. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 26 Mei 2020

Iwan Fals, Usai Pandemi Ingin Keliling Lihat Pesona Indonesia Lebih Dekat Lagi


Iwan Fals, salah satu legenda hidup musik Indonesia berharap  Covid-19 segera berlalu.



"Kalau pandemi ini sudah selesai semua dan kehidupan normal, saya ingin keliling Indonesia lagi. Mau lihat Indonesia lebih dekat lagi. Kan pesona Indonesia luar biasa kaya dan indah," ujar Iwan Fals disela-sela konser amal secara virtual, Selasa (26/5) mulai pukul 20.00 WIB.

Keliling Indonesia yang ingin dilakukan penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto kelahiran Jakarta, 3 September 1961 (58 tahun) ini bukan dengan pesawat melainkan overland trip dengan bus miliknya. 

"Kebetulan saya punya bus buat ngetrip, dan bisa tidur juga di bus itu," terang penyanyi, musisi, pencipta lagu sekaligus kritikus yang liriknya banyak menceritakan masa-masa kelam era 1970 hingga 1980-an di bidang politik ini.

Selain keliling Indonesia dengan bus bersama kedua anak dan istrinya, pelantun sederet lagu super ngehits antara lain Bongkar, Yang Terlupakan, Bento, Ujung Aspal Pondok Gede, Ibu, Surat Wakil Rakyat, Buku Ini Aku Pinjam, dan Tikus Tikus Kantor ini juga mengaku ingin kembali melatih bela diri yang digelutinya selama ini.

"Saya ingin kembali lagi melatih karate," ujarnya.

Konser Amal
Terkait konser amal virtualnya yang ber-hashtag #bersamamandiri dan  disiarkan live via official youtube Bank Mandiri, TravelPlus menilai terbilang sukses, baik dari penontonnya yang berjumlah ribuan maupun hasil donasi yang terkumpul.

Menariknya lagi, konser musisi yang mengusung genre pop balada, rock, country, dan folk pop ini, dalam konser daring kali ini membawa serta istrinya (Rosana) dan putranya, Raya Rambu Robbani memainkan alat musik masing-masing. 

Sementara putrinya, Annisa Cikal Rambu Basae lebih memilih mengabadikan (memotret) ayah, ibu dan adiknya berkonser.

"Dua kali dalam seminggu kami harus latihan untuk konser ini," ungkap Rosana, istrinya.

Sesuai konsep, konser amal dan aksi sosial Iwan Fals yang didukung Bank Mandiri ini secara khusus bertujuan untuk menggalang donasi bagi yang terdampak pandemi Covid-19 di Indonesia, sekaligus juga mendukung imbauan pemerintah untuk tetap #dirumahaja.

Nah, buat yang ingin melihat aksi Iwan Fals dalam konser amal ini lewat foto-foto dan sepenggal videonya, bisa intip Instagram (IG) TravelPlus Indonesia @adjitropis

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP