. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 08 Maret 2018

Tiga Perusahaan Besar Dukung Film Anak-Anak Terbaru Miles Films, Ini Alasannya

Tiga perusahaan besar yakni Go-jek, Ideosource, dan BASE turut mendukung produksi film anak-anak terbaru garapan Miles Films berjudul Ku Lari ke Pantai.


Go-jek sendiri mau mendukung produksi film ini karena menilai Miles Films selalu konsisten dalam meningkatkan standar dan kualitas produksi film Indonesia.

Menurut SVP Content and Distribution Go-jek Christopher Smith dalam siaran pers mengatakan pihaknya mengapresiasi Miles Films sebagai salah satu pionir dan kontributor terbesar di industri perfilman Indonesia yang secara konsisten meningkatkan standar dan kualitas produksi film tanah air.

“Sebagai karya anak bangsa, Go-jek akan terus mendukung para pionir industri film Indonesia,” ungkapnya dalam siaran pers yang dibagikan ke sejumah media pada acara di Kedai Kopi 89 Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

Sementara Ideosource, sebagai venture capital pertama yang masuk ke pendanaan film mengaku sangat bangga dapat berpartisipasi dalam film Ku Lari ke Pantai dengan alasan sudah lama Indonesia tidak memiliki film anak-anak yang besar.

Alasan lainnya menurut Andi Boediman dari Ideosource Venture Capital, Miles Films juga merupakan rumah produksi yang memiliki track record sebagai pencetak film anak-anak box office melalui Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi.

“Saya yakini Miles Films dapat mengisi kekosongan ini dengan karya yang berkualitas,” jelas Andi.

Pendapat senada juga disampaikan oleh Base, studio film yang bergerak dalam pendanaan, produksi, dan distribusi film.

"Base sangat antusias dapat mendukung film Ku Lari ke Pantai," kata Shanty Harmayn selaku produser eksekutif dari Base.

Miles Films, lanjut Shanty kembali mempertemukan bakat-bakat Indonesia dalam sebuah cerita keluarga yang seru dan menyenangkan dengan menyentuh tema penting saat ini.

“Kami merasa bangga Ku Lari ke Pantai menjadi proyek film Base yang pertama,” ungkapnya.

Film Ku Lari ke Pantai akan mulai diproduksi pada bulan Maret 2018 oleh duo produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza, yang telah berhasil mencetak dua film anak-anak legendaris, yaitu Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi.

Setelah melakukan persiapan selama kurang lebih 3 bulan, film Ku Lari ke Pantai akan memulai proses pengambilan gambar dari bulan Maret hingga pertengahan April 2018 di lebih dari 20 titik lokasi sepanjang Jakarta-Banyuwangi dan di Rote, Nusa Tenggara Timur.

Didukung oleh lebih dari 20 orang aktor dan aktris serta lebih dari 100 orang kru profesional di bidangnya.

“Ini saat yang tepat untuk menggairahkan kembali film anak-anak. Anak-anak perlu melihat film Indonesia yang berkualitas dan menghibur, tapi juga memiliki unsur edukasi yang tidak menggurui,” ungkap Mira Lesmana.

Film Ku Lari ke Pantai akan bercerita tentang dua tokoh utamanya, Sam (10 tahun) yang diperankan oleh Maisha Kanna, dan Happy (12 tahun) yang diperankan oleh Lil’li Latisha, dua sepupu dengan karakter yang bertolak belakang.

Bersama Uci, ibu Sam yang diperankan oleh Marsha Timothy, mereka akan melewati masa liburan dengan melakukan perjalanan darat sejauh lebih dari 1.000 km dari Jakarta ke Banyuwangi.

Perbedaan karakter kedua tokoh utamanya akan membawa kita ke dalam perjalanan yang penuh komedi seru dan menyenangkan, juga drama yang hangat dan mengharukan.

“Mengapa film perjalanan? Karena perjalanan itu menyenangkan. Ketika dua karakter yang berbeda terjebak dalam sebuah perjalanan, mau tidak mau mereka akan harus saling berkomunikasi. Melalui komunikasi, mau tidak mau mereka harus belajar untuk kompromi dan saling bertoleransi,” jelas Riri Riza mengenai pilihan cerita untuk film ini.

“Indonesia adalah ruang yang tepat untuk membuat film perjalanan. Ada banyak cerita dan drama yang bisa digali selama perjalanan, dan itu bisa menggambarkan kita yang sebenarnya,” lanjut Riri.


Selain tiga pemeran utama tersebut, film Ku Lari ke Pantai juga akan didukung oleh para pemeran pendukung, yaitu Lukman Sardi, Karina Suwandi, Ibnu Jamil, Edward Suhadi, M. Adhiyat, serta deretan komika ternama seperti Dodit Mulyanto, Mo Sidik, Praz Teguh, serta figur yang cukup dikenal di media sosial seperti Ligwina Hananto dan Suku_Dani.

Salah satu pengisi soundtrack, Mira Lesmana mempercayakannya kepada RAN, kelompok musisi muda yang warna musiknya dapat mewakili genre film ini.

Film Ku Lari ke Pantai rencananya akan tayang di bioskop pada masa liburan sekolah, Juni 2018.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Mira Lesmana dan Riri Riza serta sejumlah pemain film Ku Lari ke Pantai saat jumpa pers di Kemang, Jaksel.
2. Marsha Timothy pemain utama Ku Lari ke Pantai produksi Miles Films.
3. Ini salah satu pemain utama anak-anak di film Ku Lari ke Pantai.
4. Para pendukung berfoto dengan produser dan para pemain film Ku Lari ke Pantai.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP