. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 07 April 2018

Bawakan Lagu Nike Ardilla, Video Musik Izinkan Deanda Ditonton 23 Ribu Lebih Viewer

Membawakan salah satu lagu almarhumah Nike Ardilla berjudul Izinkan sebagai single, rupanya mambawa keberkahan tersendiri buat penyanyi pendatang baru Deanda Puteri. Buktinya video musik lagu tersebut yang di-upload di Youtube per 29 Maret 2018, sudah ditonton 23.662 kali sampai hari ini. Wow.

“Alhamdulillah, aku ga nyangka baru di-upload di Youtube, full music video Izinkan sudah lumayan viewer-nya,” aku Deanda kepada TravelPlus Indonesia di Jakarta baru-baru ini. 

Pemilik nama lengkap Deanda Puteri Adi Surya ini pun mengaku rata-rata viewer yang melihat music video single-nya itu men-supportnya. 

 “Sejauh ini banyak yang bilang suka, termasuk teman-temanku,” ujar Deanda yang sebelumnya pernah bikin single duet bersama Aurel Hermansyah berjudul “Pilihlah Aku” dan single religi bertajuk “Bismillah”. 

Kata Deanda warna dan karakter suaranya beda dengan alhamum Nike Ardilla. “Lagian ga bisa disamain, suara teteh Nike itu luar biasa dan sudah legendaris itu dengan suara saya, ungkap Deanda yang memang suka dengan lagu-lagu Nike Ardilla. 

Dara kelahiran Jakarta 10 Juli 1997 ini memilih lagu Izinkan dari sekian banyak lagu ngehits Nike Ardilla, bukan tanpa alasan. 

 “Semua lagu Nike saya dengerin tapi setelah mendengar Izinkan tahun lalu, langsung nempel, langsung klik,” akunya. 

Alasan lainnya, liriknya juga bagus dan umum terjadi. “Pasti banyak yang ngalamin juga. Saya juga pernah mengalaminya tapi itu sudah silam,” akunya. 

Setelah itu, Deanda membicarakannya dengan Limelight Rhythm dan Hilight Talent Management tentang kesukaannya dengan lagu itu. 

“Pas aku nyanyiin, mereka suka. Terus menemui Om Yongki Soewarno selaku song composer, lalu kita buat workshop beberapa kali dengan Om Concar Lamury sebagai A&R, Irvan Nat selaku vocal director, dan Ariel Binafsihi sebagai producer. Setelah itu diaransemen ulang oleh Iwan Simanjuntak sebagai music arranger” terangnya.

Setahun kemudian, tepatnya Februari 2018 baru masuk studio rekaman. “Rekamannya cukup singkat, workshop lagu, aransemen musik lagi terus take vocal, mixing, dan pembuatan music video-nya,” terang Deanda.

Lokasi syuting video musik gadis berkulit putih dan bertubuh ramping ini di Pondok Pinang dan kolam renang Ragunan dengan sutradaranya Dian Sunu.

”Saya jadi salah satu modelnya juga di video klip Izinkan selain Kevin Andrean. Jadi saya bernyanyi juga ber-acting,” aku Deanda yang memang pernah bermain dalam FTV, sinetron seri berjudul "Kesempurnaan Cinta", bersama aktor Dimas Seto, dan model video klip sejumlah musisi ternama serta menjadi bintang iklan beberapa produk.

Selain via Youtube, Deanda yang termasuk penyanyi zaman now juga mempromosikan video musik Izikankan lewat media sosial (medsos) antara lain lewat akun Instagram (IG)-nya @deandaputeri dan twitter-nya @deandaptr.

Menurutnya era sekarang, promosi yang lebih kuat atau kenceng itu ya lewat medsos. 

“Tapi promo di radio serta TV akan dilakukan. termasuk launching sekaligus jumpa pers,” terang Deananda yang juga mengagumi Slank, Raisa, Krisdayanti, dan Adele.

Untuk saat ini, strategi promosi yang dilakukan Deanda dengan terus aktif via medsos. 

“Saya juga berteman dengan akun IG-nya para pengemar berat Nike Ardilla @nikeardillaofficial, dan mereka juga bantu nge-share music video Izinkan versi saya,” tambahnya.

Deanda juga berencana menemui ibunda almarhum Nike Ardilla. “Kalau dari pihak manajeman saya sudah ada yang ke Bandung menemui bundanya Nike Ardilla. Kalau saya belum, dan nanti pingin sekali kesana juga,” akunya.

Di ujung perbincangan empat mata dengan Deanda yang tak lain keponakan dari Bimbim Slank, dia berharap single Izinkan yang dinyayikannya bisa dinikmati dan disukai para penikmat musik Indonesia. 

Acara launching single Izinkan Deanda terasa spesial. Selain berlokasi di studio markas Slank di Potlot,  Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018) juga dihadiri para pamannya (Bimbin dan Kaka), neneknya (Bunda Iffet) serta kedua orangtuanya. 

Selain itu ada semacam diskusi yang menghadirkan Yongki Soewarna, Concar Lamury, Dian Sunu, dan Ariel Binafsihi dipandu wartawan Buddy Ace. Sejumlah pewarta dan blogger pun turut hadir. 

Dalam kesempatan itu, selain ada pemutaran video musik Izinkan, Deanda pun tampil membawakan 2 lagu barat dan tentu saja lagu Izinkan yang menjadi single solo terbarunya. Dia diiringi 3 pemain musik.

Mendengarkan Deanda bernyanyi secara live, ternyata benar, warna dan karakter Deanda yang gemar main gokart, berwisata kuliner antara lain Soto Betawi, dan berwisata pantai terutama di Bali ini berbeda dengan suara almarhumah Nike Ardilla. 

Pengamat musik Bens Leo yang hadir dan ditodong Buddy ACe untuk memberi komentar, mengatakan kalau Deanda sebenarnya sudah siap jadi penyanyi bukan pendatang baru lagi. Bahkan seharusnya dia sudah pantas dikasih lagu baru.


“Tidak cukup satu lagu lama yang kemudian didaur ulang, melainkan 2 atau 3 lagu baru karena dia sudah siap masuk industri musik Indonesia dengan paket yang komplit baik suara, fisik yang cantik, dan ditambah pandai berakting,” puji Bens Leo. 


Yongki Soewarno pun mengaku siap membuatkan lagu baru buat Deanda. 

“Kalau pihak manajemennya meminta dibuatkan lagu baru, saya siap aja sesuai karakter dan warna vokal Deanda yang memang berbeda dengan almarhumah Nike Ardilla” ujar Yongki. 

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Deanda Puteri dengan kedua pamannya.
2. Keluarkan single Izinkan, Deanda berbeda warna dan karakter dengan almarhumah Nike Ardilla.
3. Saat Deanda menunjukan kebolehannya bernyanyi.
4. Pengamat musik Bens Leo memberi komentar positif terhadap Deanda.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP