. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Minggu, 06 Mei 2018

Campaign Ramadhan 1439H, Dompet Dhuafa Gelorakan Berbagi Lewat Ziswaf

Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci, Dompet Dhuafa kembali menggelar Campaign Ramadhan 1439H di Car Free Day Jakarta, pada Minggu (6/5). Selain bertujuan untuk mensyiarkan kedatangan bulan penuh keberkahan tersebut, kampanye itu sekaligus untuk mengajak masyarakat meningkatkan semangat berbagi lewat zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf).

Zakat yang dimaksud tentu saja bukan hanya Zakat Fitrah, melainkan juga Zakat Perniagaan, Harta, Profesi, dan Zakat Pertanian yang pembayarannya dapat berlangsung setiap bulan atau sekaligus setahun.

Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, Imam Rulyawan mengatakan kehadiran Ramadhan 1439 H menjadi memontum untuk terus membangkitkan gelora berbagi melalui Ziswaf sebagai upaya memperbaiki kesejahteraan di seluruh pelosok Indonesia.

“Zakat merupakan kunci pembuka bagi mustahik untuk bebas dari kunci kemiskinan menuju sejahtera,” ungkapnya.

Pada Ramadhan kali ini, Dompet Dhuafa juga mengajak masyarakat di belahan dunia untuk terus semangat membentangkan kebaikkan, terutama bergerak dengan misi kemanusiaan melalui berbagai program.

Seperti halnya yang saat ini bergulir, yaitu menyalurkan bantuan untuk pengungsi Suriah yang berada di perbatasan Turki-Suriah, hingga memberikan bantuan bagi etnis Rohingya yang terdampar beberapa pekan lalu di Bireun, Aceh.

Selain itu menyalurkan bantuan berupa logistik, Dompet Dhuafa juga menginisiasi layanan kesehatan untuk kemanusiaan baik di Suriah, Aceh maupun Asmat (Papua).

“Kedepannya juga akan bergulir program-program terbaik dalam memeriahkan bulan penuh berkah kali ini. Mari sambut dan isi Ramadhan dengan kebaikan dan kemuliaan”, seru Imam.

Tarhib Ramadhan 1439 H Dompet Dhuafa di CFD yang berlangsung sejak pukul 6.30 pagi, diikuti ratusan relawan kemanusiaan.

Sebanyak 100 peserta yang datang dan meregistrasi, mendapatkan kaos berwarna hijau dengan tulisan putih di bagain depan berbunyi: “2,5 % Zakat 97,5% Berkah”.

Acaranya dimeriahkan dengan senam pagi bersama dan pertunjukan musikal dari Dik Doank sebagai seniman/aktivis kemanusiaan.

Dik Doank pun ikut melakukan long march, berjalan kaki bersama para relawan dan masyarakat mulai dari Patung Sudirman sampai Bundaran HI. 

Menurut Dik Doank acara ini lebih dari sekadar mengajak masyarakat menyambut kedatangan Ramadhan.

Sementara Imam berharap, lewat kegiatan ini masyarakat Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya menjadi lebih berantusias dalam menyambut Ramadhan 1439 H, serta meningkatkan animo dalam berzakat.

Naskah & foto: @adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Dik Donk dan Imam Rulyawan serta ratusan relawan Dompet Dhuafa melakukan senam pagi bersama sebelum long march dalam rangkaian Tarhib Ramadhan 1439 H di CFD, Jakarta, Minggu (6/5/2018).
2. TravelPlus Indonesia turut meramaikan Campaign Ramadhan 1439 H yang digelar Dompet Dhuafa.
3. Seniman Dik Doank meramaikan Tarhib Ramadhan 1439 H dengan melakukan senam pagi bersama, menghibur dan ikut long march berjalan kaki.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP