. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 26 Februari 2018

Wow 5.555 Penari Kecak Bali Pecahkan Rekor Dunia di Pantai Berawa

Bali menorehkan prestasi dunia lagi. Kini giliran 5.555 orang penari kecaknya mencatat sejarah membanggakan karena berhasil memecahkan rekor dunia yang ditetapkan oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) di kawasan wisata Pantai Berawa, Tibubeneng, Badung, Minggu (25/2/2018).


Tari Kecak Kolosal ditetapkan menjadi rekor dunia lantaran tari tersebut merupakan budaya lokal dan kesenian khas milik orang Bali yang tidak ada di negara manapun.

Yang membanggakan lagi ribuan para penari Kecak-nya itu terdiri atas siswa-siswi SMA/SMK se-Kabupaten Badung. Wow kereen… 

Mereka membentuk formasi di tepi Loloan Yeh Poh, kawasan Pantai Berawa. 

Para penari perempuannya mengenakan kain kemben bercorak kotak-kotak hitam putih seperti papan catur, atau yang dikenal dengan saput poleng dengan selendang warna merah sebagai pengikat. 

Sementara penari laki-lakinya celana hitam dibalut sarung kotak-kotak hitam putih dan selendang merah yang diikat di pinggang.

Jelang sunset, para penari Kecak mulai melakukan gerakan Tari Kecak yang sangat atraktif. Mereka pun mengeluarkan suara bersahut-sahutan dengan kompak seperti koor raksasa dengan dikomando oleh sejumlah instruktur.

Atraksi memikat yang mereka lakukan berhasil memukau pengunjung, baik warga lokal, wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman)

Berkat pemecahan rekor Tari Kecak tersebut, nama Kabupaten Badung pun kian melambung lantaran terekspos media massa dan media sosial.

Pemecahan Tari Kolosal Kecak tersebut merupakan rangkaian acara Berawa Beach Art Festival (BBAF) 2018.

Event BBAF 2018 yang berlangsung sejak 22-25 Februari tersebut turut membantu Pemerintah Kabupaten Badung dalam mewujudkan target sebanyak 7 juta wisatawan pada tahun ini, lantaran berhasik menarik kunjungan wisnus dan wisman.

Pantai Berawa terletak di Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Pantai yang berjarak sekitar 15 Km dari pusat Kota Denpasar dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua kurang lebih 20 menit ini memang menjadi salah satu tenpat favorit wisman saat berwisata di Pulau Dewata ini.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo, ig: @adjitropis)
Foto: @gus_dar & @berawabeachartsfestival

Captions:
1. Sebanyak 5.555 penari Kecak pecahkan rekor dunia di Pantai Berawa, Minggu (25/2/2018).
2. Promo Colossal Kecak 5.555 Concert di medsos.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP