. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 09 Maret 2018

Sonia Fergina Citra Sandang Predikat Putri Indonesia 2018, Ini Rahasianya

Sonia Fergina Citra (25) dari Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil menyandang predikat Puteri Indonesia 2018 di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (9/3/2018) malam. Perempuan berparas lembut namun tomboy ini mengkandaskan mimpi 38 peserta dari 33 provinsi lainnya yang ingin menjadi perempuan tercantik se-Nusantara tahun ini.

Di malam final, perempuan kelahiran Tanjungpandan, Belitung, Kepulauan Babel 27 April 1992 yang bekerja sebagai digital marketing di perusahaan distributor swasta Jakarta ini menggugurkan mimpi 2 finalis lainnya yakni Vania Fitryanti asal Banten dan Wilda Octaviana asal Kalimantan Barat.

Kedua pesaing Sonia itu akhirnya menyabet predikat runner-up 1 atau juara dua (Vania) dan runner-up 2 atau juara tiga (Wilda).

Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani memasangkan mahkota di kepala Sonia, tanda Sonia berhak menyandang gelar Putri Indonesia 2018.

Rahasia keberhasilan Sonia merebut mahkota Putri Indonesia 2018, secara fisik postur tubuhnya memang terbilang ideal.

Tinggi badannya 175 sentimeter dengan berat badan 60 kilogram.

Parasnya pun cantik ditambah dengan kulitnya yang putih dan berambut panjang hitam.

Bukan cuma secara fisik, otak perempuan yang sejak kecil gemar berolahraga seperti basket, bela diri taekwondo dan capoeira serta nge-gym ini juga cerdas.

Buktinya dia pun menyabet gelar Putri Indonesia Intelegensia bersama 2 peserta lainnya yakni Resti Asda Parwanti dari Sumatera Barat dan Jesslyn dari DKI Jakarta 4.

Modal keberhasilan Sonia lainnya, dia punya banyak bekal mengikiti kontes kecantikan.

Dia pernah meraih mahkota wanita tercantik di Kepulauan Babel, lalu terpilih menjadi pemenang di ajang Bujang Dayang Kabupaten Belitung.

Sonia juga pernah menyabet gelar Puteri Pariwisata mewakili Provinsi Kepulauan Babel tahun 2010 dan Internasional Miss Oriental Tourism mewakili Indonesia tahun 2012.

Menurut anak bungsu dari enam bersaudara yang mewakili Kabupaten Belitung ini, salah satu persiapannya mengikuti ajang Puteri Indonesia tahun ini adalah dengan mengumpulkan bermacam informasi terkait pariwisata dan budaya terutama dari kampung halamannya lewat internet.

Sebelumnya, Sonia dan ke-38 finalis Putri Indonesia 2018 lainnya mendapat pembekalan tentang pariwisata yang menjadi salah satu sektor unggulan Indonesia dalam meningkatkan kemajuan pembangunan ekonomi dari Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (5/3/2018) malam.

Berkat keberhasilannya menyandang predikat Putri Indonesia 2018, Sonia kembali mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Babel dan Kabupaten Belitung khususnya yang berjuluk Negeri Laskar Pelangi ke tingkat nasional bahkan dunia.

Dia pun berhak atas sejumlah hadiah antara lain uang, mobil, apartemen, dan paket make up.

Malam puncak pemilihan Putri Indonesia 2018 yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar dihadiri sejumlah putri dunia.

Ada Miss Universe 2017 Demi-Leigh Nel Peters asal Afrika Selatan, Miss International 2017 yang juga Puteri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Lilliana, dan  Miss Universe 2007 Riyo Mori. 



Beberapa penyanyi ternama seperti Afgansyah Reza, Lesti, Rizky Febian, Isyana Sarasvati, dan Jaz menghibur malam final itu dengan menyanyikan lagu andalan masing-masing.

Sonia Fergina Citra menutup acara malam itu dengan melakukan first walk sebagai Puteri Indonesia 2018 dengan mata berkaca-kaca.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @soniafergina, @officialputeriindonesia & @soniaferginaoffical

Captions:
1. Postur ideal, cantik, berprestasi, dan cerdas jadi bekal Sonia Fergina Citra menyandang predikat Putri Indonesia 2018.
2. Top 3 malam final Putri Indonesia 2018 di JCC, Senayan.
3. Sonia menjadi Duta Taekwondo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sejak 2012.
4. Sonia pernah mewakili Indonesia di ajang Internasional Miss Oriental Tourism 2012
5. Crowning moment Puteri Indonesia 2018.


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP