. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Minggu, 26 April 2020

Rhoma Irama Sukses Kumpulkan Donasi Rp 772 Juta Lewat Musik Amal dari Rumah

Rhoma Irama dan grupnya Soneta baru saja sukses menghibur para penikmatnya lewat acara Musik Amal dari Rumah. 

Berkat konser bertema Perjuangan dan Doa yang berlangsung Sabtu (25/4) malam itu, raja dangdut dunia ini berhasil mengumpulkan donasi sebanyak hampir Rp 800 juta.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Terima kasih banyak kepada #FORSA (nama perkumpulan fans berat Rhoma Irama dan Soneta_red) dan juga pemirsa di rumah yang telah menyaksikan penampilan saya dan #SONETA Group dalam acara #MusikAmalDariRumah tadi malam," tulis Rhoma di akun Instagram (IG)-nya @rhoma_official, Minggu (25/4).

Kata Rhoma, donasi yang terkumpul Rp 772 juta hingga acara selesai akan disumbangkan guna turut membantu memerangi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Tanah Air.

"Terima kasih banyak kepada teman-teman semua yang telah berdonasi. Dan donasi masih dibuka untuk 6 hari kedepan," tulis Rhoma lagi masih di unggahan yang sama.

Di konser berdurasi dua jam yang ditayangkan secara live di KompasTV mulai pukul 20:00 WIB itu Rhoma Irama membawakan sederet lagu super ngehits-nya antara lain Pengorbanan, Santai, Darah Muda, Begadang, Taqwa, Sedekah, dan single terbarunya yang bertajuk Virus Corona.

Dia tampil kompak dengan seluruh personil Soneta dengan memakai pakaian serba putih, lengkap dengan gitar buntung yang menjadi salah satu ciri khasnya.

Disela-sela konser, dia tak lupa menyampaikan pesan religi kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan rangkaian ibadah selama Ramadhan ini di rumah saja. 

"Kita beribadah dalam Ramadhan kali ini di rumah, tarawih di rumah, dannbuka bersama keluarga juga di rumah. Itu semua untuk memutus mata rantai penyebaran Corona," imbaunya.

Rhoma pun mengajak masyarakat untuk senantiasa bersedekah, terlebih di Bulan Suci ini.

"Ramadhan adalah bulan penuh rahmat, barokah, siapa yang berinfaq akan mendapat 70 kali lipat dibandingkan bulan-bulan lainnya," pungkas Rhoma.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.@rhoma_official

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP