. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 17 Maret 2017

Sensasi Seru City Camping, Berkemah di Tengah Belantara Benton Jakarta

Berkemah atau camping di bumi perkemahan, pantai, lereng gunung, tepian pantai, sungai ataupun danau dengan tenda dome, itu sudah biasa. Nah, kalau city camping, berkemah di tengah kota, di antara gedung-gedung jangkung, belantara beton Jakarta, itu baru tak biasa.

Sensasi baru berkemah di luar kebiasaan itu bisa Anda rasakan kalau Anda mengikuti city camping yang diselenggarakan Indonesia International Outdoor Festival (IIOutfest). Soalnya tahun ini IIOutfest menghadirkan konsep yang berbeda dengan mengusung City Camp Project.

IIOutfest 2017 ini akan diselenggarakan selama 4 hari, mulai tanggal 30 Maret sampai 2 April 2017 di Ex Driving Golf Range, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Sedangkan city camp-nya hanya berlangsung 2 hari, tanggal 1-2 April 2017 di lokasi yang sama.

Founder and Chief IIOutfest 2017, Ronie Ibrahim menjelaskan konsep city camping ini memudahkan para pegiat alam bebas (outdoor activities) yang datang terutama dari luar Kota Jakarta untuk melihat sekaligus berbelanja di IIOutfest 2017.

Setiap peserta yang mengikuti city camping ini dikenakan biaya Rp 185 ribu per orang. Tarif itu sudah termasuk tiket masuk IIOutfest 2017, sertifikat, goodie bag, dan id card.

Di city camping perdana ini, pesertanya bukan cuma akan merasakan keseruan berbeda berkemah di antara gedung-gedung vertical khas Jakarta, pun akan mendapat hiburan berupa live performance, sharing session, dan amazing race serta tentunya melihat sekaligus memborong aneka perlengkapan outdoor di pameran tahunan ini.

Tercatat ada lebih dari 200 pelaku industri outdoor dan stakeholder pendukung dari dalam dan luar negeri yang akan meramaikan IIOutfest tahun ini.

Beragam merek produk perlengkapan outdoor ternama kembali hadir di pameran yang didamba-dambakan para pecinta alam, pendaki gunung, penjelajah, petualang, backpacker, traveler, dan adventurer ini.

Tak ketinggalan sejumlah organisasi dan komunitas yang kental aroma petualangannya seperti Kayak, FPTI, FAI, FONI, APGI, AELI, ARAI, dan Komunitas Pecinta Alam (KPA).

IIOutfest pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 dengan label Outdoor Festival (Outfest). Namun sejak tahun lalu even expo ini berganti nama menjadi Indonesia International Outdoor Festival (IIOutfest). Untuk memberi warna baru, pameran kali ini pun menawarkan konsep city camping kepada calon pengunjungnya.

Inovasi baru dalam berkemah, yang tak biasa sebelumnya ada glamping atau glamour camping alias berkemah dengan tenda berikut beragam fasilitas dan pelayanan sekelas hotel berbintang di sejumlah destinasi wisata seperti di Bali, Bandung, Bogor, dan lainnya.

Kini muncul city camping untuk kali pertama di Jakarta, dan diperkirakan bakal nge-hits kemudian diikuti kota-kota lain di Indonesia. Namun di kota-kota lain di dunia, aktivitas bermalam di luar rumah dengan tenda maupun caravan ini sudah lebih dulu mewabah, di antaranya di Melbourne, Australia; Berlin, Jerman; dan Rotterdam, Belanda.

Di Berlin, city camping-nya bukan cuma tenda tapi juga berbentuk rumah dan caravan. Yang difasilitasi sanitasi dengan mandi air hangat, tempat cuci piring, mesin cuci dan pengering, serta toilet. Lokasinya sekitar 40 menit dengan bus atau kereta bawah tanah dari pusat Kota Berlin.

Sedangkan di Melbourne, lokasi khusus untuk city camping-nya bernama Melbourne BIG4 Holiday and Caravan Park.

Di Rotterdam, city camping-nya terletak di seberang Tiergarten Blijdorp, salah satu kebun binatang terbesar di Belanda, pinggiran pusat kota dekat Jalan Raya A20 dan A13. Bisa ditempuh sekitar 15 menit berjalan kaki dari stasiun kereta api dan mudah diakses dengan bus.

Nah, Anda ingin merasakan seperti apa sensasi dan serunya berkemah di antara gedung-gedung pencakar langit Jakarta bersama sahabat seperjalanan, teman komunitas ataupun keluarga? Segera saja daftar ke camp.outfestid@gmail.com. Batas pendaftaran terakhir peserta city camping ini tanggal 26 Maret 2017.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: adji,@outfestid & meulbornebig4 

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP