. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 16 Januari 2017

Sebelas Keistimewaan Solo Great Sale 2017 Sehingga Pantas Diserbu

Pesta belanja berlabel Solo Great Sale di kotanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali bakal digelar. Travelplusindonesia mencatat, sekurangnya ada 11 (sebelas) keistimewaan SGS tahun ini yang membuatnya pantas untuk diserbu oleh para penggila belanja (shopaholic), pemburu diskon, dan tentunya wisatawan.

Kesebelas kestimewaan Solo Great Sale atau biasa disingkat SGS 2017 itu, pertama digelar selama sebulan penuh mulai 1-28 Februari mendatang. Jadi para pecinta wisata belanja bisa berlama-lama berbelanja di Solo.

Kedua, hajatan ini sudah di-launching hari ini, Senin (16/1/2016) malam di Jakarta, tepatnya di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dengan menghadirkan sejumlah media online, blogger, cetak, dan elektronik. Artinya otomatis pemberitaan SGS 2017 sudah terekpos 2 pekan sebelum hari 'H'. Dengan begitu memberi waktu bagi para penggemar berat belanja untuk merancang waktu dan anggaran ke SGS 2017.

Ketiga, salah satu calender of event andalan Solo ini pun di-launching oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang sekaligus me-launching Calendar Event Solo 2017. Artinya, even ini punya kelas sendiri dan bersifat Nasional dengan target wisatawan mancanegara pula.

Keempat, even tahunan SGS yang kali ini mengangkat tema “Ceria Bersama Pesona Belanja Kota Budaya” ini menjadi pesta diskon. Sejumlah tenant yang mengikuti ini akan memberikan diskon gila-gilaan sampai dengan 80 %. Tentu keistimewaan ini yang paling diincar para pemburu rabat alias potongan harga dari manapun juga.

Kelima, lokasinya bukan hanya di mal, hotel, restoran, pertokoan, outlet bisnis lainnya, melainkan juga di sejumah pasar tradisional yang ada di kota Surakarta, Jawa Tengah ini, antara lain Pasar Klewer, Pasar Gede, Pasar triwulan, dan lainnya . Artinya, pemburu belanja bisa juga menikmati suasana belanja di pasar tradisional dengan atmosfir yang tentu beda dengan  pusat perbelanjaan mewah.

Keenam, ada 1.500 tenant yang akan ikut serta dalam SGS 2017 dengan target menghasilkan omzet Rp 200 miliar. Artinya banyak pilihan bagi penggila belanja untuk memborong produk di tenant favorit.

Ketujuh, diikuti bermacam jenis bisnis antara lain perbankan, hotel, properti, maskapai penerbangan, kereta api, dealer mobil dan motor, bengkel, restaurant, travel agent, jasa transportasi, pertokoan, toko elektronik, butik, distro, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, komunitas sentra-sentra industri, klinik kecantikan, spa, dan salon kecantikan, serta semua perusahaan produk barang maupun jasa di wilayah Solo Raya. Artinya banyak pilihan bagi wisatawan yang gemar belanja untuk menentukan apa yang akan dibeli.

Kedelapan, SGS tahun ke-3 ini makin memperkuat branding Kota Solo sebagai kota budaya, destinasi wisata, dan kota meeting, incentive, conference & exhibition (MICE). Kesembilan, selama satu bulan SGS 2017 diproyeksikan menghasilkan transaksi sebesar Rp 200 miliar, atau naik 30% dari capaian tahun lalu Rp 125 miliar.

Sebagai catatan, penyelengaraan SGS tahun 2015 yang diikuti 571 tenant menghasilkan omzet Rp 80 miliar, SGS 2016 diikuti 1.206 tenant mengasilkan omzet Rp 161 miliar (dibulatkan Rp 160 miliar). Kesepuluh, kunjungan wisatawan selama SGS 2017 ditargetkan 250.000 orang dan yang menginap di hotel 150 ribu.

Kesebelas, keistimewaan SGS 2017 lainnya, akan diintegrasikan dengan berbagai kegiatan lain selama Februari 2017 di Kota Solo, antara lain Java Cultural Wonders Travel Mart pada tanggal 4-7 Februari, Festival Jenang Solo (17-19) Februari, Kirab Hari Jadi Kota Solo ke 273 (18 Februari), Meet & Greet Film The Last Barongsay (20 Februari), UKM Solo Great Sale (8-12 Februari), Batik & Craft Solo (17-26 Februari), Wayang Orang Sriwedari (1-28 Februari), dan Sendratari Ramayana serta Ketoprak Balekambang.

Ini artinya, para penggila belanja dan pemburu diskon bukan cuma bisa puas berbelanja tapi juga sekaligus menikmati bermacam even menarik seperti kuliner dan seni budaya tradisional serta sejumlah hiburan. Ayo shopaholic, rame-rame serbu SGS 2017, nikmati semua keistimewaannya.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP