. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Minggu, 24 Juni 2018

Dai dan Artis Ucapkan Belangsungkawa Atas Wafatnya Ustadz Hari Moekti Via Medsos

Innalillahi wainnalillahi rojiun. Ustadz Hari Moekti (UHM) telah dipanggil Allah SWT, Minggu (24/6/2018) malam tepatnya pukul 20:49. Sejumlah rekan seprofesinya, sesama da’i dan juga artis langsung mengucapkan belasungkawa lewat media sosial (medsos), terutama via akun Instagram (IG) masing-masing.


Ustadz Felix Siaux (UFS) misalnya sampai mem-posting tiga ucapan turut berduka untuk UHM itu di dua akun IG-nya yakni dua ucapan di @felix.siauw dan satu lagi di @felixsiauw.

Postingan pertamanya di akun @felix.siauw, UFS mengirimkan foto UHR disertai tulisan ucapan Selamat jalan Ustadz H.M. Khair Hari Moekti. “Semoga amalmu, dakwamu, istiqomahmu, dibalas lebih baik oleh Allah,” tulisnya.

UFS mengaku pengagum UHM. “Salah satu pengagum yang tercerahkan olehmu adalah aku,” tutupnya di postingan yang disukai lebih dari 14 ribu warganet dengan lebih dari 600 komentar.

Postingan kedua di akun tersebut, UFS mengirim petikan video UHM yang ditujukan kepada sahabat Yuk Ngaji disertai tulisan panjang UFS yang diberi judul “Ingatanku Tentang Hari Moekti”.

“Sekitar 2002, di Masjid Al-Hurriyyah IPB, dai itu melemparkan mic ke atas udara. Lalu menangkapnya. Memesona semua, lalu nerteriak, “Aku mantan setan!”. Masya Allah,” tulis UFS.

Kata UFS, di tempat itu dia pertamakali mengenal dakwa UHR. “Dengan bersemangat beliau bercerita tentang hijrahnya dan berapi-api menjelaskan tentang Syariah Islam,” tambahnya.

Menurutnya, mantan artis dengan penghasilan puluhan juta sekali pentas, meninggalkan semua hanya karena Allah. “Ada yang lebih keren dari itu? Pengajak maksiat jadi penyeru taat,” lanjutnya. 

Bahkan UFS mengaku wajah UHM menghiasi materi-materi dakwah yang dibuatnya. “Syahadat Sempurna., itu judul materi saya yang mewakilkan beliau, hijrah yang tak tanggung,” akunya.

Di ujung tulisannya, UFS mempertanyakan siapa pengganti UHM setelah ini. “Selamat jalan Ustadz Hari Moekti, Allah sayang antum, saatnya engkau beristirahat dengan semua amal shalihmu. Apa yang engkau perjuangkan, akan kami lanjutkan,” tutup UFS, membuahkan haru.

Postingan tersebut sudah dilihat lebih dari 10 ribu warganet dengan 40 lebih komentar.

Sementara di akun UFS satunya lagi @felixsiauw, dia mem-posting video UHM yang menyanyikan nasyid berjudul “Indonesia Milik Allah” berikut tulisan serupa bertajuk “Ingatanku Tentang Hari Moekti”.

Postingan video tersebut sudah dilihat lebih dari 93 ribu lebih warganet dengan lebih dari 500 komentar.

Dai muda lainnya Ustadz Evie Effendie (UEE) juga turut mengucapkan belasungka di akun IG-nya @evieeffendie diserta foto UHM sambil bersalam satu jari, salam tauhid, Lailahailallah.

“Innalillahiwainnalillahi rojiun.., telah berpulang guru kami Ust Hari Mukti, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” tulis UEE yang disukai 49 ribu lebih warganet dengan 900 lebih kementar.

Berikutnya, ucapan yang dilontarkan Ustadz Salafuddin AS, founder sekaligus penulis buku Ngaji Metal (Metode Talkin) lewat akun IG-nya @salaf_as.

“Selamat jalan Kang @harimoekti. Kita semua akan kembali kepada-Nya, karne kita adalah milik-Nya. Masing-masing dari kita hanya menanti gilirannya,” tulisnya.

“Semoga amalmu diterima, dosamu diampuni dan rahmat Allah selalu mengiringi. Walau kerinduan kita belum terobati di dunia fana ini, semoga kita berjumpa di surga-Nya,” ungkapnya.

Di ujung tulisannya, Ustadz Salafuddin AS memberi kalimat tausiah pengingat. “Perbanyak doa mengharap keridha-an Allah agar Husnul Khatimah dan dijauhkan dari Su’ul Khatimah,” pesannya.

Menariknya, Ustadz Salafuddin AS juga sekaligus mem-posting foto-fotonya bersama UHM serta foto screen shoot berisi percakapannya dengan UHM melalui WA. “Kangen sama Ustadz Hari,” tulisnya. Lalu dibalas UHM: “Sama kangen juga Kyai”.

Dikalangan artis, ada Nicky Astria dan Arie Untung yang memberikan ucapan turut berduka cita buat UHM.

Presenter Arie Untung lewat akun IG-nya @ariekuntung mem-posting fotonya di acara terakhir bersama UHM, sekalingus mengungkapkan kesedihannya atas kabar wafatnya mantan rocker era 80-an itu.

“Ga terasa tiba2 ngembeng denger kabar ini, selamat jalan Kang @HariMoekti, Bulan lalu kita sebulan bareng di Tabligh Akbar, ternyata itu acar terakhir kita,” tulis suami Fenita Arie ini.

“Maaf di beberapa kesempatan break sya banyak banya2 agama sm akang, yg paling kena soal Riya dan Syiar yang btasnya sangat tipis dan bagaimana menyikapinya,” ungkapnya lagi.

“Yg masih cinta dunia, hijrah itu berat. Tapi utk yg berhijrah, istiqomah jauh lebih berat” makasih pesannya kang. Selamatr jalan duluan, Insya Allah husnul khotimah. Aamiin,” tutup Arie.

Sementara rocker perempuan Indonesia Nicky Astria lewat akun IG-nya @nikki_nick04 mem-posting foto UHM berikut informasi tentang kabar kematian UHM yang didapatnya dari Moekti Chandra, kakaknya UHM. Postingan-nya itu sudah disukai lebih dari 3 ribu warganet dengat 500 lebih komentar.



Selain para dai dan artis, sejumlah akun sahabat almarhum, aktivis dakwah, organisasi/komunitas/majelis taklim, perusahaan media/berita, blog pribadi, vlogger muslim, tokoh publik, dan info kajian yang menyuarakan syiar Islam pun turut mengucapkan hal serupa di akun IG masing-masing, antara lain @ustadz_yuke_sumeru, @hilmi28, @ummualila, @fatih_alamin_, @mualafcenteryogyakarta, @khat.arts, @mozaik_islam, @terasdakwah, @inamilikallah, @mtannisa, @sorotanpblik, @indonesiabertauhidid, @vertizonetv, @suaramuslimahjabar, @baghirupdate, @fatihkarim, @akbarnm, @fadhilabdussalam, @benefiko, @weemaraditya, @doniriw, @adjitropis, @andikakerenlah, @husainassadi, @ahmadjameelnew, @hidayat_alfaridl, @erulungga, @asepfakhri, @mercusuar_, @alibaharsyah, @akuntofa, @dr.sumut, @yuanaryant, @amir.maroef, @yukngajilombok, dan @infokajiantangsel.

Boleh dibilang ucapan turut berduka cita buat UHM dari berbagai kalangan, memenuhi ruang medsos IG sejak semalam. Itu menjadi salah satu bukti kalau UHM begitu dicintai umat. Lahul Faatihah.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @infokajiantangsel, @mozaik_islam, @salaf_as, @ariekuntung & @ustadz_yuke_sumeru

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP