. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 23 Februari 2017

Ayo Nonton "Konser Kebangsaan" di RRI Jakarta Plus City Tour

Tak punya acara Jumat ini? Sudah, datang saja ke Radio Republik Indonesia (RRI) Pusat Jakarta. Untuk apa? Ya untuk menyaksikan konser musik spesial bertajuk ‘Konser Kebangsaan”. Konser ini menampilkan dua penyanyi muda tersohor Fatin Shidqia Lubis dan Virzha.

Selain dua penyanyi jebolan ajang pencarian bakat penyanyi Indonesia tersebut, masih ada penampilan penyanyi lainnya seperti penyanyi senior bersuara sexy Reza Artamevia dan girls band yang tetap eksis di kalangan remaja, Cherrybelle.

Tak ketinggalan, ada penampilan Andhi Rizkha FM dari Kendari dan Nicko Nanda Novian dari Surabaya serta juara Bintang Radio ASEAN 2016 Debora Febricia Romauli.

Konser Kebangsaan 2017 yang diselenggarakan RRI ini akan berlangsung pada Jum’at (24/2) malam di Auditorium Yusuf Ronodipuro RRI, Jalan Medan Merdeka Barat 4-5 Jakarta Pusat, pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Nah, sebelum menyaksikan konser tersebut, Anda bisa terlebih dulu ber-City Tour ke sejumlah objek wisata ternama di Jakarta. Kebetulan, lokasi gedung RRI Jakarta berdekatan dengan objek-objek tersebut.

Ba’da Shalat Jum’at berjama’ah bagi Muslim dan Shalat Zuhur buat Muslimah serta setelah makan siang, Anda bisa mengunjungi Museum Gajah yang berada di jalan yang sama dengam gedung RRI Jakarta.

Lalu Anda tinggal menyeberang menuju Tugu Monumen Nasional (Monas) untuk melihat seluruh kawasan kota megapolitan dari atap tugunya.

Turun dari Tugu Monas, Anda bisa mengabadikan Istana Merdeka, kemudian menyambangi Masjid Istiqlal yang namanya semakin mendunia baru-baru ini setelah menjadi pusat Aksi Damai 11 Februari (AD 112). Di masjid terbesar se-Asia Tenggara itu Anda bisa sekalian menunaikan ibadah Shalat Ashar.

Mumpung masih ada waktu, lanjutkan keliling jalan-jalan utama Ibukota ini dengan menggunakan Bus Wisata Enjoy Jakarta sampai jelang Maghrib. Baru kemudian ke gedung RRI Jakarta untuk Shalat Maghrib dan siap-siap menyaksikan aksi Fatin, Virzha, Reza, Cherrybelle, dan lainnya dalam Konser Kebangsaan.

Dalam siaran persnya beberapa hari lalu, Direktur Utama RRI Mohammad Rohanudin menjelaskan Konser Kebangsaan yang dipersembahkan untuk anak muda ini bertujuan agar kaula muda di Jakarta dan kota lainnya bisa lebih memahami bahwa bangsa Indonesia sangat majemuk (plural), baik itu dari segi bahasa, agama, budaya (multikultur), suku dan lainnya yang belakangan ini mengalami krisis.

Pertunjukkan musik yang dikemas menarik dan dalam bentuk variety show ini, lanjut Rohanudin diharapkan dapat kian mempererat persatuan antarsuku bangsa.

Konser Kebangsaan di RRI Jakarta ini merupakan konser perdana tahun 2017. Konser serupa kedua direncanakan berlangsung pada bulan April di Kendari, ketiga pada peringatan Hari Radio bulan September di Yogyakarta, dan konser keempat pada bulan November saat peringatan Hari Pahlawan di Surabaya.

Di masing-masing kota tersebut juga akan menampilkan sejumlah penyanyi terkenal lainnya.

Nah, Anda yang berada di Jakarta dan sekitarnya, datang dan ajaklah teman-teman muda Anda untuk menyaksikan Konser Kebangsaan ini di RRI Jakarta. Konser ini terbuka untuk umum dan gratis.

Sepulang menonton konser ini, Anda masih bisa menyaksikan keindahan dan kemegahan Tugu Monas di malam hari.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok RRI Jakarta

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP