. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 07 Mei 2020

Kangen Jogja yang Ngangenin? Ikuti Saja Virtual Tours Kawisata Jilid Dua

Anda sudah kangen berat dengan kehangatan dan keharmonisan susana Yogyakarta? Tapi apa daya masih harus #stayathome dan #workfromehome guna mendukung #PSBB.

Tenang.., ikuti saja kegiatan Virtual Tour yang kembali diadakan Kereta Api Pariwisata (Kawisata).

Kebetulan kali ini Kawisata mengajak Anda dan seluruh lapisan masyarakat untuk menikmati suasana Kota Gudeg Jogja ini melalui kegiatan bertajuk: “Virtual Tours The Legend Jogja”.

Jenis tur kekinian yang lagi ngehits ini tentu saja dilakukan secara virtual sehingga para peserta tetap aman berada #dirumahaja sambil mengikuti tur secara online atau streaming keliling kota romantis ini, khususnya di kawasan Malioboro. 

Direktur Utama Kawisata, Totok Suryono dalam keterangannya di di Jakarta, Kamis (7/5/2020) menjelaskan kegiatan tur virtual sudah diselenggarakan pihaknya mulai bulan lalu dan ini merupakan kegiatan tur virtual kali kedua. 

Sebelumnya Kawisata telah menyelenggarakan “Virtual Tours de Lawang Sewu” yang berjalan lancar, sukses, dan disambut sangat positif oleh masyarakat dengan respon antusias dan tidak sabar menanti tur virtual selanjutnya.

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan layanan yang inovatif dan menarik kepada masyarakat guna mengisi waktu luangnya  #dirumahaja pada masa pandemi Covid-19, sesuai dengan anjuran dari Pemerintah," terang Totok.

Jogja dipilih kali ini karena merupakan salah satu tujuan destinasi wisata yang digemari oleh banyak orang.

"Tur virtual ke Jogja kami hadirkan agar masyarakat bisa melepas kerinduan menikmati suasana khasnya sambil memetik nilai-nilai budaya serta kearifan lokalnya," jelas Totok.

Manager Humas Kawisata, Ilud Siregar menambahkan kalau kegiatan tur virtual ke Jogja tersebut akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 9 Mei 2020, selama 1 jam, mulai pukul 16.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Adapun biaya tiket tur virtual terdiri dari 2 pilihan paket, yaitu Rp 25.000/orang (paket tur normal) dan Rp 55.000/orang (paket tur bundling dengan 1 kotak Bakpia).

Menariknya lagi, dengan mengikuti kegiatan tur virtual ini, Anda sudah turut berpartisipasi berdonasi membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“10 persen dari hasil penjualan tiket akan didonasikan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Untuk informasi dan pendaftaran selengkapnya bisa menghubungi Ms. Tiur (081291645818) dan Ms.Nadia (08128700365)," ungkap Ilud Siregar. 

Sebagai informasi tambahan, TravelPlus Indonesia terakhir kali ke Jogja, sebulan sebelum Covid-19 mewabah di negeri ini.

Ketika itu, TravelPlus sempat membuat beberapa foto dan video singkat suasana Malioboro, hotel tempat inap, Stasiun Tugu, dan suasana gang kawasan Pasar Kembang alias Sarkem.

Beberapa foto suasana tempat-tempat tersohor itu juga bisa Anda lihat di akun Instagram @adjitropis.

Semoga saja unggahan itu pun dapat mengobati sedikit kerinduan Anda  dengan Jogja. Dan setelah pandemi ini pergi, segeralah menyambanginya, menikmati paras Jogja yang sesungguhnya.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: adji & dok.kawisata 


                                                   

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP