. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 03 Juni 2017

Obyek Wisata Apa yang Bakal Menjadi Surga Tersembunyi Terpopuler API 2017?

Dari 15 kategori yang dilombakan di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2107 yag diselenggarakan Kementerian Pariwisata (Kemenpar), salah satunya adalah kategori Surga Tersembunyi Terpopuler (Most Popular Hidden Paradise). Kategori ini boleh dibilang termasuk yang bergengsi.

Ke-10 objek yang berhasil masuk dalam ketegori tersebut untuk dipilih masyarakat menjadi destinasi terbaik Indonesia adalah Air Terjun Tumpak Sewu – Kab. Lumajang di Jawa Timur, Desa Wisata Bantaragung – Kab. Majalengka (Jawa Barat), Wanawisata Budaya Mataram – Kab. Bantul (DIY), Kawasan Mandeh – Kab. Pesisir Selatan (Sumbar), dan Pulau Nikoi – Kab. Bintan di Kepri.

Selain itu Pulau Dodola – Kab. Pulau Morotai di Maluku Utara, Pulau Kodingareng Keke – Kota Makassar (Sulsel), Pulau Saponda – Kab. Konawe (Sultra), Riam Merasap – Kab. Bengkayang (Kalbar), dan Teluk Saleh – Kab. Sumbawa di NTB.

Voting sudah bisa dilakukan sejak Juni 2017 hingga Oktober 2017 lewat web vote secara online di http://ayojalanjalan.com/vote/, SMS premium berbayar ke nomor 99386 dengan mengetik sesuai keyword nominasi pilihannya, dan www.anugerahpesonaindonesia.com. Sebagai catatan, vote lewat web, setiap satu email hanya berlaku satu voting. 

Siapa yang bakal menjadi Surga Tersembunyi Terpopuler API 2017? Segera vote, dan tunggu hasil pengumumannya pada penyelenggaraan Malam Penghargaan yang akan dilaksanakan pada bulan November 2017.

Disamping kategori Surga Tersembunyi Terpopuler (Most Popular Hidden Paradise), masih ada 14 kategori lainnya yang bisa dipilih sesuai keinginan masyarakat. Masing-masing kategori terdiri atas 10 nominasi.

Ke-14 kategori tersebut adalah Kampung Adat Terpopuler (Most Popular Traditional Village), Minuman Tradisional Terpopuler (Most Popular Traditional Drink), Obyek Wisata Belanja Terpopuler (Most Popular Shopping Spot), Obyek Wisata Unik Terpopuler (Most Popular Unique Tourism Spot), Promosi Pariwisata Digital Terpopuler (Most Popular Tourism Digital Promotion), Obyek Wisata Bersih Terpopuler (Most Popular Cleanliness), dan Situs Sejarah Terpopuler (Most Popular Historical Site).

Disamping itu ada kategori Makanan Tradisional Terpopuler (Most Popular Traditional Dishes), Tempat Menyelam Terpopuler (Most Popular Diving Spot), Tempat Berselancar Terpopuler (Most Popular Surfing Spot), Atraksi Budaya Terpopuler (Most Popular Cultural Attraction), Festival Pariwisata Terpopuler (Most Popular Tourism Festival), Dataran Tinggi Terpopuler (Most Popular Highland), dan Tujuan Wisata Baru Terpopuler (Most Popular New Destination).

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo, ig: @adjitropis)
Foto: dok. anugerahpesonaindonesia

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP