. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 09 Desember 2016

Adventure Events Ini Bikin Akhir Pekan Panjang Anda Jadi Lebih Menantang

Gemar menyaksikan atau bahkan melakukan wisata menantang yang memacu adrenalin? Datang saja ke Aceh, Jawa Tengah, dan Jawa Barat pas long weekend ini. Soalnya di masing-masing provinsi tersebut menjadi lokasi penyelenggaraan sport tourisn yang beraroma petualangan dan juga ramah lingkungan, yakni surfing, extreme water sports, dan mountaineering.

Di Aceh misalnya ada event berlabel Aceh Surfing Festival 2016 yang digelar di Pantai Kuala Cut Lampuuk, Aceh Besar.

Event sport tourism yang digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 10 dan 11 Desember ini diikuti sekitar 50 peselancar nasional maupun internasional.

Di acara ini Anda bisa menyaksikan para peselancar profesional berkompetisi di lomba bertema Challenge the Waves and Enjoy Culture ini. Juga bias melihat aksi para peselancar muda yang akan berlaga di kelas grommet, khusus peselancar anak-anak dan remaja berusia dibawah 16 tahun.

Anda juga akan dihibur dengan kesenian Aceh rapai ini, dana bisa melihat gathering lintas komunitas, flashmob, dan windsurfing. Tak ketinggalan bisa mencicipi sajian kuliner khas Aceh, Kuah Beulangong.

Di pantai sepanjang 5 Km, Anda bisa berenang dan bermain banana boat atau sekadar bersantai dan berjemur di bentangan pantainya yang berpasir putih lembut yang dipagari deretan pinus dan tebing-tebing karang, sambil menunggu sunset-nya yang menawan.

Di pantai ini Anda juga dapat melihat tempat pelestarian penyu serta dapat melepas tukik atau anak penyu ke lautan bebas. Kalau Anda hobi fotografi dan memancing, di sinilah tempatnya.

Di Jawa Barat, tepatnya di Danau Taman Buah Mekar sari ada atraksi bernama Extrme Water Sport yang berlangsung 3 hari juga, 10-12 Desember 2016.

Atraksi yang akan ditampilkan antara lain Flyboard, Wakeboard, Jetski, Slalom, dan juga Trik Ski. Selepas ber-basah ria dengan air, Anda bisa berkeliling kebun aneka buah.

Sementara di Jawa Tengah, ada dua gunung yang dijadikan lokasi perayaan Hari Gunung Internasional atau International Mountain Day (IMD) 2016, yaitu Gunung Sumbing dan Gunung Prau.

Di Gunung Sumbing, lewat Jalur Butuh Kaliangkrik, Magelang, Jawa tengah (Jateng), Anda bisa mengikuti ataupun melihat aksi peduli bertajuk “Bakti Untuk Alam”. Acaranya berlangsung selama 3 hari, tanggal 9-11 Desember 2016.

Pada hari pertama, Jumat (9/12) malam ada sarasehan dan talk show. Keesokannya, Sabtu (10/12) ada 4 aksi yang akan dilakukan yakni Hapus Vandalisme, Bersih Sampah, Tanam Pohon, dan Pipanisasi Mata Air dari Pos 1- 4.

Pada hari ketiga, Minggu (11/12), aksi tersebut dilanjutkan hingga puncak, lalu membawa turun sampah ke basecamp. Aksi peduli di Gunung Sumbing yang berketinggian 3.371 Mdpl atau gunung tertinggi kedua di Jateng ini, terbuka untuk umum.


Di Gunung Prau yang berketinggian 2.565 Mdpl ada acara bernama “Celebration International Mountain Day at Mountain Prau”.

Dalam acara ini Anda bisa mengikuti atau melihat “clean up” atau aksi bersih gunung di jalur pendakian Gunung Prau yang dilakukan para pendaki dari berbagai daerah.

Anda pun bisa menyaksikan pemutaran film MERU di campsite Prau. Terakhir, Anda bisa menyaksikan pesona sunrise Prau yang amat tersohor dengan panorama gunung-gunung di sekitarnya.

Itulah tiga acara bernuansa petulangan dan ramah lingkungan di long weekend kali ini. Siapa tahu, salah satunya bisa Anda ikuti atau saksikan agar libur panjang akhir pekan Anda jadi lebih menantang.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo, ig: @adjitropis)
Foto: adji & dok. arief

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP