. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 24 Desember 2016

Sambut Tahun Baru dengan Berwisata Bahari Jauh Lebih Seru, Ini Paket Pilihannya

Anda suka berwisata bahari atau ingin memperkenalkan dunia bahari kepada seluruh anggota keluarga sekaligus merayakan libur akhir tahun? Paket wisata sambut Tahun Baru berbau bahari di perairan Kepulauan Seribu Jakarta, Karimunjawa Jawa Tengah, dan Pahawang, Lampung berikut ini, bisa jadi pilihan.

Pilihan paket wisata bahari spesial sambut tahun baru 2017 ini ada bermacam-macam. Ada paket sambut Tahun Baru di tengah laut di atas kapal dengan KM Umsini dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara ke Pulau Edam, Kepulauan Seribu.

Paket ini diselenggarakan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) bekerjasama dengan event organizer, dalam rangka menyambut Tahun Baru 2017.

KM Umsini yang berkapasitas hingga 2.000 penumpang akan bertolak dari Tanjung Priok pukul 17.00 WIB sore tanggal 31 Desember 2016, lalu mengarungi perairan Teluk Jakarta hingga Pulau Edam atau yang dikenal juga dengan nama Pulau Damar.

Malamnya Anda akan merayakan kedatangan Tahun Baru dengan berbagai acara menarik hingga sampai ke pulau yang memiliki Mercusuar berusia lebih dari seratus tahun yang dibangun semasa pemerintahan Raja Willem III, dan juga makam Syarifah Fatimah tersebut. Keesokannya baru kembali ke Pelabuhan Tanjung Priok pada tanggal 1 Januari 2017.

Selama berlayar di kapal yang super nyaman ini, Anda akan disuguhkan aneka makanan serba lezat dan dihibur bermacam acara menarik antara lain pertunjukan live DJ,  face painting, dan tentu saja pesta kembang api pas detik pergantian tahun.

Harga paket berwisata menyambut Tahun Baru di tengah laut ini Rp 850.000, Anda bisa memesannya lewat contact center PT Pelni di nomor 162.

Paket wisata sambut Tahun Baru 2017 di Kepulauan Seribu lainnya yang bisa Anda pilih adalah Paket Akhir Tahun di Pulau Tidung.

Berbagai aktivitas wisata bahari bisa Anda lalukan di Pulau Tidung bila Anda mengambil paket ini, antara lain snorkeling, diving, camping, fishing, hunting photograpy, barbeque, banana boat, bersepeda, dan lainnya.

Paket yang ditawarkan ada paket hemat, silver, gold, dan paket kapal spead boat. Harga untuk paket hemat untuk durasi 2 hari 1 malam Rp 225.000 per orang dengan jumlah peserta di atas 50 orang. Kalau pesertanya hanya 5-10 orang harganya Rp 300.000 per orang.

Harga tersebut sudah termasuk tiket kapal PP, homestay non AC, makan prasmanan 3X, welcome drink, dan barbeque.

Harga paket silver durasi yang sama Rp 300.000 per orang dengan jumlah peserta di atas 50 orang. Kalau pesertanya hanya 5-10 orang harganya Rp 400.000 per orang. Harga tersebut termasuk sama dengan di atas cuma inapnya di homestay ber-AC dengan tambahan acara snorkeling dan bersepeda serta pemandu lokal.

Harga paket gold durasi yang sama Rp 350.000 per orang dengan jumlah peserta di atas 50 orang. Kalau pesertanya hanya 5-10 orang harganya Rp 445.000 per orang. Kalau pesertanya 6 orang ke atas harganya Rp 650.000 per orang.

Fasilitas yang didapat sama dengan di atas, cuma inapnya di homestay ber-AC dengan tambahan acara snorkeling, perahu untuk ber-snorkeling, bersepeda, dan banana boat serta pemandu lokal.

Sedangkan harga paket dengan speedboat dari Marina Ancol untuk durasi yang sama Rp 1.200.000 per orang, minimal 2 orang. Kalau tidak menginap alias one day trip Rp 450.000 per orang, minimal pesertanya 5 orang.

Fasilitas yang didapat sama seperti di atas, cuma inapnya di Penginapan Pulau Tidung Nyaman, ditambah lunch box, snorkeling ke Pulau Payung, peralatan snorkeling, perahu untuk ber-snorkeling, bersepeda keliling Pulau Tidung, dan banana boat 1X, serta pemandu lokal.

Pilihan lainnya, paket wisata sambut Tahun Baru 2017 di Karimunjawa, Jawa Tengah. Ada 2 jenis paket yang ditawarkan, yaitu paket khusus backpacker namanya Paket Homestay Karimunjawa Murah.

Harga paketnya yang berdurasi 2 Hari 1 Malam Rp 1.050.000 per orang jenis kamar Non AC kamar mandi di luar, Kalau kamar mandinya di dalam Rp 1.150.000 per orang. Sedangkan paket 4 hari 3 Malam Rp 1.450.000 per orang (kamar mandi di luar) dan Rp 1.500.00 (kamar mandi di dalam).

Satu jenis lagi, paket berlabel Paket Hotel Karimunjawa. Harganya tergantung jenis hotel yang dAnda iinapi. Kalau inapnya di Hotel Wisma Apung, Blue Laguna, Puri, Mangrove Inn, Asri dan Escape harganya Rp 1.900.000 per orang per malam. Kalau inapnya di hotel D’Season Rp 2.400.000, sedangkan di Hotel Omah Alchy Rp 2.600.000 per orang per malam.

Harga paket baik inap di homestay maupun di hotel tersebut sudah termasuk tiket kapal pulamg pergi, makan, penginapan, lokal transport, kapal tour, pemandu lokal, alat snorkeling, dokumentasi kamera underwater, air mineral saat tour, dan biscuit untuk makan ikan.

Paket wisata bahari sambut Tahun Baru lainnya yang bisa Anda pilih adalah Paket Pulau Pahawang, Lampung Tahun Baru 30 Desember 2016 – 01 Januari 2017. Harga paketnya bervariasi tergantung dari mana meeting point yang Anda pilih.

Kalau start dari Dermaga Ketapang, Pahawang harganya Rp 300.000 per orang; Bandar Lampung (Rp 460.000) Pelabuhan Merak, Banten ( Rp 490.000); dan kalau dari Plaza Semanggi, Jakarta Rp 680.000 per orang. Harga tidak termasuk peralatan snorkeling. Harga sewa alat untuk snorkeling Rp 60.000 per 2 hari.

Fasilitas yang didapat antara lain transportasi AC dari lokasi meeting point ke Dermaga Ketapang PP, jaket pelampung, penginapan non AC di Pulau Pahawang Besar, barbeque 1X di pulau, makan prasmanan 4X, air mineral di pulau, pemandu lokalm bonus dokumentasi underwater, sewa kapal 2 hari, retsirbusi tempat wisata, tiket kapal ferry Merak-Bakauheni PP plus asuransi penyeberangan.

Tempat wisata yang dikunjungi antara lain spot snorkeling Cukung Bedil, Pulau Kelagian Besar untuk bersantai dan foto-foto, Pulau Kelagian Kecil untuk bersnorkeling, Pulau Pahawang besar tempat bermalam, dan Pulau pahawang Kecil untuk bermain dan foto-foto di pantai.

Nah, Anda mau paket wisata bahari sambut Tahun Baru 2017 yang mana bersama keluarga, sahabat, dan atau dengan orang tercinta? Silakan saja pilih.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: adji, karimunjawaisland & pulautidungcinta

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP