. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 09 Desember 2016

Dua Acara di Jakarta Ini Bikin Long Weekend Anda Lebih Berkesan

Banyak cara mengisi libur long weekend. Ada yang pulang kampung, piknik bersama keluarga ke taman hiburan, keliling objek wisata kota (city tour), berwisata kuliner, dan belanja atau mendatangi sebuah event. Nah, buat Anda yang belum punya acara mau kemana, datanglah keJakarta, karena ada dua acara yang bakal membuat libur panjang akhir pekan Anda kali ini jadi lebih berkesan.

Acara pertama bertajuk 'Kendoeri Kampoeng Kemajoran' yang digelar di sepanjang Jalan Benyamin Sueb-Area Tugu Ondel-Ondel, Jakarta Pusat selama dua hari, 10-11 Desember 2016.

Dalam kendurian ini akan disuguhkan berbagai kesenian Betawi antara lain atraksi Palang Pintu, Seni Maen Pukulan, Pentas Musik, dan Tari Tradisional Betawi serta hiburan live music dengan menampilkan Biang Kerok Band.

Tak kalah menarik lomba Slalom Delman, yang oleh penyelenggara di klaim sebagai lomba Slalom Delman pertama di dunia.

Slalom Delman merupakan lomba ketangkasan kusir delman dalam melewati jalur khusus layaknya slalom mobil. Ada trek menikung, tidak boleh menyentuh atau menjatuhkan traffic cone penghalang, lalu maju mundur, dan berhenti di titik yang sudah ditentukan.

Tak ketinggaan bazar UKM dan kuliner khas Betawi, termasuk demo bikin dodol khas Betawi.Anda bias mencicipi panganan legiut itu dan gratis.

Nah, buat Anda yang mengaku cinta atau ingin mengetahui lebih jauh budaya Betawi, rasanya acara yang diinisiasi Biem Benjamin, putra ke-3 seniman Betawi legendaris Benyamin Sueb ini, layak untuk Anda sambangi karena bakal bikin libur long weekend Anda jadi happy.

Santap Kuliner Minang
Acara kedua bernama Festival Jajanan Minang (FJM) 2016 yang juga berlangsung 2 hari, tanggal 10 hingga 11 Desember 2016 dari pukul 09.00-21.00 WIB. Lokasi acaranya di Taman Lapangan Banteng, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Di festival ini, sambil menikmati aneka hidangan Minang yang serba lamak bana (lezat sekali) seperti randang daging, jariang balado, soto padang, sate padang, dan lainnya, Anda pun dihibur dengan suguhan lagu tradisional Minang dari sejumlah artis Minang dan bermacam tarian Minang tradisional dan kontemporer seperti Randai, Tambua Tansa, dan KIM.

FJM 2016 yang digelar oleh Komunitas Anak-Anak Minang - Jabodetabek ini berawal dari inisiatif Bobi Arianto, sewaktu acara Buka Bersama pada bulan Ramadan 2016 lalu.

Melihat tingginya respon luar biasa dari para perantau Minang di Jabodetabek, akhirnya culinary event ini pun digelar untuk kali pertama.

Sebagai tambahan, kuliner Minangkabau sudah mendunia namanya. Kelezatannya belum lama ini mendapat pujian dari Kvitland, seorang musisi Norwegia, lewat dirilisnya lagu ‘Nasi Padang’.


Sebelumnya, pengakuan yang sama juga pernah didapatkan dari Raja Saudia Arabia, yang mengangkat H. Syamsuddin asal Bukittinggi, Sumatera Barat, menjadi juru masaknya.

Rasanya kalau Anda pengila makanan Minang, festival ini pun, sayang buat dilewatkan.

Dijamin dengan bertandang ke Jakarta menyaksikan dua acara di atas, libur panjang akhir pekan Anda kali ini, bakal membuahkan kenangan yang tak terlupakan.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: adji, dok. festivaljajananminang & dok. kendoerikampoengkemajoran

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP