. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 26 Mei 2020

Horeee.., Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo dan Pulau Komodo  Dibuka Lagi 15 Juni

Ada kabar gembira buat Anda yang sudah kebelet ingin menikmati ragam pesona destinasi wisata kelas dunia Labuan Bajo dan Pulau Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pasalnya Pemprov NTT akan membuka sejumlah destinasi wisata unggulannya itu untuk dikunjungi wisatawan baik nusantara maupun mancanegara mulai 15 Juni 2020.

Bukan cuma Labuan Bajo dan Pulau Komodo yang berstatus Destinasi Super Prioritas yang akan dibuka, tapi juga Wae Rebo, Pulau Sumba, Alor, Rote Ndao, Sabu Raijuan, dan lainnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Ardu Jelamu menjelaskan keputusan  membuka kembali seluruh destinasi wisata tersebut diambil setelah digelar rapat koordinasi antara Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dengan para bupati dan walikota Kupang yang dilakukan secara virtual atau video conference berkaitan dengan tata kelola pemerintahan di NTT, Selasa (26/5) siang.

“Para kepala daerah sepakat untuk membuka semua akses pariwisata guna mendukung pembangunan ekonomi masyarakat maupun pelaku usaha wisata di NTT,” jelasnya. 

Kesepakatan itu, lanjutnya, ditetapkan sebagai tindak lanjut dari pernyataan Presiden Joko Widodo mengenai tatanan new normal atau kehidupan baru di Indonesia pasca-pandemi.

Semua destinasi wisata dibuka setelah pemerintah NTT mengaktifkan kembali kegiatan pembangunan dan pelayanan pemerintahan yang dilakukan secara serempak seluruh NTT pada 15 Juni 2020.

Seperti diketahui, Pemprov NTT sebelumnya menutup semua akses transportasi ke sejumlah destinasi wisata untuk mencegah terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Dalam video conference yang juga dihadiri sejumlah anggota Muspida Provinsi NTT itu telah disepakati semua destinasi wisata unggulan di provinsi berbasis kepulauan ini dibuka untuk dikunjungi wisatawan. 

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat berharap pemerintah daerah yang memiliki destinasi wisata unggulan agar melakukan antisipasi terhadap peningkatan arus kunjungan wisatawan setelah sejumlah destinasi wisata itu dibuka. 

“Pemerintah kabupaten yang memiliki destinasi wisata yang selama ini banyak dikunjungi wisatawan agar mulai mengantisipasi terhadap peningkatan arus kunjungan wisatawan, karena dapat dipastikan wisatawan yang datang berkunjung ke daerah ini pasti banyak,” terangnya.

Viktor juga mengimbau untuk Labuan Bajo, sampah-sampahnya  dibersihkan seluruhnya sebelum dibuka kembali karena Pulau Komodo adalah tujuan wisata dunia. 

"Tempat-tempat wisata juga akan kembali dibuka, tempat ibadat pun kembali dibuka sesuai dengan protokol yang ada, transportasi dan fasilitas pemerintah lainnya kembali berjalan normal," tegas Viktor. 

Kegiatan video conference juga  dihadiri antara lain Paulus Soliwoa (Bupati Ngada), AKBP Andhika B. Adhittama (Kapolres Ngada), Letkol Czi Liqman Nurhakin (Dandim 1625 Ngada), Theodosius Yosefus Nono (Sekda Ngada), Berni Dey  (Ketua DPRD Kab.Ngada), dan para pimpinan Forkompinda Kabupaten Ngada.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com)

Captions:
1 & amp;2: Pesona peraiaran Labuan Bajo dan Pulau Komodo, Flores, NTT. (foto: dok.birkom kemenparekraf)


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP