. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 23 Maret 2018

Di Konser Hitman David Foster & Friends, ‘Mimpi’-nya Anggun Jadi Koor Raksasa

“Aku kepingin kalian nyanyi sama aku, boleh…,” pinta Anggun. “Boleeeeh…,” balas penonton serentak. “Nyanyi semua ya…” sambung Anggun.

Itulah sepenggal interaksi awal antara Anggun dengan ribuan penonton dalam konser Hitman David Foster & Friends di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, sebelum dia menyanyikan lagu jadul super ngehits-nya ‘Mimpi’.

Sebenarnya tanpa Anggun minta, pasti kalau penyanyi kelahiran Jakarta, 29 April 1974 ini membawakan lagu ciptaan Teddy Sudjaja/Pamungkan N.M tersebut, bakal pula dinyanyikan para penggemarnya.

Dan itu terbukti di konser ini. Tak lama kemudian paduan suara (koor) raksasa dari ribuan penonton terdengar membahana menyanyikan lirik awal lagu yang ada di album Anggun bertajuk Mimpi (1989) dan Best-Of (2006) ini.

“…Dalam hitam gelap malam, ku berdiri melawan sepi. Di sini di pantai ini, telah terkubur sejuta kenangan. Di hempas keras gelombang. Dan tertimbun batu karang. Yang tak kan mungkin dapat terulang…”.

Begitupun ketika masuk refrain lagu tersebut, koor raksasa pun bergema lebih keras lagi.

“…Melambung jauh terbang tinggi bersama mimpi, terlelap dalam lautan emosi. Setelah aku sadar diri, kau tlah jauh pergi. Tinggalkan mimpi yang tiada bertepi…".

Malam itu Anggun yang berkewarganegaraan Prancis dan menetap disana, tampil keren. Dia memakai monochrome dress hitam dengan aksen putih pada bagian tali atas dan leher.

Kabarnya white halter long dress berbelahan panjang di bagian tengah yang dipakai Anggun itu rancangan @ambiverstudio dengan harga hampir Rp 20 juta. Tapi entah kenapa baju itu seperti menyatu dengan jiwa dan pesona Anggun.

Seperti biasa, model salah satu iklan sampho ternama di negeri ini, membiarkan rambutnya yang panjang lurus, jatuh terurai begitu saja tanpa aksesoris apa-apa. Dan itu sudah menjadi ciri khas Anggun yang justru menambah daya pesonanya, setiap kali tampil.

Selain lagu ‘Mimpi’, di konser tersebut Anggun juga menyanyikan Unbreak My Heart, Snow on The Sahara, dan tentu saja lagu terbarunya What We Remember.

Namun tak bisa dipungkiri lagu ‘Mimpi’, paling juara dibanding lagu-lagu lain yang dibawakan Anggun, lantaran mendapat sambutan paling gempita dari penonton yang ikut bernyanyi bersama  dari awal sampai akhir.

Seperti tak ada bosannya. Padahal lagu ‘Mimpi’ acapkali dinyanyikan Anggun saat berkonser di Indonesia. Lagu tersebut sudah seperti menu wajib yang harus dibawakan Anggun kalau manggung di sini.

Di konser Hitman David Foster & Friends, bukan cuma Anggun yang mendapat tepukan gemuruh ribuan penonton. Seorang penyanyi internasional lainnya Brian McKnight juga mendapat sambutan hangat ribuan penonton.

Sebelum tampil ke pentas, David Foster sempat memuji Brian McKnight. “Dia dengan lima kekuatan yang bisa ‘mengancam’ (saya): Dia pemain piano, produser, pencipta lagu, penyanyi yang luar biasa, dan bagi kaun perempuan… dia ganteng,” kata David Forster yang kemudian memanggil Brian McKnight ke atas panggung.

Brian membawakan 6 lagu yakni Every Breath You Take (The Police), Morning (Al Jarreau), dan After the Love Has Gone Heart (Wind & Fire).

“Saya ingat, lagu ini adalah album musik pertama yang saya beli. Umur saya waktu itu 8 tahun,” kata Brian.

Lalu Brian sambung dengan menyanyikan I Swear (All 4 One), One Last Cry, dan Back at One.

Tiga penyanyi andalan Indonesia yakni Sandhy Sondoro, Dira Sugandi, dan Yura Yunita juga mendapat sambutan meriah di konser tersebut.

Sandhy Sondoro antara lain membawakan lagu You’re The Inspiration, Dira Sugandi (I will Always Love You), dan Yura Yunita antara lain menyanyikan lagunya sendiri yang berjudul Cinta dan Rahasia.

Usai Anggun tampil di Surabaya, pemilik akun Instagram (IG) @teamanggun mem-posting salah satu aksi panggung Anggun dalam konser tersebut.

@Anggun_Cipta performing What We Remember, Snow on the Sahara, Unbreak My Heart and Mimpi at the Concert Hitman David Foster and Friends live in Surabaya, Indonesia,” begitu bunyi keterangan di bawah foto tersebut.

Selepas beraksi di Surabaya, Anggun akan tampil di konser bertajuk sama sesi kedua di De-Tjolomadoe, Karanganyar, Solo, Sabtu (24/3/2018). Harga tiketnya mulai dari Rp 600 ribu (festival) sampai dengan Rp 5 juta (diamond).

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @teamanggun

Captions:
1. Aksi Anggun di konser Hitman David Foster & Friends di Surabaya.
2. Anggun dan David Foster saat jumpa pers di Surabaya.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP