. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 15 Agustus 2018

Sofyan Djalil Tutup PKA VII, Ini Pesannya

Pekan Kebudayaan Aceh (PKA)  berpeluang besar mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan mancanegara bahkan investor. 

Untuk mencapai itu, kemasan dan promosinya harus ditingkatkan.

Demikian inti pesan yang disampaikan Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil saat menyampaikan sambutan penutupan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 2018 atau Ketujuh di Taman Sulthanah Shafiatuddin, Banda Aceh, Rabu (15/8) malam.

"PKA selanjutnya harus dikemas lebih menarik lagi agar benar-benar menjadi daya tarik wisata," ujarnya.

Kalau kemasannya semakin menarik dan sudah menjadi daya tarik wisata, sambungnya otomatis turis dari mancanegara akan berdatangan.

"Nama Aceh lewat PKA pun akan semakin harum, dikenal luas dan mendunia. Bukan cuma itu investor di bidang pariwisata pasti akan mau menanamkan investasinya di sini sehingga berujung pada peningkatan perekonomian masyarakat Aceh," terangnya.

Usai menyampaikan sambutan sofyan djalil, putra asli Aceh ini menutup PKA 2018 atau Ketujuh dengan menyulut Beude Trieng atau meriam bambu di halaman depan panggung utama.

Dia didampingi Plt.  Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Pangdam IM, Wali Nanggroe, dan Forkopimda Aceh.

Sebelumnya, acara penutupan PKA VII yang dimulai ba’da shalat Isya atau pukul 20.30 WIB ini diisi beberapa suguhan seperti pemutaran video flashback PKA-7, penyampaian sambutan oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah serta pembacaan Surat Keputusan Gubernur Aceh terkait penentuan juara umum dan penyerahan Piala Bergilir PKA-7.

Di ujung acara, tamu undangan dan pengunjung dihibur Tari Meusaho yang dibawakan para penari Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh dan musik perkusi The Sound of Aceh yang dikolaborasikan dengan puisi oleh Su Nanggroe.

Pantauan TravelPlus Indonesia, meskipun jelang acara penutupan sempat gerimis (hujan kecil rintik-rintik), namun tak mengurungkan niat ribuan pengunjung untuk berbondong-bondong datang.

Lokasi acara penutupan bersamaan dengan pelaksanaan Pasar Rakyat membuat suasananya sangat ramai, padat merayap.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP