. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 27 Desember 2016

Dongkrak Pariwisata Pesibar Lewat Film Surga dari Pesisir Barat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), Lampung menggelar nonton bareng (Nobar) premier film pariwisata berjudul 'Surga dari Pesisir Barat, Bumi Para Saibatin dan Ulama' di Lapangan Pantai Labuhan Jukung, Krui, Selasa (27/12), pukul 19.00 WIB malam.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pesibar, Audi Marfi sebagimana dikutip lampost.co menjelaskan film pariwisata ini dibuat sebagai upaya untuk meningkatkan citra pariwisata Pesibar sebagai destinasi wisata unggulan.

Film yang diproduksi Disparekraf Kab. Pesibar dan digarap Focus Studio, pembuat film dari Bandara Lampung ini menceritakan tentang keindahan alam dan keunikan adat budaya Pesibar. “Isinya antara lain tata cara tentang pembuatan kain Tapis, Pohon Damar, dan Bandara Udara Taufik Kiemas,” ungkap Audi.

Dia menambahkan pembuatan film berdurasi 60 menit yang beranggaran sekitar Rp 390 juta itu diperankan Muli-Mekhanai (anak gadis) setempat, penduduk lokal, dan pejabat Pemkab Pesibar.

Menurutnya pembuatan film ini mendapat respon sangat baik dari Agus Istiqlal, Bupati Pesibar. Audy berharap lewat film ini dapat memberikan banyak manfaat.

“Mudah-mudah Pesibar lebih dikenal masyarakat Indonesia, pariwisata terdongkrak lebih maju, menarik, dan dikenal serta dikunjungi banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” harapnya.

Audi pun menghimbau masyarakat Pesibar ikut serta mempromosikan film demi kemajuan pariwisata Pesibar.

Promosi Lewat Film
Sejak film Laskar Pelangi sukses menggaungkan pesona budaya dan wisata Belitung hingga sektor pariwisata pulau di Kabupaten Bangka Belitung itu terdongkrak, sejumlah daerah/kota di Indonesia pun berlomba membuat film dengan tujuan untuk mempromosikan potensi budaya dan pariwisatanya.

Pemkota Madano misalnya membuat film berjudul Senja Kala di Manado. Film yang dibintangai artis dan penyanyi Mika Tambayong ini mengekpos keindahan Kota Manado, termasuk Jembatan Ir. Soekarno-nya.

Sebelumnya Pemkab Buton membuat film berjudul Barakati. Film yang dibintangi Acha Septriasa dan Fedi Nuril ini mengeksplor budaya tua masyarakat Buton berikut keindahan alamnya.

Kini giliran Pemkab Pesibar, Lampung yang terus melakukan berbagai upaya untuk mempromosikan sektor pariwisata, salah satunya lewat lewat film Surga dari Pesisir Barat yang malam ini diputar di Pantai Labuhan Jukung.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @kruitourism

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP