. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 15 Maret 2018

Empat Pantai Menawan Ini Bakal Nampang di Produksi Miles Films Terbaru

Mira Lesmana (53) lewat Miles Films tengah memproduksi film terbarunya berjudul Ku Lari ke Pantai dengan sejumlah aktor dan aktris tersohor. Sesuai judulnya, film bergenre anak-anak dan keluarga itu dikabarkan juga akan mempertontonkan keindahan sekitar empat pantai yang ada di Pulau Jawa dan NTT.

“Pantai di Pulau Jawa yang akan menjadi lokasi syuting dan dipastikan bakal nampang di film Ku Lari ke Pantai, pertama ada di Pacitan, Jawa Timur. Namanya Pantai Watu Karung,” ungkap Mira Lesmana kepada TravelPlus Indonesia di Jakarta baru-baru ini sebelum dia melakukan syuting perdana untuk film tersebut.

Satu pantai lagi, lanjut Mira masih berada di Jawa Timur tepatnya Banyuwangi, namanya Pantai Grajagan.

“Dua Pantai lagi ada di Nusa Tenggara Timur (NTT), tepatnya di Pulau Rote. Namanya Pantai Nembrala dan Pantai Bo'a,” tambahnya.

Menurut Mira di film terbarunya yang disutradara Riri Riza dan didukung lebih dari 20 orang aktor dan aktris antara lain Marsha Timothy, Ibnu Jamil, Lukman Sardi, dan Karina Suwandi serta beberapa pemain anak-anak Maisha Kanna, Lil’li Latisha, dan Adhiyat; juga sejumlah komika ternama seperti Dodit Mulyanto, Mo Sidik, Praz Teguh; dan figur yang cukup dikenal di medsos yakni Ligwina Hananto dan Suku_Dani;  serta lebih dari 100 orang kru profesional di bidangnya, tidak melulu mempertontonkan keindahan pantai, tapi juga sejumlah tempat lainnya.

“Nanti kami juga akan memperlihatkan keindahan panorama pegunungan, persawahan, dan lainnya mengingat ini film tentang kisah perjalanan overland sebuah keluarga dari Jakarta ke Banyuwangi sejauh 1.000 Km,” terangnya.

Kata Mira ada lebih dari 20 titik lokasi sepanjang Jakarta-Banyuwangi dan juga di Rote, NTT yang terpilih menjadi lokasi syuting film yang juga didukung tiga perusahaan besar yakni Go-jek, Ideosource, dan Base ini.

Mira menjelaskan tujuan utama Miles Films membuat film sebagaimana film-film sebelumnya selalu ingin berbagi keindahan alam Indonesia lewat film.

“Kami ingin selalu membuat masyarakat Indonesia bisa mengetahui ada apa saja di negara yang indah ini,” ujarnya.

Selama ini, setiap Miles Films membawa misi itu selalu memberi dampak baik sekali.

“Ketika film itu direspon oleh masyarakat, dan kemudian tempat-tempat yang ada di film itu didatangi banyak orang sebagaimana efek positif film Laskar Pelangi, tentu akan menghidupkan tempat-tempat wisatanya,” ungkap Mira seraya berharap film Ku Lari ke Pantai bisa berdampak seperti itu.

Bukan rahasia lagi, Mira lewat perusahaan film miliknya Miles Films pernah sukses mengekpos habis pesona alam Belitung lewat film Laskar Pelangi.

Dampaknya luar biasa, pariwisata pulau berpantai batuan granit itu pun tak lama kemudian menjadi berkembang pesat dan namanya pun mendunia dengan julukan baru Negeri Laskar Pelangi.

Soal perizinan melakukan syuting film Ku Lari ke Pantai di sepanjang Jawa dan Pulau Rote, Mira mengaku tidak ada masalah.

“Tidak ada yang mempersulit, semuanya mendukung mengingat pihak di daerah sudah tahu dari Film Laskar Pelangi, bahwa film itu berdampak luar biasa juga bagi pariwisata,” ungkapnya.

Khususnya Banyuwangi, menurut Mira sangat antusias membantu. “Pihak dari Banyuwangi bahkan datang langsung dan menanyakan apa yang bisa kami bantu, tempat apa saja yang dibutuhkan, dan apakah perlu kendaraan,” terang Mira.


Menurut Mira belakangan ini sudah banyak pihak di daerah yang sadar betapa pentingnya sebuah daerah memberi support dalam produksi film.

“Dan menurut saya Banyuwangi salah satu daerah yang memahami hal itu,” ungkapnya.

Jika selepas film Ku Lari ke Pantai tayang Juni mendatang, kemudian ada pihak-pihak yang menjual paket wisata overland Jakarta Banyuwangi ke pantai dan tempat-tempat lainnya yang ada di film tersebut dan juga paket wisata ke Pulau Rote, Mira pun mengaku itu bukanlah masalah.

“Justru kami ikut senang, berarti film itu mendapat respon baik juga dari mayarakat,” pungkasnya.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: adji & @harryswatukarung

Captions:
1. Mira Lesmana dengan Miles Films-nya bakal hadirkan film ber-genre anak-anak dan keluarga berjudul Ku Lari ke Pantai tahun ini.
2. Sepenggal pesona Pantai Watu Karung di Pacitan, Jawa Timur.
3. Inilah para pemain film Ku Lari ke Pantai yang disutradarai Riri Riza.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP