. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 02 Mei 2018

Cakra Khan Jadi Bintang Utama Konser Budaya Alam Nusantara

Penyanyi solo pria papan atas Indonesia Cakra Khan (26) dipastikan akan menjadi bintang utama Konser Budaya Alam Nusantara (KBAN) 2018 yang akan berlangsung di Ciputra Artpreneur Kuningan Jakarta pada Minggu, 6 Mei 2018.

Kepastian Cakra Khan tampil di konser budaya tersebut terlihat dari standing banner yang dipasang di depan pintu masuk Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, saat launching sekaligus jumpa pers KBAN 2018 pada Rabu (2/5) siang yang diluncurkan oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.

Dalam buku acara KBAN, nama Cakra Khan yang baru saja menyanyikan lagu “Jangan Mudah Putut Asa” yang merupakan original soundtrack dari film “Guru Ngaji” ini juga berada urutan teratas sebagai pengisi acara.

Di konser bertema ‘Harmonis Merangkai Keragaman Menuju Dunia Satu Keluarga’ yang digelar oleh Rumah Alam Bahagia, penyanyi kelahran Pangandaran, Jawa Barat yang sudah meraih sederet prestasi antara lain di ajang AMI Award 2013 sebagai Pendatang Baru Terbaik, Penyanyi Solo Pria Top Terbaik, dan Karya Produksi Lagu Pop Terbaik untuk lagu “Harus Terpisah” ini akan menyanyikan dua lagu, yakni lagu berjudul Gunung Permai dan Bumi Raya.

Selain Cakra Khan, konser musik KBAN yang menampilkan perpaduan budaya nusantara dan tembang alam dalam bentuk orkestra, tarian, dan tarik suara ini juga akan dimeriahkan oleh aktor/musisi Egi Fedly, Gus Tedja, Salsabila Septia, Exuberant Forest and Prismatic Light Youth Team, Surya Orchestra & Surya Vocalia, Nusantara Parade, dan Batavia Dancer.

Pembina Rumah Alam Bahagia, Agus Riyanto menjelaskan tujuan konser budaya ini untuk mewujudkan visi Rumah Alam Bahagia yakni ingin membangun masa depan cemerlang bagi dunia dan umat manusia, dengan misi di antaranya mewujudkan keharmonisan dalam beragam suku dan bangsa serta menjadikan Indonesia sebagai pusat wisata vegetarian dunia.

Menpar Arief Yahya mengapresisi pagelaran KBAN 2018 sebagai upaya mendukung pengembangan pasar wisata dan destinasi digital vegetarian di Indonesia.

Kata dia, potensi wisatawan vegetarian di seluruh dunia sangat besar.

“Perlu cara kreatif dan optimal agar mereka (wisman vegetarian-red) banyak yang berkunjung ke Indonesia, salah satunya lewat konser budaya ini,” imbau Arief Yahya.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
foto: adji & dok. @cakra.khan

Captions:
1. Cakra Khan in action.
2. Standing banner Konser Budaya Alam Nusantara (KBAN) 2018.
3. Menpar Arief Yahya menerima cindera mata dari Pembina Rumah Alam Bahagia, Agus Riyanto usi me-launching KBAN 2018.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP