. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 17 April 2017

Art Market Jakarta 7 Suguhkan Karya Seni Kolaborasi Indonesia-Malaysia

Pasar Seni Jakarta atau Art Market Jakarta 7 bukan sekadar menyajikan aneka produk seni dari para pemilik ide kreatif di Tanah Air, pun karya seni hasil ada kolaborasi seniman Indonesia dan Malaysia.

Di akun Instagram @artmarket_jkt dijelaskan Orkibal, seniman visual dari Kuala Lumpur, Malaysia akan tampil membuat ilustrasi yang dipakai sebagai visual utama acara ini.

Dia akan berkolaborasi dengan dua seniman visual, Arya Mularama dari Jakarta dan Addy Debil dari Bandung untuk membuat giant mural berukuran 15 x 5 meter di area acara.

Giant mural ini nantinya dapat dijadikan spot foto menarik bagi pengunjung.

Pun Raksasa Print asal Kuala Lumpur akan tampil di acara ini membawa kumpulan tangan seni cetak print, buku, zines, cetakan produk kain. Dan mereka akan berbagi pengalam untuk emmpelajari semua tentang studio.

Art Market Jakarta 7 berlangsung selama tiga hari, mulai 28 hingga 30 April 2017 di lantai 3, Kuningan City, Jakarta. Pamerannya dibuka mulai pukul 1 siang sampai  pukul 9 malam. Tiket masuknya Rp 25 ribu per orang.

Acara ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan sejumlah musisi antara lain  Mondo Gascaro pada Minggu 30 April, SISITIPSI pada Sabtu 29 April, dan Indische Party yang akan tampil di hari pertama Art Market Jakarta 7 ini, Jumat 28 April.

Seniman Indonesia yang akan tampil menampilkan karya-karya seninya antara lain Rukmanul Hakim, seorang ilustrator karya seni yang berfokus pada karya hitam putih. Dia akan menghadirkan kumpulan karya seni gesutnya.

Lalu ada Tomodochi Studio yang berbasis di Jakarta.

Studio desain yang didirikan oleh 3 sahabat yakni Basith Ibrahim, Kemas Dwisatria Ramadhana, dan Ikhwan Waliyudin Gani ini akan berbagi pengalaman kepada illustrator muda yang ingin belajar lebih banyak tentang ilustrasi.

Selain itu ada Barsum World yang akan menghadirkan pemandangan miniatur dalam pot keramik dan glassdome.

Ada juga beberapa produk baru monochromatic gaya obie, merek yang dibuat oleh Dewi Tobing, dan masih banyak lagi karya-karya seni keren dan kekinian.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @artmarket_jkt

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP