. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 02 Mei 2018

Gado-Gado Peringkat Pertama Top 10 Makanan Vegetarian Indonesia Terpopuler

Indonesia menduduki peringkat ke-16 dari 183 negara yang ramah vegetarian atau masuk Top-20 Vegetarian-Friendly Countries versitu The Global Vegetarian Index yang dikeluarkan oleh Oliver’s Travel. Salah satu faktor pendukungnya, Indonesia kaya akan makanan vegetarian serba lezat.

Tercatat ada 10 jenis makanan vegetarian khas Indonesia yang paling populer.

Ke-10 makanan vegetarian Indonesia terpopuler itu adalah Gado-Gado, Ketoprak, Nasi Goreng, Urab, Gudeg, Nasi Uduk, Lontong Sayur, Sayur Asem, Pecel, dan Tempe.

Gado-Gado berada di peringkat pertama dari Top 10 Makanan Vegetarian Indonesia Terpopuler dan Terlezat.

Hebatnya lagi dari 10 makanan tersebut, 4 di antaranya merupakan makanan khas Betawi, Jakarta yakni Gado-Gado, Ketoprak, Nasi Uduk, dan Sayur Asem.

Kesepuluh makanan vegetarian Indonesia itu disampaikan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dalam peluncuran Konser Budaya Alam Nusantara (KBAN) 2018 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (2/5) siang.

“Semuanya serba enak, tidak ada yang tidak enak. Tadi siang saya makan Gado-Gado. Kalau Pecel Madiun itu salah satu makanan kesukaan saya. Sedangkan Tempe, hampir tidak pernah tidak saya makan, hampir tiap hari,’ ungkap Arief Yahya yang juga seorang vegetarian.

“Ternyata jadi vegetarian tidak menakutkan kan…,” ujar Arief Yahya seraya disambut tepuk riuh para vegetarian yang hadir di acara tersebut.

Pada kesempatan itu, Arief Yahya juga mengutarakan 10 destinasi digital vegetarian di Indonesia yang tengah dikembangkan para komunitas vegetarian.

Ke-10 destinasi digital vegetarian itu adalah Batam, Bali, Jakarta, Palembang, Medan, Belitung, Banten, Garut, Tomohon, dan Pontianak.

Arief Yahya pun mengapresiasi pagelaran KBAN 2018 sebagai upaya mendukung pengembangan pasar wisata dan destinasi digital vegetarian di Indonesia.

Menurutnya potensi wisatawan vegetarian di seluruh dunia sangat besar. “Tak ada cara lain selain menjadi tuan rumah yang ramah kepada wisman vegetarian dunia agar mereka berbondong-bondong ke Indonesia,” pungkas Arief Yahya.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Makan Gado-Gado dan minum es kelapa muda di obyek wisata air panas Way Belerang, Kalianda, Lampung Selatan.
2. Menpar Arief Yahya memukul gong tanda peluncuran acara Konser Budaya Alam Nusantara (KBAN) 2018 di Jakarta.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP