. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 28 Februari 2017

Gara-Gara Raja Salman, Tempat-Tempat Ini Kian Mendunia Namanya

Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud atau biasa disapa Raja Salman, tak bisa dipungkiri turut melambungkan sejumlah tempat termasuk objek wisata yang ada di 4 provinsi di Tanah Air ini, yakni Jakarta, Jawa Barat, Bali, dan Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga namanya semakin mendunia.

Soalnya beberapa hari ini, sebelum kedatangan Raja Salman dengan membawa sekitar 25 pangeran beserta 1.500 rombongan staf kerajaannya ke 4 provinsi di Tanah Air itu, sudah terekspos sejumlah media baik lokal, nasional, maupun internasional, terlebih media dari kawasan Timur Tengah.

Tempat-tempat di Jakarta yang ikut tersorot hingga kian mendunia namanya berkat kedatangan Orang Nomor Satu di Arab Saudi dan rombongannya itu adalah Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur, Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat, Gedung MPR RI, Senayan di Jakarta Pusat, dan tentunya beberapa hotel yang bakal diinapi sang raja dan rombongan.

Kabar yang tersiar ada 3 hotel kelas internasional di daerah Kuningan, Jakarta Selatan yang lokasinya berada tak jauh dari Kedutaan Kerajaan Arab Saudi, yakni Hotel Raffles, Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, dan Hotel JW Marriott.

Di Jawa Barat, tepatnya di Kota Bogor dipastikan Istana Kepresidenan Bogor, Museum Kepresidenan, dan Kebun Raya Bogor, ikut terdongkrak namanya dengan kehadiran Raja Salman.

Sedangkan di Bali, lokasi yang ikut terimbas gaungnya tentu saja Bandara Internasional Ngurah Rai, dan Nusa Dua Bali dengan tiga resort mewah yang khabarnya bakal diinapi Raja Salman dan rombongannya, dua di antaranya disebut-sebut Hotel The St Regis Bali Resort dan The Laguna.

Lain lagi dengan dengan NTB, tepatnya di Pulau Lombok, selain Lombok International Airport, juga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata Mandalika di Lombok Tengah (Loteng) yang ikut terangkat namanya karena kedatangan beberapa perwakilan dari rombongan Raja Salman.

Agenda Sang Raja
Raja Salman diperkirakan akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Rabu (1/3) siang, sekitar pukul 12.30 WIB disambut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumah menteri.

Selanjutnya Raja Salman beserta rombongan akan dibawa Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan Bogor. Di perkirakan, Raja Salman akan diajak keliling Istana atau bahkan Kebun Raya Bogor oleh Presiden Jokowi karena beliau dikabarkan menyukai nuansa kebun yang teduh dan hijau. Sorenya, raja Salman kembali ke Jakarta untuk bermalam di hotel pilihan.

Keesokannya, Kamis (2/3), Raja Salman akan bertemu dengan Ketua DPR RI, Setya Novanto, sekitar pukul 13.00 WIB. Kemudian beliau dijadwalkan akan mengunjungi Masjid Istiqlal untuk Shalat Tahitul Masjid di masjid terbesar di Asia Tenggara yang juga menjadi salah satu landmark wisata Jakarta.

Selama tiga hari pertama, Raja Salman dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan, sedangkan, enam hari berikutnya akan berlibur ke Bali.

Berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan RI, penguasa Arab Saudi itu akan terbang ke Bali dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandara Internasional Ngurah Rai pada hari Jum’at (3/3) bersama romongan anggota keluarga kerajaan dengan menaiki empat pesawat Boeing B747 seri 400 dan 200, dua pesawat Boeing B777, dan dua pesawat C-130 Hercules.

Raja Salman akan bertolak ke Bali dalam rangka liburan hingga Kamis (9/3). Selama liburan di Pulau Dewata yang baru saja dinobatkan sebagai pulau terbaik di dunia oleh DestinAsian Readers Choice Award (RCA) 2017 yang bermarkas di Singapura, Raja Salman dikabarkan sudah memesan hotel bintang 5 di Nusa Dua, di antaranya Hotel The St Regis Bali Resort dan The Laguna.

Selama di Bali, sang raja hanya fokus untuk menikmati pesona keindahan alam dan suguhan budaya yang ada di Pulau Sejuta Pura itu. Dikabarkan tidak akan ada agenda lain, termasuk agenda jumpa pers dengan media.

Di antara waktu liburannya di Bali, Raja Salman dikabarkan tertarik pula dengan Lombok, NTB yang mendapat predikat sebagai Destinasi Wisata Halal Favorit versi  World Halal Tourism Awards (WHTA) 2016.

Beberapa perwakilan mereka, kabarnya akan mengunjungi Lombok dengan agenda meninjau KEK pariwisata Mandalika sambil melihat peluang-peluang investasi pariwisata.

Semua yang disambangi Raja Salam di Indonesia termasuk rombongan dan perwakilannya, baik itu bandara, istana kepresidenan, gedung DPR RI, Masjid Istiqlal, hotel/resort, dan kawasan wisata, ikut terpromosikan secara gratis lewat beragam media massa (online/blog, cetak & elektronik) sampai media sosial (medsos) hingga kian mengangkasa namanya…, Alhamdulillah.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: adji, @manjadda.wajada, @dakwah_tauhid

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP