. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 27 Februari 2017

Ini Keuntungannya Jika Traveller Memiliki Travel Insurance yang Praktis

Anda suka traveling? Sudah punya asuransi perjalanan (travel insurance)? Hemmm.., kalau belum, segeralah cari produk asuransi tersebut sesuai minat Anda. Kenapa harus punya asuransi tersebut? Ya karena penting dan banyak keuntungannya.

Jujur, saya sendiri sebagai penulis, wartawan, fotografer sekaligus travel blogger yang memang sejak semasa SMP sampai setua ini sangat hobi travelling bahkan adventuring ber-genre ekstrim, belum memiliki satupun produk travel insurance. Astaga-naga... (sumpah jadi malu sendiri...).

Sebenarnya alasannya simple kenapa saya belum memiliki asuransi tersebut. Pertama, jujur lagi nih, saya kurang begitu paham asuransi perjalanan dan memang tidak begitu tertarik.

Alasan kedua, saya malas repot-repot mengurus asuransi, apalagi harus ketemuan dengan agen asuransi yang kadang bertele-tele dan malah bikin buang waktu.

Entah kenapa sejak bertemu Dr. Dessy Kusuyati, operational director JAGADIRI, yakni sebuah brand asuransi e-commerce pertama dan terdepan di Indonesia yang memberikan Instant Protection (perlindungan instan dan langsung), saat acara pra Gala Premiere Film “Galih & Ratna” yang didukung JAGADIRI di Senayan City, Jakarta, Senin (27/2), saya jadi melek travel insurance dan tertarik memilikinya.

Meskipun informasi terkait  asuransi perjalanan dari JAGADIRI yang diberikan Dessy terbilang singkat (maklum sambal dinner bareng dengan sejumlah rekan wartawan lainnya dan tentunya dengan para pengelola JAGADIRI serta Event Organizer-nya), namun lumayan membekas.

Ngurus travel insurance di JAGADIRI sangat gampang Om. Tinggal klik website kami, sudah beres. Dijamin tidak bikin repot, bertele-tele, dan tidak buang waktu,” ujar perempuan berhijab itu.

Mendengar penuturan Dessy yang lembut dan jelas itu saya langsung terpikat. Namun naluri wartawan saya mengatakan belum puas. Saya pun mencari tahu lebih jauh produk asuransi perjalanan dari perusahaan-perusahaan asuransi lainnya dengan browsing sana-sini untuk membandingkan kelebihan dan kekurangannya, termasuk mencari data produk asuransi JAGADIRI yang ber-tagline “Asuransi Tanpa Beban” ini terutama terkait produk asuransi perjalanannya.

Alhamdulillah, alhasil saya mendapatkan info yang lebih detil tentang asuransi perjalanan yang bertujuan memberikan perlindungan saat berpergian/berwisata bahkan berpetualang, dan lainnya.

Sesuai informasi dari Dessy dan hasil browsing website resmi JAGADIRI yakni www.jagadiri.co.id, saya mendapat data bahwa JAGADIRI memiliki 3 jenis/kategori Accidental Insurance yang di dalamnya termasuk travel insurance yakni Jaga Aman, Jaga Aman Instan, dan Jaga Aman Plus dengan masing-masing keuntungan ditambah proses aplikasi instan dan tanpa repot, serta terlindungi kapanpun, dimanapun.

Untuk produk Jaga Aman, misalnya sekurangnya ada tiga manfaat yang dapat Anda peroleh jika memilikinya. Pertama, Anda akan mendapatkan santunan meninggal dunia hingga Rp 100 juta.

Kedua, Anda juga memperoleh santunan perawatan rumah sakit hingga Rp 10 juta per tahun. Dan ketiga, juga mendapatkan layanan bantuan darurat 24 jam, yang meliputi konsultasi medis evakuasi & repatriasi, transportasi pasien, pemulangan jenazah, ambulance, dan layanan khusus lainnya.

Produk ini bisa diikuti oleh siapapun baik pria dan wanita yang berusia 18 s/d 65 tahun. Masa pertanggungannya 1 tahun dengan uang pertanggungannya sebesar Rp 25 Juta s/d Rp 100 Juta. Sedangkan frekuensi pembayaran preminya bisa bulanan dan tahunan.

Lain lagi dengan Jaga Aman Instan. Produk asuransi perlindungan jiwa bagi nasabah atas resiko kecelakaan, termasuk saat ini memberikan fleksibilitas dan kemudahan kepada Anda untuk mendapatkan perlindungan sesuai kebutuhan Anda. Lagi-lagi kapanpun dan dimanapun.

Produk satu ini tidak dapat diperpanjang dan pembayaran premi hanya sekali di awal Polis. Nah, produk ini juga bisa dibeli oleh siapapun yang berusia 21 s/d 64 tahun.

Masa pertanggungannya sesuai dengan tanggal dan waktu berakhirnya Polis yang tertera di dalam SMS notifikasi yang diterima setelah pembayaran premi berhasil. Uang pertanggungannya Rp 10 Juta s/d Rp 100 Juta.

Adapun masa pembayaran premi-nya bisa sekaligus atau premi dibayar sekali di depan berdasarkan plan dan lamanya waktu perlindungan yang dipilih.

Keuntungan memiliki produk ini santunannya berupa 100% uang pertanggungan jika tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan, sesuai plan yang di pilih.

Lamanya perlindungan bervariasi yaitu bisa per jam (dengan opsi 3, 6, atau 12 jam), per hari (dengan opsi 1 hari), per minggu (dengan opsi 1 minggu) atau per bulan (dengan opsi 1, 3, 6 atau 12 bulan).

Santunan perawatan rumah sakitnya berupa uang tunai sebagai pengganti biaya aktual perawatan rumah sakit akibat kecelakaan. Jumlah maksimal santunan yang diberikan per kejadian sesuai dengan Plan yang dipilih.

Satu lagi Jaga Aman Plus yakni produk asuransi JAGADIRI yang memberikan perlindungan jiwa terhadap risiko meninggal dunia akibat kecelakaan, serta memberikan manfaat pengembalian premi sebesar maksimum 110% dari total premi yang dibayarkan apabila tidak ada klaim hingga akhir masa pertanggungan.

Produk ini bisa dibeli siapapun yang berusia 21 - 60 tahun. Masa pertanggungannya 5 dan 7 tahun, masa pembayaran preminya 5 tahun, dan frekuensi pembayaran preminya bisa bulanan dan tahunan. Sementara uang pertanggungannya maksimum Rp 200 juta. Preminya dihitung berdasarkan usia masuk Tertanggung dan Plan yang dipilih. Premi tetap hingga akhir masa pertanggungan.

Keuntungan memiliki produk ini, Anda akan mendapatkan santunan meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar Uang Pertanggungan. Selain itu No Claim Bonus diberikan di akhir masa pertanggungan jika di akhir masa pertanggungan tidak ada klaim.

Bonus yang diberikan adalah sebesar 100% dari total premi yang harus dibayarkan untuk masa pertanggungan 5 tahun; atau 110% dari total premi yang harus dibayarkan untuk masa pertanggungan 7 tahun.

Keuntungan lainnya, Anda akan mendapatkan layanan bantuan meliputi tele-konsultasi medis, evakuasi medis (layanan yang diberikan apabila Tertanggung perlu layanan evakuasi dari tempat kejadian ke fasilitas perawatan terdekat), dan repatriasi medis (layanan yang diberikan apabila Tertanggung memerlukan layanan khusus untuk mengembalikan dirinya ke Tempat Tinggal Resmi setelah kondisi dirinya telah dinyatakan stabil oleh pihak yang merawat).


Di samping itu Anda akan mendapatkan transportasi untuk mendampingi Tertanggung saat Tertanggung perlu dirawat selama lebih dari 7 hari saat sedang bepergian, transportasi pengiriman obat dalam keadaan darurat, dan layanan lainnya.

JAGADIRI merupakan merek dagang PT. Central Asia Financial (PT. CAF). PT ini sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Alamat kantornya di Menara Citicon 8th Floor Unit C, Jalan. Letjend S. Parman Kav. 72, Slipi, Jakarta dengan call center customer service-nya: 1500 660.

Nah, kalau Anda ingin mendapat info detil secara langsung terkait travel insurance dan produk asuransi JAGADIRI lainnya seperti Jaga Sehat Plus, Jaga Jiwa Plus Jaga Sehat Keluarga, E-Card, dan lainnya, bisa mengunjungi kantornya. Waktu pelayanan konsumennya dari Senin s/d Jumat mulai pukul 08:00 - 17:00 WIB, sedangkan Sabtu dan Minggu tutup.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: adji, ruth, evi & jagadiri.co.id

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP