. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 10 Desember 2016

Berwisata Hati ke Bandung: Shalat Shubuh Berjamaah Nasional dan Tausiah Pesantren Perekat NKRI 1212

Setelah Jakarta seketika berubah menjadi lautan muslim dan muslimah pada Aksi Bela Islam (ABI) 212, berikutnya Bandung diperkirakan bakal berwajah serupa pada hari Senin, tanggal 12 Desember 2016 atau disingkat 1212.


Ada 2 agenda utama pada hari spesial bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1212, yaitu Shalat Subuh Berjamaah Nasional dan Tausiah Pesantren Perekat NKRI.

Informasi terkait dua acara akbar itu sudah tersiar lewat akun instagram ustad tersohor Bachtiar Nasir @bachtiarnasir hari Sabtu (10/12).

Dalam poster Aksi 1212 yang diposting Ustadz Bachtiar Nasir di akun instragamnya tersebut, ada tulisan berbunyi: “Gerakan Nasional Subuh Berjamaah 1212 dipusatkan di Mesjid PUSDAI Jalan Diponogoro No 63 Bandung (sekaligus meralat bukan di Mesjid Raya/Agung Bandung)”.

Acara tersebut berisi dzikir, doa, dan tausiah untuk membela Al-Quran dari penista agama. “Insya Allah akan dihadiri oleh Habieb Rizieq Syihab, KH Abdullah Gymnastiar, KH Bachtiar Nasir, KH Athian Ali, dan KH Fahmi Salim, dengan host ustad Erick Yusuf,” tulis poster itu.

Sementara di poster yang diposting Abdullah Gymnastiar di akun instagramnya @aagym pada hari yang sama, tertulis Pesantren Perekat NKRI Jalan Sehati & Tablig Akbar bersama alim ulama, panglima TNI, KAPLORI, Gibernur Jabar, Walikota Bandung, dan saudara disabilitas.

“Ayoo siap-siap 1212, hari Senin se-pagi mungkin yaa. Kalau bisa Subuh berjamaah di PUSDAI bagus sekali,” tulis Aa Gym.

Sebelumnya dalam surat edaran yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung dan ditandatangani Ketua Umum KH Miftah Faridl disebutkan, aksi damai ini akan dimulai dengan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Raya Provinsi Jabar, Alun-Alun Kota Bandung.

Ba’da Shalat Subuh, massa berjalan kaki menuju Lapangan Gasibu/Pusdai Jabar untuk menggelar apel Pesantren Perekat NKRI. Shalat Shubuh Berjamaah nasional digagas Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq sementara  apel Pesantren Perekat NKRI di Gasibu atau Pusdai Jabar diinisiasi pemimpin Daarut Tauhiid Aa Gym.

MUI Kota Bandung mengimbau seluruh elemen masyarakat Bandung untuk ikut berpartisipasi mensyiarkan dua agenda silaturahmi umat Islam paska aksi bela Islam III di Bandung ini.

Diperkirakan Aksi 1212 ini akan dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, serta sejumlah tokoh dan ulama yang hadir dalam Aksi 212 di Jakarta antara lain Syeikh Ali Jaber, KH. Arifin Ilham, Ustadz Yusuf Mansur, d Ustadz Dr. Aam Amiruddin, dan KH. Athian Ali Muhammad Da’i.

Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian juga disebut akan hadir di acara yang bakal menjadi sejarah tersebut.

Diperkirakan ribuan umat muslim dari berbagai daerah di Jawa Barat, Jakarta, Banten dan sejumlah provinsi lain di Jawa dan luar Jawa bakal menyemarakkan kedua agenda 1212 tersebut.

Mereka akan berwisata hati dan bersilaturahim, membela agama Islam dari penista Al-Qur’an. Dan Bandung pada 1212 diprediksi bakal berubah menjadi lautan muslim dan muslimah.

Kegiatan Shalat Subuh Berjamaah Nasional dan Tausiah Pesantren Perekat NKRI 1212 di Bandung, jelas akan menguntungkan kota berjuluk Paris van Java dari sisi wisata.

Apalagi kalau sesukses ABI 212 di Jakarta yang berlangsung damai, aman, nyaman, berkelas, dan membanggakan hingga gaungnya mendunia.

Sebagai catatan, Shalat Subuh Berjamaah Nasional 1212 Konsolidasi Spirit 212 ini juga akan berlangsung di sejumlah kota/daerah lain di Indonesia pada hari yang sama yang dipimpin oleh ulama setempat.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo, ig: @adjitropis)
Foto: adji, @bachtiarnasir & @aagym.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP