. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 19 April 2017

Ucap Syukur Arifin Ilham & Doa Indah Oki Setiana Dewi Buat Anies-Sandi

“SubhanAllah walhamdulillah nastagfirullaahal Adzhiim…. Sujud syukur, berterimakasih kepada Allah yang kini telah mengabulkan harapan, cita-cita, dan hajat semua kita untuk Gubernur Jakarta yang baru, yang Insya Allah membawa perubahan yang lebih baik, aman, damai, dan sejahtera.”

Begitu ucapan syukur KH. Muhammad Arifin Ilham langsung lewat akun instagram pribadinya @k.h.m.arifin.ilham usai mengetahui perhitungan cepat sementara Pemilihan Kepala Daeah (Pilkada) DKI Jakarta yang dimenangkan pasangan Anies-Sandi, Rabu (19/4/2017).

Astagfirullah, kemenangan ini awal ujian Allah, dan ini bukan kemenangan sebenarnya, karena kemenangan sebenarnya adalah bila gubernur yang baru dapat MEMBUKTIKAN JANJI-JANJINYA, dan kuat sekali MENJAGA AMANAH ALLAH, amanah rakyat Jakarta,” ungkap Arifin.

Menurut ustadz kondang yang sejak awal konsen mendukung pemilihan pemimpin Muslim ini, kemenangan ini adalah kemenangan semua, bukan buat pendukung bang Anies-Sandi tetapi juga kemenangan pendukung bang Ahok-Djarot.

“Yang menang haram sombong, yang kalah tidak perlu kecil hati, semua kembali punya KESEMPATAN BERSAMA MEMBANGUN JAKARTA KITA,” imbaunya.

Arifin berucap syukur pesta demokrasi sudah selesai. “Tidak boleh lagi ada hoax fitnah, benci, dendam, caci maki. Kita bersausara, kita keluarga besar bangsa Indonesia, kita bersyukur dengan kebhinekaan NKRI kita tercinta,” tegas da'i yang kerap menggelar wisata religi Zikir Akbar di berbagai masjid di Jakarta ini.

Arifin pun berucap terima kasih kepada semua pihat mulai dari presiden, wapres sampai keluarga besar TNI Polri serta semua yang berkhidmat hingga terlaksananya Pesta Pilkada Jakarta ini.

Allahu Akbar, damai Indonesiaku, bersatu bangsaku, sejahtera rakyatku, dan berkah negeriku. Insya Allah aamin, aamiin, aamiin…” pungkas Arifin.

Sampai TravelPlus Indonesia menulis tentang untaian kalimat ucap syukur Arifin Ilham yang disertai foto Anies-Sandi yang kompak mengenakan pakaian putih dan peci hitam sambil memberikan salam 3 jari ini, sudah ada 42.416 netizen menyukai dan 1.134 netizen yang mengomentari.

Pemilik akun @fevariyanto memberi komentar begini: “Alhamdulillah, kawal terus Pemimpin baru, peringatkan amanah itu tanggung jawab besar dunia akhirat, luruskan dengan pedang bila menyimpang dari aqidah!!! Allahu Akbar!”.

Sementara pemilik akun lainnya @aryadi.reza89 meminta KH. M Arifin ikut mengawal Anies-Sandi sebagai pemenang Pilkada DKI Jakarta. “Bantu kawal ustadz, setidaknya banyak juga yang ikut memilih 3 karena rujukan dari ustadz,” ujarnya.

Lain lagi dengan pemilik akun @muslimnandang. Dia menilai ucapan syukur Arifin Ilham membawa kesejukan. “Alhamdulillah sejuk bener. Nah ini contoh Islam Rahmatan Lilalamin. Semoga menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” harapnya.

Anies sendiri dalam jumpa pers mengatakan hari ini adalah hari untuk meneruskan ikhtiar menghadirkan persatuan warga Jakarta. "Kita boleh berbeda suku bangsa, berbeda agama, berbeda etnis, dan berbeda partai. Tapi darah kita sama, kita darah Indonesia," ungkapnya disambut tepuk tangan para pendukungnya.

Menurut Anies lagi, hari ini fase kampanye dan fase perbedaan disudahi. "Ke depan fase kerja bersama menanti kita tunaikan bersama-sama seluruh warga Jakarta," tegasnya.

Hal senada juga diutarakan Sandi di kesempatan yang sama. Dia tak henti-henti mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. "Detik ini adalah detik rekonsiliasi, untuk membangun komunikasi dengan pasangan Ahok-Djarot menyatukan warga Jakata. Kini kita rajut kebersamaan, bersama menggali potensi dalam keberagaman dan kebinnekaan kita," ujar  Sandi dengan mata berkaca-kaca dan senyum bahagia.

Berdasarkan pengamatan TravelPlus Indonesia, sejumlah orang tersohor lainnya pun memberi ucapan selamat dan panjat syukur atas kemenangan Anies-Sandi.

Artis, perancang busana muslim sari sekaligus ustadzah Oki Setiana Dewi (OSD) dalam akun instagramnya @okisetianadewi bukan hanya memberi ucapan selamat datang sang pemimpin baru, pun menyampaikan doa yang indah buat Anies-Sandi.

Allahuma ashlih wulaata umuurina, Allahumma waffiqhum limaa fiihi sholaahuhum washolaa hul islaami walmuslimiin. Allahuma a’inhum ‘alalqiyaami bimahaamihim kamaa amartahun yaa robbal ‘aalamiin. Allahumma ab’id ‘anhum bithoona tassuui walmufsidiina waqorrib ilaihim ahlalkhoiri wannaa shihiina yaa robbal ‘alamiina. Allahumma ashlihwulaa ta umuuril muslimina fiikullimakaan,” begitu doa yang diucapkan artis yang pernah bermain apik dalam sinetron Ayat-Ayat Cinta ini.

Adapun terjemahan doa OSD tersebut seperti ini: “Ya Allah jadikanlah pemimpin kami orang yang baik. Berikanlah taufik kepada mereka untuk melaksanakan perkara terbaik bagi diri mereka, bagi Islam dan kaum muslimin. Ya Allah, bantulah mereka untuk menunaikan tugasnya sebagaimana yang Engkau perintahkan, wahai Rabb semesta alam. Ya Allah, jauhkanlah mereka dari teman dekat yang jelek dan yang merusak. Juga dekatkanlah orang-orang yang baik dan pemberi nasihat yang baik kepada mereka, wahai Rabb semesta alam. Ya Allah, jadikanlah pemimpin kaum muslimin sebagai orang yang baik, dimanapun mereka berada”.

Doa indah yang disampaikan ibu dua putri yang juga memasang foto Anies-Sandi, kemudian di-tag ke @aniesbaswedan dan @sandiuno ini pun disukai 73.113 netizen dan dikomentari 1.086 netizen saat berita ini ditulis.

Pemilik akun @rahmat_setiyawan, misalnya berkomentar: “Aamiin.., smoga amanah dan bisa pegang janji2nya saat kampanye”. Sementara komentar pemilik akun @diahdiayy begini: “Alhamdulillah ya Allah.., aku bukan warga Jakarta tapi turut senang,” tuturnya.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo, @adjitropis)
Foto: @k.h.m.arifin.ilham & @okisetianadewi

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP