. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 19 Maret 2018

Lima Penari UNJ Ini Warnai Workshop Penyelenggaraan CoE 2018

Lima penari perempuan mewarnai acara pembukaan Workshop/Coaching Penyelengaraan Calendar of Event (CoE) 2018 dengan sebuah tarian kreasi.

Kelima penari yang tergabung dalam Seni Tari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini menarikan tarian berjudul Tari Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut Salsabila Oktaria selaku instruktur sekaligus salah satu penarinya, dinamakan Tari Bhinneka Tunggal Ika karena tarian itu menggabungkan lima unsur tarian tradisi dari lima daerah yakni Bali, Jawa Barat, Sumatera, Kalimantan, dan Papua.

“Gerakan tariannya berpijak dari tarian tradisi kelima daerah tersebut,” ujar Salsa kepada TravelPlus Indonesia usai tampil di pembukaan workshop yang digelar Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kemenpar, Jakarta Senin (19/3).

Kata Salsa, untuk memperkuat kesan Bhinneka Tunggal Ika, pakaian setiap penarinya pun berbeda-beda sesuai unsur tari dari daerah yang dibawakan.

“Pakaian yang dipakai Mita itu  baju tari perempuan Papua, Ratna (Kalimatan), Nisa (Sumatera), Ika (Jawa Barat), dan saya sendiri kenakan baju tarian perempuan Bali,” terangnya.

Menurut Salsa, tarian yang berdurasi sekitar 4 menit ini sudah sering dipentaskan di berbagai acara atau event baik di dalam maupun di luar negeri.

Terkait workshop yang tengah digelar Kemenpar ini, Salsa menilai sangat bagus apalagi dengan menghadirkan pembicara-pembicara yang ahli di bidangnya dengan pengalaman atau jam terbang yang tinggi.

“Mudah-mudahan dengan adanya workshop ini, event-event yang ada di berbagai daerah di Tanah Air, baik yang dibuat oleh pemerintah maupun swasta menjadi lebih berkualitas lagi,” harap Salsa.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: adji & agung-humas kemenpar

Captions:
1. Lima penari dari Seni Tari UNJ usai tampil menarikan Tari Bhinneka Tungga Ika di acara pembukaan Workshop Penyelenggaraan C0E 2018 di Gadung Sapta Pesona, Jakarta.
2. Salsabilla Oktaria tampil cantik dan enerjik memakai baju penari perempuan Bali.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP