. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 29 September 2017

Dua Penghargaan Ini, Bikin Arief Yahya Tersenyum Sumringah dari Jakarta Sampai Bangkok

Usai menerima penghargaan buat Kemenpar dari BPS Awards 2017, sebagai "Pengguna Data Teladan, Kategori Kementerian atau Lembaga Pemerintah", Selasa (26/9), Menpar Arief Yahya terus tersenyum sumringah. Bahkan senyumnya berlanjut sampai ke Bangkok, Thailand. 

“Kemenpar dapat penghargaan lagi,” ujarnya seraya tersenyum bahagia di jumpa pers terkait Rapat Koordinasi Nasional Pariwisata (Rakornaspar) di Hotel Bidakara, Jakarta sepulang dari gedung Badan Pusat Statistik (BPS), Jakarta.

Sepanjang jumpa pers itu, air muka Arief Yahya terlihat begitu cerah. Senyum sumringahnya terus mengembang.

Penghargaan tersebut diterima Arief Yahya langsung dari Kepala BPS) Kecuk Suhariyanto buat Kemenpar bertepatan dengan Hari Statistik Nasional (HSN) yang diperingati tiap tanggal 26 September.

Arief Yahya mengungkapkan Kemenpar dan BPS telah mengimplementasikan Mobile Positioning Data (MPD) pada tahun 2016. Metode tersebut telah mendapatkan dukungan dan apresiasi dari UNWTO melalui kegiatan Kunjungan delegasi Kemenpar dan BPS ke UNWTO di Madrid (31 Januari 2017), Workshop of The Use Mobile Positioning Data on Tourism Statistics di Bali (23 Maret 2017).

MPD telah dipaparkan pada kegiatan the 6th UNWTO International Conference on Tourism Statistics di Manila pada tanggal 20-21 Juli 2017. "Metode tersebut mendapatkan apresiasi dan dukungan dari berbagai negara dan lembaga internasional," ungkapnya.

Senyum Arief Yahya ternyata bukan cuma mengembang di Jakarta tapi kemudian berlanjut sampai ke Bangkok.

Soalnya, dua hari kemudian, tepatnya tanggal 28 September, sehari setelah Hari Pariwisata Sedunia (World Tourism Day), Indonesia mendapatkan penghargaan sebagai Destination of Year 2017 untuk Asia Pasifik.

Penghargaan itu diterima langsung Arief Yahya di Bangkok, Thailand dalam acara Malam Penghargaan the 28th Annual TTG Travel Awards 2017.

Dalam foto-foto dokumentasi Kemenpar, Arief Yahya tak mampu menyembunyikan kebahagaiannya mendapat penghargaan tingkat internasional tersebut.

Menurut Arief Yahya Outstanding Achievement Awards yang paling bergengsi. "Tahun lalu juaranya Thailand. Sejak 2010, Thailand juara 3 kali (2012, 2013, dan 2016). Lalu Singapura 2 kali (2010 dan 2011). Tahun ini Wonderful Indonesia naik panggung," ungkap Arief Yahya dalam siaran pers-nya.

Dua penghargaan dalam waktu berdekatan, di antara World Tourism Day, boleh dibilang menjadi kado istimewa buat Kemenpar dan Indonesia.

“Ini penghargaan paling bergengsi dalam Outstanding Achievement Awards. Dengan award ini, semakin memperkuat Calibration, Confidence, dan Credibility kita sebagai bangsa,” ujarnya.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok. kemenpar

Captions:
1. Menpar Arief Yahya menerima penghargaan di the 28th Annual TTG Travel Awards 2017 di Bangkok, Thailand, Kamis (28/9/2017), untuk kategori paling bergengsu sebagai Destination of the Year 2017.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP