. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 23 Februari 2018

Ayo Selfie Bareng 50 Ondel Ondel di Car Free Day Jakarta

Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (25/2/2018) bakal lebih semarak dari biasanya. Pasalnya ada arak-arakan 50 Ondel Ondel.

Arak-arakan 50 Ondel Ondel di CFD Jakarta tersebut diselenggarakan oleh Falcon Pictures bekerjasama dengan Bens Radio dalam rangka mempromosikan film "Benyamin Biang Kerok".

Sebagai informasi, film produksi Falcon Pictures yang disutradarai Hanung Bramantyo dan dibintangi Reza Rahadian sebagai Pengki/Benyamin dan Delia Husein sebagai Aida serta sejumlah aktor/aktris senior seperti Rano Karno dan Meriam Bellina itu bakal tayang tanggal 1 Maret 2018 serentak di seluruh bioskop Tanah Air.

Lalu ada apa lagi selain arak-arakan 50 Ondel Ondel di CFD Jakarta? Menurut informasi dari Bens Radio, selain Ngarak 50 Ondel Ondel juga ada Nandak Ondel Ondel, Carnaval Komunitas, Benskustik, dan berbagai permainan atau games menarik.

“Nandak itu joget ala ondel ondel,” ujar Ali Musaid, salah seorang produser acara di Bens Radio kepada TravelPlus Indonesia lewat pesan WA beberara hari lalu.

Sementara Benskustik itu, lanjut Ali berupa penampilan band yang menyanyikan lagu-lagu tersohor milik almarhum Benyamin S secara akustik.

“Band yang nanti bakalan tampil namanya Sueb Band dari daerah Petukangan, Jakarta Selatan,” terang Ali lagi.

Acara Ngarak 50 Ondel Ondel di CFD Jakarta sendiri akan mengambil rute dari Dukuh Atas – Bundaran HI – Dukuh Atas, mulai pukul 6 pagi sampai pukul 10 pagi WIB.

TravelPlus Indonesia memprediksi kehadiran 50 Ondel Ondel tersebut akan membuat CFD Jakarta kali ini tampil beda, lebih semarak, dan berwarna.

Ondel Ondel Betawi merupakan boneka besar setinggi sekitar 2,5 meter dengan garis tengah lebih kurang 80 cm yang terbuat dari anyaman bambu dan lainnya. Bagian wajahnya berupa kedok atau topeng dengan rambut kepala dibuat dari ijuk.

Wajah Ondel Ondel laki-laki biasanya dicat dengan warna merah, sedangkan yang perempuan warna putih.

Saat ini juga ada boneka replika Ondel Ondel Betawi. Harganya variatif tergantung bahan dan ukurannya, berkisar mulai dari Rp 50 ribu sampai 350 ribu sepasangnya.
Acara Ngarak 50 Ondel Ondel yang kental muatan budayanya ini juga diperkirakan bakal ‘diserbu” masyarakat untuk ber-selfie bareng Ondel Ondel.

Sepertinya bakalan seru dan kereeeen…

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: adji & dok. youtube

Captions:
1. Ibu-ibu jaman now selfie bareng Ondel Ondel Betawi.
2. Ondel Ondel Betawi salah satu ikonik Jakarta.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP