. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 15 Desember 2016

Cikini, Depok, dan Tangerang, Tiga Tempat Pilihan Penghias Akhir Pekan Ini

Akhir pekan ini bingung mau kemana? Langkahkan saja kaki ke Cikini, Depok, ataupun Tangerang. Soalnya di masing-masing lokasi tersebut ada event menarik yang pastinya bakal menjadikan akhir pekan Anda lebih berwarna bersama keluarga, buah hati, teman ataupun orang tersayang.

Di Cikini, tepatnya di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, ada music event bertajuk Cikini Folk Festival yang digelar untuk pertama kalinya pada, Sabtu, 17 Desember 2016.

Di festival musik folk ini Anda bisa menyaksikan penampilan para musisi folk dalam negeri dari berbagai generasi, antara lain AriReda dari Jakarta yang senior dan Vira Talisa juga dari Jakarta, perwakilan musisi yunior.

Selain itu ada solois dan band lain dari Jakarta lainnya seperti Junior Soemantri, Bin Idris, Sir Dandy, Jason Ranti, Gabriel Mayo, Harlan Boer, Adrian Yunan, dan Marjinal. Dari luar Jakarta ada Iksan Skuter (Malang) dan Sisir Tanah (Yogyakarta)  alias Bagus Dwi Danto yang karya-karyanya sudah bertebaran di dunia maya.

Dalam blognya, Felix Dass sang penggagas acara mengatakan nantinya, akan ada dua panggung di dalam lingkungan Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, satu di dalam dan satu di lobi. “Secara maraton, band-band akan tampil dari pukul 14.00-22.00 WIB. Seluruh band bisa dilihat, berarti tidak ada waktu yang bentrok antar satu penampil dengan penampil lainnya,” terangnya.

Menurut Felix Dass, format akustik yang akan ditampilkan di festival ini. Buat Anda yang tertarik ingin mewarnai akhir pekan dengan menyaksikan 12 solois dan band yang tampil di Cikini Folk Festival perdana ini, penjualan tiket telah dibuka dengan harga Rp 125 ribu dan bisa dibeli langsung dengan mengirim email ke seribermaindicikini@gmail.com.

Sementara di Depok, tepatnya di sepanjang Jalan Boulevard, Grand Depok City (GDC), ada suguhan kemeriahan hiburan seni dan budaya berlabel Depok Night Parade (DNP) 2016 yang berlangsung selama 3 hari, sejak Jumat sampai Minggu, 16-18 Desember 2016.

Di event yang diprakarsai oleh Ikatan Keluarga dan Istri DPRD Depok (IKIAD) berkolaborasi dengan Dewan Kesenian Depok, pemuda dan pelajar se-Kota Depok ini, Anda bisa menyaksikan ratusan partisipan dalam balutan kostum seni dan budaya. Sekitar 800 orang akan menyuguhkan Opera Depok dan Depok Drum Corps Forte.

Selain itu juga ada berbagai bazaar menarik, acara charity antara lain donor darah, sunatan masal dan seminar tentang anak, serta bermacam lomba menarik, seperti lomba marching band, marawis, dan lomba senam.

Anda juga bisa belajar membuat Dodol hingga Batik Depok. Kalau Anda datang pada acara pembukaan parade, yakni Sabtu (17/12), Anda bisa menyaksikan parade kostum dengan lokasi start dari DPRD Kota Depok menuju venue utama di GDC.

Tapi kalau datang pada Ahad (18/12), Anda bisa melihat suguhan Tari Topeng Cisalak, Parade Penyair, Mahameru Gardala, D’Mamente, Sharon (finalis Indonesia Idol 2016), Reisha, dan Depok Dums Corps Forte Indonesia. Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB akan berakhir pada pukul 24.00 WIB.

Selama acara berlangsung, di kawasan tempat berlangsung Depok Night Parade di sepanjang Jalan Boulevard GDC akan ditutup, terutama di jalur utama.

Sedangkan di Tangerang, tepatnya di BSD Juntion, Jalan Pahlawan Seribu, Tangerang ada event bertajuk Art & Culinary Festival, pada Minggu, 14 Desember 2016.

Di event ini Anda bisa mengajak buah hati Anda, karena ada beragam lomba khusus buat-anak-anak, antara lain lomba jingle (tidak ada biaaya pendaftaran alias gratis), dance (gratis), menghias cupcake (biaya pendaftaran Rp 50.000 per peserta), dan lomba mewarnai (biaya pendaftaran Rp 25.000 per peserta).

Bagi para pemenang disediakan hadiah berupa uang, trophy, sertifikat, dan produk dari beberpa sponsor.


Selain itu Anda juga bisa berbelanja dan menikmati aneka kuliner di Bazaar dan menonton Talkshow tentang Sukses Bisnis Rumahan dan Konsultasi Kemasan Pangan.

Di acara ini, Anda juga bisa menyaksikan demo masak yang dilakukan chef Nunung, Acara yang terbuka untuk umum ini juga menyediakan ice cream secara cuma-cuma. Nah, Anda mau kemana ke Cikini, Depok atau Tangerang? Silahkan pilih sesuai minat Anda.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok. Cikini Folk Festival, Depok Night Parade & BSD Junction

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP