. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 14 Desember 2016

Merayakan Tahun Baru di Jakarta Sesuai Isi Kantong, Ini Acaranya

Menghabiskan akhir tahun 2016 hingga awal tahun Baru 2017 di Jakarta, ternyata jadi impian banyak orang, terutama dari berbagai daerah di Tanah Air bahkan mancanegara. Kenapa? Karena banyak pilihan acara menarik, sesuai isi dompet.

Anda bisa melihat acara festival kembang api yang selalu ada di setiap perayaan tahun baru di Jakarta.Lokasinya bisa Anda pilih, biasanya di Bundaran HI, Ancol, TMII, Kawasan Kota Tua, dan Monas.

Kelima kawasan itu selalu ramai didatangi oleh warga dan wisatawan yang ingin menikmati hiburan di malam pergantian tahun di Megapolitan ini.

Di Kota Tua, Anda bisa menyewa sepeda onthel lalu berkeliling di seputar Museum Fatahillah. Tak lupa icip-icip kerak telor dan es selendang mayang.

Kalau mau yang murah meriah, cukup nonton pesta kembang apinya di Bunderan HI, kawasan Kota Tua, dan Monas. Namun belum diketahui pasti apakah tahun ini pemprov DKI Jakarta akan kembali memusatkan penyelenggaraan tahun baru di Bundaran HI atau di Monas.

Tahun lalu, di Bundaran HI tidak ada panggung hiburan. Tapi tetap saja menjadi salah satu titik masyarakat dan pelancong berkumpul. Selain minum kopi starling alias 'starbucks' keliling yang murah meraih, pun banyak yang berfoto-foto berlatar air mancur.

Pilihan lain ke Ancol. Selain pesta kembang api juga ada hiburan live music antara lain Lilis Pink Pink dan beberapa artis dalam naungan kudeta management antara lain Para Dewi,  Trio Ubur-ubur, dan Astried yang akan menyemarakkan acara tahun baru 2017 di Pantai Ancol.

Kabarnya, pihak Ancol juga akan menampilkan artis lainnya antara lain Opie Kumis, pemain  Saprie Persbuker, Pretty Asmara, dan sejumlah model .

Dana yang dikeluarkan antara lain tiket masuk Rp 20.000 per orang. Kalau kamu membawa kendaraan, akan ada biaya tiket tambahan Rp 15.000 untuk motor dan Rp 20.000 untuk mobil. Pilihan lain naik bis TransJakarta karena khusus malam tahun baru, TransJakarta beroperasi 24 jam.

Kalau ingin menikmati malam tahun baru dalam nuansa seni budaya tradisional, datang saja ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Di sini, ada suguhan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk. Lokasinya di Panggung Candi Bentar. Selain itu juga ada pertunjukan campur sari dan hiburan musik gambang kromong.

Tiket masuk ke TMII sangat murah, Rp 10.000 per orang, Anda sudah bisa menikmati semua acara tersebut.

Kalau punya dana berlebih bias special dinner dan nonton suguhan penyanyi jelas atas hotel-hotel berbintang di Jakarta antar lain The Dharmawangsa, Keraton at The Plaza, Raffles Hotel, dan Gran Melia yang memiliki berbagai rangkaian acara menarik saat akhir tahun.

Kalau Anda penggemar penyanyi Judika, jangan lewatkan acara yang diadakan Hotel Mercure Ancol Jakarta. Acara bertema "2017 WILL ROCK YOU" ini, selain dihibur Judika, juga ada suguhan performance Viyanti Dancers. Tersedia paket menginap mulai 30 Desember 2016 start dari Rp 9,3 juta.

Pilihan lain mengikuti gala dinner plus live music performance, modern dance, dan aneka doorprize menarik di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat dalam acara bertema "Broadway Style". Acara ini akan diisi artis kenamaan ibukota di antaranya Titiek Puspa dengan iringan Purwacaraka Broadway Big band, dan MC ternama Arie Untung beserta sang istri Fenita Arie.

Kalau tak suka keramaian dan hingar bingar Jakarta, pergi saja ke perairannya, ke Kepulauan Serbu. Menginaplah 2 hari 1 malam atau 3 hari 2 malam di Pulau Pramuka, Pulau Putri, Pulau Pantara, Pulai Tidung, Pulau Pari, Pulau Ayer, atau Pulau Bidadari.


Bawa teman, orang tersayang atau keluarga menghabiskan malam terakhir di tahun 2016 dengan barbecue, api unggun, dan main kembang api sambil menyambut kedatangan sunrise pertama di tahun 2017.

Di sana, Anda juga bias snorkeling, naik glass bottom boat, canoeing, dan fishing untuk menghabiskan hari pertama di tahun 2017.

Budget-nya berkisar dari Rp 900.000 hingga 3 juta rupiah. Itu tergantung pulau yang Anda tuju jenis penginapan apa yang Anda pilih, dan berapa lama menginapnya.

Selamat ber-Enjoy Jakarta di ujung 2016, pergantian malam tahun baru, dan awal 2017 sesuai minat dan isi kantong Anda.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP