. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 16 Maret 2017

Memahami 10 Keunggulan Quadra, Porcelain Slab Made in Italia

Sejumlah hotel, resort, villa, dan resto bahkan rumah mewah di sejumlah negara banyak menggunakan bahan material ubin perselen sebagai pelapis lantai, dinding bahkan furniture. Dari sekian merek porselen yang bertebaran di pasaran, Quadra pun menjadi pilihan. Kini porcelain slab made in Italia yang memiliki banyak keunggulan ini mulai merambah dan menyita perhatian konsumen Indonesia.

Sekurangnya ada sepuluh (10) keunggulan yang dimiliki ubin porselin Quadra. Ini terungkap dalam acara launching Quadra di Ruang Merak, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (16/3/2017) bertepatan dengan pembukaan pameran Keramika Indonesia 2017.

Nara sumbernya Director Quadra Jimin Suman dan Marketing Manager-nya Chan Kwok Piauw serta dihadiri sejumlah wartawan dan blogger.

Keunggulan pertama Quadra, mengklaim dirinya sebagai porcelain slab dengan ukuran terbesar di dunia. Kok bisa? Ya karena merek porselen satu ini hadir dengan 4 ukuran Extra Large yakni 320 cm X 160 cm, 240 cm X 120 cm, 160 cm X 160 cm, dan 120 cm X 120 cm.

“Biasanya yang banyak di pasaran ukurannya kecil seperti 60 cm X 60 cm,” ujar Jimin Suman.

100 % porselen ini merupakan porcelain body dengan daya serap air hampir 0 % dan dibakar dengan temperatur sangat tinggi sehingga lebih kuat, awet, dan tahan lama. “Inilah keunggulan Quadra dari sisi daya tahan atau keawetannya dibanding merek lain,” tutur Jimin.

Keunggulan lainnya, jenis ubin eksklusif satu ini mampu menghadirkan kesan mewah, elegan, lapang, dan tanpa batas. “Sangat cocok untuk proyek bangunan kelas premium,” ungkapnya.

Lalu Chan Kwok Piauw menjelaskan kalau Quadra memiliki variasi produk dengan berbagai pilihan dari segi warna, permukaan, dan design seperti motif marble, kayu, concrete, metallic, dan lainnya.

“Jadi produk ini sangat cocok untuk berbagai aplikasi. Bukan cuma untuk dinding dan lantai tapi juga buat permukaan vertical dan horizontal serta furniture seperti table top, vanity top, lobby kantor, dan lobby hotel maupun resto,” terang Chan.

Quadra diproduksi dengan teknologi mutakhir dari Italia sehingga menghasilkan produk yang berkualitas dan juga beroreantasi green.

“Disebut Green Attitude karena Quadra mengindahkan konservasi energi, air dalam proses produksi dan transportasinya, ditambah usia pemakaiannya yang tahan lama sesuai dengan umur bangunan,” tambah Chan.

Keunggulan berikutnya, Quadra mudah dipasang karena lebih tipis sehingga lebih mudah diangkut, lebih mudah penanganannya, dan lebih mudah dipotong.

Selain itu mudah pula perawatannya. Mudah dibersihkan, tidak mudah terkena noda, dan tidak perlu dilapis ulang. “Cara membersihkannya cukup dengan air dan pembersih biasa, tidak butuh bahan-bahan kimiawi khusus,” ujar Chan lagi.

Terakhir, jika bahan alam bisa saja habis (scarcity). Tapi produk Quadra, lanjut Chan, memiliki ketersediaan yang terjamin dan berkelanjutan. “Quadra memberikan nilai tambah dibandingkan dengan bahan material lainnya yang sudah ada,” ungkap Chan.

Di ujung acara, Jimin Suman menambahkan meskipun baru di-launching produk Quadra sudah diminati konsumen di Tanah Air seperti satu proyek apartemen di Jakarta Pusat, satu park house di Bandung dan beberapa rumah tinggal.

Bahkan produk yang dipamerkan di pameran Keramika 2017 ini sudah ready stock. “Harga porselin Quadra setelah diskon, berkisar antara 120 US dollar sampai 160 US dollar per square meter. Khusus Quadra berdesain Calacatta Fresco dan Statuario Chiaro yang terinspirasi dari batu alam Italia, di pasaran luar negeri harganya mencapai 400 hingga 600 US dollar per square meter-nya,” terang Jimin.

Quadra yang berasal dari Italia ini juga akan diproduksi di Indonesia tepatnya di Balaraja, Tangerang mulai semester 2 tahun ini, tepatnya setelah Lebaran. “Tentunya dengan label Made in Indonesia, yang ditujukan untuk pasar dalam negeri dan ekspor ke mancanegara,” pungkas Jimin.



Berdasarkan pengamatan TravelPlus Indonesia, sejumlah hotel, resort, dan villa di sejumlah destinasi wisata di Tanah Air bahkan resto mewah dan perkantoran di kota-kota besar di Indonesia banyak yang menggunakan pelapis ubin dan lantai dari porselen untuk interior dan eksterior-nya, lantaran banyak kelebihannya, salah satunya mampu menghadirkan kesan elegan, lapang, dan tentu saja berkelas.

Kemunculan Quadra di Tanah Air, tentunya bukan sekadar meramaikan pasar porselen, pun menawarkan kemudahan, kepraktisan, dan daya tahan produk bagi konsumen dalam mengaplikasikannya untuk berbagai keperluan. Kenapa? Ya karena Quadra ukurannya jauh lebih besar, lebih tipis, dan lebih awet dibanding merek lain.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Director Quadra Jimin Suman menjelaskan tentang produk porcelain slab Quadra.
2. Ukuran porcelain slab Quadra terbesar di dunia.
3. Porcelain slab Quadra bisa diaplikasikan buat lantai, dinding, dan furniture.
4. Juga bisa untuk lapisan vertical dan horizontal.
5. Ini 10 alasan kenapa harus memakai Quadra.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP