. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Minggu, 25 Februari 2018

Selat Sunda Bakal Direnangi 300 Perenang Tangguh Awal Maret Ini

Selat Sunda yang menghubungi Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera, tepatnya antara Provinsi Banten dengan Provinsi Lampung bakal kembali menjadi tepat lomba renang dan dayung. Lomba yang digelar Korps Marinir TNI AL ini akan berlangsung dua hari, 2 - 3 Maret 2018.


Titik start Lomba Renang Lintas Selat Sunda ini berlokasi di Dermaga pelabuhan PT. Bandar Bakau Jaya, Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung pada Jumat 2 Maret 2018 pukul 21.00 WIB.

Finish-nya di Pantai Tanjung Sekong, Dermaga PT Jumbo Power International Merak, Banten, pukul 09.00 WIB pada hari Sabtu, 3 Maret 2018.

Para perenang akan merenangi selat dengan jarak tempuh lebih kurang 39 kilometer. Jumlah peserta renang yang sudah terdaftar lebih kurang 300 orang.

Pihak panitia memang membatasi jumlah peserta Lomba Renang Lintas Selat Sunda ini hanya sampai 300 peserta untuk memudahkan pengamanan di laut.

Selain lomba renang, juga ada lomba dayung perahu karet yang juga diikuti para pedayung andal.

Waktu pemberangkatan lomba dayung perahu karet dari titik start pukul 03.00 WIB tanggal 3 Maret 2108. Finish-nya diharapkan pukul 8 atau pukul 9 pagi.

Jumlah peserta lomba dayung yang sudah terdaftar ada 572 personel.

Sejak Rabu (22/2) kemarin, ribuan personel korps marinir memenuhi pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ) di Muara Pilu, Bakauheni Lampung Selatan dalam rangka persiapan untuk mengikuti lomba tersebut.

Di akun Instagram @tni_angkatanlaut diinformasikan bahwa pada Minggu (25/2) atau H-5 sebelum pelaksanaan lomba, 300 prajurit Korps Marinir dan warga sipil yang ikut lomba renang sudah mencoba merenangi Selat Sunda sejauh 15 Km.

Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WIB itu diawali dengan pengecekan personilm material, dan logistik bagi para atlet lomba renang dan dayung, juga melaksanakan pemanasan sebelum dilepas di titik start, dan dilanjutkan pengarahan perwira operasi renang dan dayung Selat Sunda oleh Kolonel Marinir Kresno Pratowo yang sehari-hari menjabat Komandan Brigade Infanteri -2 Marinir (Danbrigif -2 Mar).

Lomba Renang dan Dayung Lintas Selat Sunda 2018 ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Korps Marinir TNI AL yang jatuh pada November tahun lalu.

Lomba tersebut seharusnya digelar pada tahun lalu tetapi karena terkendala cuaca yang terus memburuk maka pelaksanaannya diundur pada Maret 2018.

Usai menikmati Lomba Renang & Dayung Lintas Selat Sunda 2018, tanggal 2-3 Maret nanti, TravelPlus Indonesia sarankan lanjutkan perjalanan wisata menikmati pesona keindahan Selat Sunda dengan mendatangi Gunung Anak Krakatau dan sejumlah pulau serta pantai-pantainya.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo, ig: @adjitropis)
Foto: @tni_angkatanlaut & adji

Captions:
1. Para atlit renang sudah mencoba merennagngai Selat Sunda sejauh 15 Km pada Minggu (25/2/2018) atau H-5 sebelum pelaksanaan Lomba Renang & Dayung Lintas Selat Sunda 2018. 2. Peta Selat Sunda.
3. Menikmati perairan Selat Sunda.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP