. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 23 Juni 2018

Di Festival Llangollen, Tim Indonesia Harus Sekaligus Jadi Tim Endorse

Tim misi budaya SMA Al-Izhar Pondok Labu Jakarta yang mewakili Indonesia dalam ajang festival budaya antarbangsa Llangollen International Musical Eisteddfod di North Wales, Inggris pada 3 - 8 Juli 2018, diharapkan bisa sekaligus menjadi tim endorse.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Komunikasi Publik, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Guntur Sakti yang mewakili Sekretaris Kemenpar Ukus Kuswara saat memberikan sambutan dalam acara ‘Gelar Pamit’ misi budaya Sekolah Al-Izhar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, kantor Kemenpar, Jakarta, Sabtu (23/6/2018).

“Tim misi budaya SMA Al-Izhar Pondok Labu Jakarta yang akan berkompetisi di ajang dunia ini akan memperkenalkan budaya bangsa Indonesia. Tim ini harus menjadi endorse juga, harus mempengaruhi minat dari 5.000 peserta yang berasal dari sekitar 50 negara serta minat dari 50.000 orang penonton selama 6 hari berlangsungnya festival tersebut untuk datang ke Indonesia,” harapnya.

Kata Guntur keikutsertaan SMA Al-Izhar dalam ajang ini merupakan tahun ke-2. Pada tahun pertama, tahun lalu Indonesia berhasil mendapat juara 2 dalam kategori dancing in the street.

“Mudah-mudahan tahun kedua ini menjadi juara pertama pada beberapa kategori yang diikuti. Ini melihat dari proses latihannya yang sudah 50 kali latihan,” harap Guntur.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Al-Izhar Pondok Labu, Jakarta Arniyani Arifin mengatakan Tim Misi Budaya merupakan cerminan visi Al-Izhar. 

Menurut Arniyani pemimpin Muslim yang berwawasan luas, dalam pemahaman kami, akan sangat membutuhkan akar kuat.

“Misi Budaya merupakan bagian penguatan akar yang dibutuhkan anak untuk tumbuh dan berkembang dengan utuh,” ujarnya.

Pemahaman visi, lanjutnya sangat penting untuk setiap seluruh pemangku kepentingan pendidikan di lingkungan Al Izhar.


Keterlibatan siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler tari dan penguasaan alat musik daerah merupakan kesempatan penghayatan budaya.

“Upaya kami akan lebih efektif saat orangtua dan guru tari memahami kaitan antara misi budaya, penguatan akar dan visi Al Izhar. Kami merasa terhormat, karena 2 tahun ini tim misi budaya Al-Izhar didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata,” tutup Arniyani.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis

Foto: adji & joko-humas kemenpar

Captions:
1. Kepala Biro Komunikasi Publik KemenparGuntur Sakti melepas tim misi budaya SMA Al-Azhar.
2. Direktur Utama Al-Izhar Pondok Labu, Jakarta Arniyani Arifin memberi sambutan.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP