. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 11 Desember 2017

Tampil di APWI 2017, d’Masiv Ngarep Jadi Duta Wisata

"Aku pernah terjatuh
Engkaupun pernah terluka
Kita saling mengingatkan
untuk bangkit kembali

Betapa indahnya
Bila semua di dunia
Bisa saling meyayangi
dan saling mencintai

Pegang tanganku, lebarkan senyuman
Tunjukkan rasa yang tulus
Kita menyatu dalam perbedaan
Bersama di dalam cinta".

Begitu penggalan lirik lagu berjudul “Bersama dalam Cinta” yang dibawakan grup musik d’Masiv dalam acara tahunan Anugerah Pewarta Wisata Indonesia (APWI) 2017, yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Balai Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, kantor Kemenpar, Jakarta, Senin (11/12).

Lagu slow khas band papan atas Indonesia yang beranggotakan 5 orang yaitu Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum) ini terasa pas dijadikan sebagai lagu pembuka.

Liriknya, terutama kata-kata “Pegang tanganku, lebarkan senyuman”, sangat relevan dengan salah satu sapta pesona pariwisata yaitu ramah.

Bukan cuma itu, musiknya pun terasa spesial karena memasukkan beberpa alat musik tradisional Indonesia.

“Awalnya lagu Bersama dalam Cinta, tidak termasuk dalam list lagu untuk ditampilkan di acara ini. Tapi setelah tahu kami tampil di Kementeraian Pariwisata, lagu tersebut sangat cocok karena erat kaitannya dengan pariwisata dan budaya. Akhirnya kita nyanyikan dan bahkan jadi lagu pembuka,” terang Rian usai menyanyikan lagu tersebut.

Rian pun berharap dengan tampil di Kemenpar dan menyanyikan lagu ini, Kemenpar bisa menjadikan d’Masiv sebagai duta wisata.

“Siapa tahu pak Menteri Pariwisata Arief Yahya mau jadikan kami duta wisata dari perwakilan band,” terang Rian.

Menurut Ryan, seluruh personil d’Masiv suka berwisata. “Sejumlah destinasi dari Sabang ke Merauke pernah disambangi, seperti ke Belitung, Bunaken, Ambon, Sorong dan lainnya” akunya.

Bahkan baru kemarin, ‘dMasiv tampil mengisi cross border event  yang diselenggarakan Kemenpar di Atambua, NTT yang berbatasan dengan Timor Leste. “Kami bawain 10 lagu, penontonya ribuan,” aku Rian.

Usai mengisi acara, lanjut Rian, mereka pun menyempatkan waktu berwisata. Selain menikmati keindahan alamnya, mencicipi kulinernya, dia dan rekan-rekannya tak lupa mengabadikan pemandangan dan aktivitas wisata lalu di-upload ke media social (medsos).

“Biasanya kami share lewat Instagram resmi d’Masiv dan ke akun instagram masing-masing personil. Tujuannya agar orang lain baik di Indonesia maupun di mancanegara datang berwisata ke Indonesia,” tambahnya.

Lagu "Bersama dalam Cinta" itu, lanjut Rian menceritakan kalau kita adalah bangsa yang sangat multietnis, kaya budaya. “Kalau kita bersatu dalam perbedaan dan keberagaman itu, pasti kita menjadi bangsa besar yang sangat kuat,” tegasnya.

Aransemen asli lagu yang dibuat d’Masiv tahun 2015 dan dipublikasikan tanggal 19 Agustus 2016 itu memang benar memasukan bunyi-bunyian dari berbagai alat music tradisional Indonesia.

“Ada Saluang dari Sumbar, Tifa dari Papua, Safe dari Kalimantan, Kendang dan Suling dari Jawa, dan Kolintang dari Sulawesi Utara,” jelas Rian.

Selepas menyanyikan lagu tersebut dengan indah, Rian d’Masiv membawakan lagu kedua berjudul "Pergilah Kekasih" yang dipopulerkan penyanyi legendaris Indonesia Chrisye (almarhum).

Dia pun berhasil mengajak Orang Nomor Satu di Kemenpar, Menpar Arief Yahya berduet.

Sewaktu menunggu penampilannya di sesi kedua, Rian dan teman-temannya di artist room samping kanan stage mengaku masih ada beberapa destinasi di Indonesia yang belum mereka kunjungi.

“Kami kepingin sekali ke Raja Ampat. Mudah-mudahan kalau d’Masiv dijadikan duta wisata, kami akan kunjungi semua objek wisata di Indonesia dan mempromosikanya saat konser maupun lewat medsos,” pungkas Rian yang diamini rekan-rekannya.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: agung humas kemenpar & adji

Captions:
1. Rian d'Masiv berhasil mengajak Menpar Arief Yahya berduet di acara APWI 2017.
2. Rian d'Masiv saat menyanyikan lagu "Bersama dalam Cinta" di APWI 2017.
2. D'Masiv berfoto bersama fans di artist room samping stage APWI 2017.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP