. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 09 Januari 2017

Mau Menangkan Pasar, Travel Agent Harus Go Digital

Di era serba praktis dan digital, berbisnis apapun termasuk penyedia paket wisata atau travel agent harus segera Go Digital, jika ingin memenangkan pasar dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Begitu inti himbauan Ketua Umum Association of The Indonesia Tours and Travel Agences (ASITA), Asnawi Bahar kepada sekitar 7.000 anggtanya pada momen istimewa Ulang Tahun ASITA ke-46 yang jatuh pada 7 Januari 2017, dan dirayakan di Jakarta, Senin (9/7).

“Cepat atau lambat, digitalisasi itu tidak bisa dihentikan, juga tidak bisa direm, progres-nya. Semakin lambat mengantisipasi, semakin jauh tertinggal dari negara lain, dan ujungnya kita hanya menjadi penonton di negeri sendiri. Bukan menjadi tuan rumah, yang memanfaatkan perkembangan teknologi untuk bisnis pariwisata di Tanah Air,” terang Asnawi.

Pada kesempatan itu Asnawi memberi penyadaran kepada seluruh Anggota ASITA untuk segara Go Digital sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi.

“Saat ini zaman telah jauh berbeda, dunia teknologi informasi telah bergeliat seakan tiada henti. Untuk itu semua harus segera Go Digital. Kehadiran dunia IT dengan segala perkembangannya telah membuat persaingan usaha penyedia jasa perjalanan wisata juga semakin sulit terkendali. Semakin sulit membedakan antara yang legal dan yang illegal. Namun keberadaan ASITA tentu dapat menjadi pembeda di antara keduanya,” ungkapnya.

Perayaan HUT ASITA tahun ini, sebelumbya sudah diramaikan dengan serangkaian acara antara lain bakti sosial, seremoni, gathering, dana tabur bunga ke makam tokoh/pejuang pariwisata di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta pada 7 Januari 2017.

Berbagai kegiatan memperingati HUT ASITA kali inidipusatkan di Jakarta dan Pulau Samosir, Sumatera Utara, sedangkan sosial serupa juga dilakukan oleh masing-masing Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ASITA yang tersebar di 34 provinsi.

”Diharapkan kehadiran ASITA memantapkan perannya sebagai mitra Kemenpar dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia. Sebagai salah satu caranya, ASITA dapat meningkatkan kapasitas anggotanya sehingga tetap dibutuhkan oleh masyarakat untuk menjawab kebutuhan dan tantangan dalam pengembangan kepariwisataan,” pungkas Asnawi.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok. humas kemenpar

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP