. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 15 Agustus 2018

PKA VII Selesai, Juara umumnya Aceh Selatan

Perhelatan 4 tahunan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 2018 atau Ketujuh ini sudah berakhir dan ditutup di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Rabu (15/8) malam. Hasilnya, Kabupaten Aceh Selatan keluar sebagai Juara Umum.

Kabupaten Aceh yang juga dikenal dengan sebutan ‘Negeri Pala’ ini juga menyabet penghargaan Anjungan Terbaik di Taman Sulthanah Safiathuddin dan Stand Terbaik di Expo PKA VII.

Pengumuman para pemenang dibacakan oleh Ketua Dewan Juri PKA VII, Nazaruddin Awe di atas panggung utama.

Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam sambutannya mengatakan ajang PKA merupakan wadah untuk melestarikan budaya Aceh yang multikultur.

“Semangat berkebudayaan ini harus dikembangkan terus, guna menyongsong terwujudnya Aceh Hebat dengan adat budaya yang bersyariat,” imbaunya.

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI yang juga Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil menutup even kebudayaan terbesar di Aceh ini dengan menyulut meriam bambu atau ‘teut bude trieng’, didampingi Nova Iriansyah, Pangdam IM, Wali Nanggroe, dan Forkopimda Aceh.

Secara keseluruhan PKA VII yang berlangsung di Banda Aceh selama 10 hari (5-15 Agustus 2018) berjalan lancar dan sukses.

Pantauan Travelplus Indonesia, usai para pemenang anjungan dan juara umum PKA VII diumumkan, sejumlah pengunjung ramai-ramai mendatangi anjungan Aceh Selatan, Aceh Besar, Kota Banda Aceh, dan lainnya untuk melihat bentuk dan isi dalamnya serta tak ketinggalan ber-selfie ria.

Berikut hasil lengkap pemenang PKA VII:

Juara 1 sekaligus Juara Umum diraih Kabupaten Aceh Selatan dengan total nilai 1.870.

Juara II Kabupaten Aceh Besar (1.820) dan Juara III  Kota Banda Aceh (1.740).

Juara Harapan I, II, dan III secara berurutan disabet  Kabupaten Bireuen dengan jumlah nilai 1.520, Aceh Tengah (1.510), dan Kabupaten Aceh Barat 1.100 poin.

Naskah & foto : adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP