. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 17 Maret 2018

Berwisata Religi Menikmati Ceramah Yusuf Estes di Empat Kota Ini

“Bismillah, untuk yang masih non-Islam, jika Anda memiliki pertanyaan mengenai Islam, silahkan datang di acara ini, tidak perlu registrasi dan hanya menunjukkan KTP saja”.

Begitu tulis pendiri Mualaf Center Indonesia (MCI) Steven Indra Wibowo, di akun Instagram (IG)-nya @steven.indra.wibowo berikut foto jadual safari dakwah Yusuf Estes, dai asal negeri Amerika Serikat tahun ini di Indonesia dan Malaysia yang diunggah, Sabtu (17/3/2018).

Unggahan Steven yang disukai 2.640 warganet itu pun mendapat beragam komentar yang umumnya bernada bertanya.

Pemilik akun @pemudda.rabbani_ bertanya kepada mualaf keturunan China itu. “Kalau yang Muslim registrasinya gimana?

Begitupun si empunya akun @inezlusiana dan @naufajri. “Ada live streaming-nya ga ko,” tanya Inez. “Disiarin online ga bang,” tanya Naufajri.

Dalam foto jadual safari Yusuf Estes tertera keterangan bahwa safari tersebut terbuka untuk non-Muslim. “

Ada yang Anda tidak suka dalam Islam? Ada yang Anda kurang paham tentang Islam? Anda ingin tahu lebih banyak tentang Islma? Silahkan datang dan bertanya ke Syaikh Yusuf Estes. Non-Muslim tidak perlu registrasi/tiket,” begitu keterangan selanjutnya yang tertera di foto itu.

Masih di foto itu, juga tercamtum jadual Yusuf Estes melakukan ceramah umum selama 4 hari.

Pertama Yusuf Estes akan melakukan ceramah ba’da Subuh di Masjid Darrusalam Kota Wisata, Bogor, Ahad (18/3) pukul 04.30 WIB.

Selanjutnya pada hari yang sama, Yusuf Estes akan berceramah ba’da Zuhur di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, pukul 12.30 WIB.

Keesokan harinya, Senin (19/3) malam, Yusuf Estes akan berceramah umum di Surabaya, tepatnya di Ballroom Grand City pada pukul 19.30 WIB atau ba’da Isya.

Selanjutnya Selasa (20/3), Yusuf Estes akan berceramah umum di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, tepatnya di Dome Sport Convention Center pada pukul 19.30 WITA atau ba’da Isya.

Pada hari terakhir, Rabu (21/3), Yusuf Estes akan melakukan ceramah ba’da Subuh masih di Balikpapan, tepatnya di Masjid Narimah, pukul 04.30 WITA.

Malam harinya Yusuf Estes kembali ke Jakarta dan berceramah umum di Panti Prajurit, Balai Sudirman, Jakarta selepas Isya atau pukul 19.30 WIB.

Awalnya safari dakwah Yusuf Estes di Indonesia hanya di dua kota, Surabaya dan Jakarta. Namun respon yang luar biasa dari umat Islam Indonesia untuk mendengar ceramahnya, membuat panitia menambah kota yang akan disambangi Yusuf Estes yakni Bogor dan Balikpapan.

Safari dakwah Yusuf Estes di Indonesia yang bertajuk “Go Into the Light of Islam #YES2018” ini diselenggarakan/difasilitasi oleh Sahabat Dakwah Internasional (SDI) yang sebelumnya juga sukses menghadirkan Dr. Zakir Naik (DZN) di sejumlah kota di Indonesia, dan mendapat sambutan luar biasa dari umat Islam juga non-muslim.

Ketika itu, boleh dibilang kehadiran DZN berhasil membuat wisata religi di Indonesia kembali menggeliat dan sekaligus merubah stigma bahwa wisata religi itu melulu mengunjungi makam (wisata ziarah), padahal bisa juga menghadiri kajian-kajian Islam di masjid-masjid untuk memperdalam ajaran Islam dari para dai/ustad cerdas.

Di akun IG @sahabatdakwahinternasional diunggah sebuah foto dengan keterangan yang menyarankan supaya membawa headset/earphone.

“Insya Allah seluruh ceramah umum Syaikh Yusuf Estes akan menyediakan penterjemah simultan melalui radio 88.5 FM yang bisa didengar melalui ponsel/radio Anda,” tulis keterangan selanjutnya di foto itu.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @sahabatdakwahinternasional dan adji

Captions:
1. Yusuf Estes bakal ceramah di 4 kota di Indonesia Maret 2018 ini.
2. Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat salah satu masjid yang menjadi lokasi ceramah Yusuf Estes.
3. Tur ceramah Yusuf Estes di Indonesia difasilitasi Sahabat Dakwah Internasional (SDI). 

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP