. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 09 April 2018

Ini Tanggal dan Jam Buka Pesona Kuliner Festival Jajanan Bango 2018 di Jakarta dan Makassar

Culinary event berlabel Pesona Kuliner Festival Jajanan Bango (FJB) tahun ini akan berlangsung di dua kota yakni Jakarta dan Makassar. 

Hal itu disampaikan Foods Director PT Unilever Indonesia Hernie Raharja dalam jumpa pers Pesona Kuliner FJB 2018 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesoana, Kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jakarta, Senin (9/4). 

“Di Jakarta, lokasinya di Park and Ride Tamrin 10, sebelah Hotel Sari Pan Pacific tanggal 14-15 April. Sedangkan di Makassar, tempatnya di Lapangan Karebosi tangal 5-6 Mei mendatang,” terangnya. 

Dari dua kota itu, lanjut Hernie jumlah pengunjung Pesona Kuliner FJB tahun ini ditargetkan sama seperti tahun lalu sebanyak 150.000 pengunjung. 

“Kalau bisa lebih dari target itu,” ujarnya seraya menambahkan jam buka FJB 2018 untuk Sabtu mulai pukul 8.00 s/d 22.00 dan Minggu mulai pukul 7.00 s/d 21.00 waktu setempat dengan harga tanda masuk (HTM) Rp 10 ribu per orang. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di FJB 2018 yang digelar bertepatan dengan perayaan 90 tahun usia Kecap Bango, para pengunjung akan dimanjakan oleh lebih dari 80 jenis hidangan khas Nusantara otentik yang langsung disajikan oleh sederetan legenda dan penjaja kuliner tersohor dari berbagai penjuru Indonesia.

Tercatat ada Maming Daeng tata, Mie Aceh Seulawah, Nasi Pindang Pak Ndut, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, dan Warung Tongseng Pak Budi. Semua jenis kuliner itu tentu saja menggunakan Kecap Bango sebagai salah satu penyedap rasanya. 

Di FJB ke 12 ini juga akan menghadirkan para wirausaha kuliner generasi baru, dalam melanjutkan regenerasi pelestarian kuliner di Indonesia. 

Terdapat sekitar 7.000 peserta kompetisi 'Bango Penerus Warisan Kuliner' yang digelar atas kerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) pada Februari hingga Maret 2018 lalu.

FJB tahun ini diberi embel-embel Pesona Kuliner karena mendapat dukungan dari Kemenpar. 

Menurut Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya FJB didukung karena sudah menjadi salah satu atraksi wisata kuliner, terbukti dari jumlah pengunjungnya setiap tahun. 

Dalam kesempatan itu Arief Yahya mengimbau agar jadwal FJB harus pasti setiap tahunnya agar mudah dipromosikan.

“Tanggalnya harus sudah ditetapkan minimal 1 tahun sebelumnya,” sarannya. 

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Menpar Arief Yahya hadir dalam jumpa pers Pesona Kuliner Festival Jajanan Bango (FJB) 2018.
2. Pesona Kuliner FJB 2018 diselenggarakan bertepatan dengan perayaan 90 tahun Kecap Bango.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP