. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 03 Mei 2018

Ini Keistimewaan Album Terbaru Mulan Jameela “99 Vol 2 Patience”

Album terbaru penyanyi Mulan Jameela bertajuk “99 Vol 2 Patience” produksi GP Records yang baru dirilis di Plaza Semanggi, Jakarta, Rabu (2/5/ 2018), punya beberapa keistimewaan.

Pertama dari judul albumnya, ada angka 99 yang tak lain adalah nama-nama baik Allah SWT atau Asmaul Husna.

Ketika disinggung hal itu, Mulan yang datang dengan membawa anak bungsunya Ahmad Syailendra Aerlangga dan didampingi suaminya, musisi senior Ahmad Dhani, membenarkan hal itu.

“99 itu memang Asmaul Husna. Saya masukkan angka itu sebagai doa agar album ini sukses,” ujarnya.

Di judul album Mulan kali ini juga ditambahkan kata 'patience' yang bermakna 'sabar'. 

Rupanya Mulan Jameela memiliki maksud tersendiri saat menyematkan kata tersebut di albumnya.

"Kata 'patience' di album ini sebagai tanda kesabaran saya menunggu album ini rilis. Bayangkan jaarak album ini dengan album sebelumnya lima tahun, jadi rupanya harus sabar," aku Mulan.

Keistimewaan kedua, di albumnya ketiganya ini Mulan Jameela menghadirkan sentuhan genre musik EDM (Electronic Dance Music) yang kekinian.

Selama ini ibu 4 anak ini kerap mengusung lagu-lagu pop ballad yang menjadi kekuatannya. Selain beberapa lagi lagu berunsur EDM tapi era lampau.

Untuk memperkuat kesan EDM kekinian di album terbarunya ini, Mulan pun menggandeng duo penyanyi pemenang ajang pencarian bakat di televisi, X Factor Indonesia musim kedua tahun 2015 yang salah satu jurinya adalah Ahmad Dhani, yakni Jebe and Petty yang memang mewakili penyanyi era milenial dengan berkolabolarasi menyanyikan salah satu lagu di album ini yakni Bye Bye Boy.

“Awalnya aku tuh enggak pede dengan jenis musik EDM era masa kini, makanya saya gandeng Jebe dan Petty penyanyi jaman now atau istilah anak sekarang masih kinyis-kinyis untuk memperkuat musik genre ini, dan alhamdulillah hasilnya bagus,” ujar Mulan.

Keistimewaan berikutnya, lewat album ini seperti Mulan ingin membuktian bahwa dia tidak selalu bergantung pada suaminya dan mampu memyanyikan lagu-lagu dari komposer lainnya.

Buktinya dari 7 lagu di album ini, Ahmad Dhani hanya menciptakan 2 judul lagu saja yakni “Boneka Barbie” dan “Bye Bye Boy”. Bahkan lagu Bye Bye Boy itu digarap Dhani bersama Jebe & Petty.

Sementara di lagu “Boneka Barbie”, Mulan berduet dengan Ramli, penyanyi muda asal Sukabumi yang juga jebolan ajang pencarian bakat menyanyi di TV.

Selebihnya Mulan membawakan lagu-lagu ciptaan komposer muda kondang lainnya.

Ada Posan Tobing yang menyumbangkan lagu "Aku Mau Kamu". Lalu Alam Urbach yang menciptakan lagu berjudul "Bintang Kecilku", Ade Govinda memberikan lagunya yang berjudul "Trauma", dan NSG lewat karya “Hilang” serta Vega Antares dengan karya berjudul “Jangan Berhenti”.

Menariknya lagi, dalam peluncuran almbunya kali ini, selain menyuguhkan video klip lagu Bye Bye Boy yang lokasi syutingnya di villa milik suaminya di Cisarua, Mulan juga tampil membawakan sejumlah lagu, bak sebuah mini konser tunggal saja.

Dia menyanyikan lagu-lagu hits-nya yang didaur ulang dengan EDM kekinian seperti lagu Wonder Women dan Cinta Mati 2 serta beberapa lagu barunya antara lain Trauma dan tentu saja lagu andalan album terbarunya Bye-Bye Boy berkolaborasi dengan Jebe & Petty.

Saat mereka menyanyikan lagu Bye Bye Boy, tiba-tiba Aerlangga-anak kedua Mulan hasil pernikahnnya dengan Ahmad Dhani, naik ke panggung dan ikut berjoget.

Sejumlah pewarta foto dan penggemar berat Mulan pun mengabadikan momen menarik itu.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis @yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Aksi Mulan Jameela dalam peluncuran album terbaru Mulan Jameela bertajuk "99 Vol 2 Patience" di Plaza Semanggi, Jakarta.
2. Mulan mengajak para fans-nya menyanyi bersama saat rilis album terbarunya.
3. Mulan Jameela usung genre Electronic Dance Music (EDM) kekinian di album terbarunya.
4. Mulan didampingi suaminya, Ahmad Dhani.
5. Mulan tampil berkolaborasi dengan Jebe & Petty dalam lagu Bye Bye Boy, anak bungsunya Aerlangga ikut berjoget.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP