. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 05 Maret 2018

Intip Kulineran Orang Nomor Dua Jakarta di Ungaran dan Salatiga

Apa yang dilakukan pejabat ternama apalagi masih muda, tampan, berdaya pikat sebagai news/feature maker, dan punya hobi/minat tertentu, pasti jadi buruan para pemburu berita kreatif untuk diangkat ke publik. Terlebih apa yang dilakukan pejabat itu punya sisi menarik.

Sandiaga Salahuddin Uno, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta salah satu dari sekian pejabat yang punya sederet magnet itu.

Oleh karenanya, sepak terjangnya selalu menarik untuk diintip, sekalipun itu lewat akun Instagram (IG)-nya yang sudah diikuti 1,1 juta followers.

Tadi, orang nomor dua di Ibukota Negara ini meng-upload tiga rangkaian foto terkait kegiatannya berwisata kuliner saat menuju Salatiga melalui Ungaran usai memberikan pelatihan OK OCE AYO OBAH kepada peserta #OKEOCE di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Apa yang dilakukan Bang Sandi, begitu sapaan akrabnya tentu sangat menarik bagi TravelPlus Indonesia sebagai media yang fokus di bidang kepariwisataan dan kebudayaaan, untuk ditulis lalu disebarluaskan.

Di perjalanannya itu Sandi yang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih, celana panjang coklat muda, jam tangan hitam, dan kacamata berbingkai hitam mengaku melihat banyak Usaha Kecil Menengah (UKM) khususnya kuliner yang berjajar di pinggir jalan.

“Kelihatannya enak-enak semuanya,” ujar Sandi di akun IG-nya @sandiuno yang diunggahya pada Senin (5/3/2018).

Sandi pun mampir ke Rumah Makan Sate dan Soto Pak Keri yang ada di Ungaran.

Kata pejabat yang suka berolahraga lari, bersepeda, dan berenang ini, dia mendapat rekomendasi dari temannya.

“Ternyata bener-bener enak soto dan satenya,” ungkapnya lagi diunggahannya yang sudah disukai 24.099 netizen sampai berita ini ditulis TravelPlus Indonesia.

Kabarnya Warung Sate dan Soto Pak Keri yang berada di Jalan Diponegoro No.197 Ungaran, sudah berjualan sejak 1980-an.

Rumah makan yang berada tepat di pinggir jalan raya ini buka setiap hari dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Sewaktu TravelPlus Indonesia mampir ke warung ini tahun 2016 usai mendaki Gunung Ungaran (2.050 Mdpl), harga satu porsi Soto Sapinya cuma Rp 10 ribu sedangkan Sate Sapi-nya  Rp 47 ribu per porsi isi 10 tusuk dengan dua jenis bumbu, yakni kacang dan kecap ditambah potongan bawang merah juga cabe rawit ijo.

Setelah menyantap Soto dan Sate itu, Sandi juga mencicipi Wedang Ronde Ketan di Salatiga. “Saya menepi sejenak untuk merasakan wedang ronde ketan di Salatiga sambil berbincang dengan para pedagangnya,” ungkapnya.

Menurut Sandi keluhan para pedagang di sana sama dengan di ibukota (Jakarta-red).

Mereka, lanjut Sandi ingin izin usaha dipermudah, lahan usaha yang lebih baik dan kalau bisa diberikan pelatihan, pendampingan serta akses ke permodalan.

“Saya doakan semoga keluhan mereka bisa didengar dan dicarikan solusinya. Kalau memang OK OCE bisa ditularkan ke seluruh wilayah Jawa Tengah, mengapa tidak?” pungkas Sandi.

Tiga foto kulineran ala Sandi di Ungaran dan Salatiga itu pun dikomentari positif warganet.

Pemilik akun @izradrummer berkomentar: “Jadi ngiler liatnya Pak… hehe”.

Sedangkan @dzakiyyathariz meminta Sandi ke Sragaen. “Bang Sandi mampir ke Sragen sekalian bang... ada penggemarmu nunggu disini... hehe”.

Sementara @andre_alrashed23 mengomentari sate yang dipesan Sandi. “Enak banget sate nya om,” ujar andre.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @sandiuno

Captions:
1. Wagub DKI Jakarta menikmati Wedang Ronde Ketan di Salatiga dan mengobrol dengan pedagangnya.
2. Inilah Sate dan Soto Pak Keri di Ungaran yang disantap Sandi.
3. Sandi berbincang dengan penjaga Rumah Makan Sate dan Soto Pak Keri.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP