. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 19 Maret 2018

Kemenpar Bikin Coaching Penyelenggaraan CoE 2018, Ini Alasannya

Mengaku kerap ditegur Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal penyelenggaraan event di Tanah Air, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya segera memerintahkan anak buahnya menggelar Workshop/Coaching Penyelenggaraan Calendar of Event (CoE) 2018.

“Presiden Jokowi berkali-kali menegur saya ada banyak acara festival di berbagai daerah tapi belum berstandar global. Presiden minta harus berstandar dunia. Jadi penyelenggaraan event berstandar dunia ini permintaan Bapak Presiden,” kata Menpar Arief Yahya saat memberi sambutan dalam acara pembukaan workshop tersebut yang berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jakarta, Senin (19/3).

“Dengan adanya teguran dan permintaan dari Presiden Jokowi itu, saya menugaskan Staf Ahli Multikultural selaku Ketua Tim Pelaksana CoE 2018 Esthy Reko Astuti untuk menyelenggarakan workshop atau coaching clinic tentang bagaimana memproduksi, mengemas serta mempromosikan event yang berstandar nasional,” terangnya.

Kata Arief Yahya kegiatan Workshop Penyelenggaraan CoE 2018 ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sebuah event agar menjadi spetakuler dan diperhitungkan.

“Ini sesuai amanat Presiden Jokowi ketika menyaksikan Jember Fashion Carnival (JFC) di Kota Jember, Jawa Timur pada tahun 2017 lalu,” ungkap Arief Yahya yang membuka sekaligus menjadi keynote speech pada acara ini.

Presiden Jokowi, lanjutnya meminta agar kota-kota di Indonesia bisa memiliki festival/karnaval yang khas dan unik menjadi agenda kesenian yang diselenggarakan secara rutin; ada kalender event dan kalender tahunannya seperti JFC.

”Presiden Jokowi menegaskan bahwa keragaman budaya kita adalah sebuah kekuatan sekaligus keunggulan kita dibandingkan dengan bangsa-bangsa yang lainnya,” kata Menpar Arief Yahya menyampaikan pesan Presiden Jokowi.

Ketua Tim Pelaksana CoE 2018 Esthy Reko Astuti menambahkan kegiatan workshop yang berlangsung sehari dengan menghadirkan 6 narasumber yang ahli dibidangnya antara lain Dwiki Darmawan dan Dynand Fariz ini dimaksudkan sebagai coaching clinic.

“Tujuannya untuk meningkatkan kualitas event yang diselenggarakan oleh pemerinah daerah (Pemda) maupun private/komunitas agar minimal penyelenggaraannya berskala nasional dan layak ‘dijual’,” tambah Esthy.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: agung-humas kemenpar & adji

Captions:
1. Menpar Arief Yahya membuka acara Workshop/Coaching Penyelenggaraan Calendar of Event (CoE) 2018 dengan memukul gong didampingi Ketua Tim Pelaksana CoE 2018 Esthy Reko Astuti.
2. Musisi Dwiki Dharmawan dan Presiden Jember Fashion Carnival Dynand Fariz menjadi pembicara pada sesi kedua di coaching clinic tersebut.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP