. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 23 November 2016

Ini Keuntungan Indonesia Jika Juara Umum World Halal Tourism Award 2016

Mengapa Indonesia harus memenangkan 12 katergori di ajang World Halal Tourism Award 2016 atau menjadi juara umum? Jawabannya karena banyak keuntungan yang bakal diperoleh Indonesia jika menyabet pnghargaan pariwisata tingkat dunia tersebut. Salah satunya gengsi Indonesia sebagai destinasi wisata halal dunia akan semakin terangkat dan bakal diminati wisatawan bukan hanya dari Nusantara pun mancanegara. 

Selain keuntungan di atas, Travelplus Indonesia mencatat masih ada sejumlah keuntungan lain jika Indonesia berhasil memenangkan penghargaan World Halal Tourism Award (WHAT) 2016 yang akan diumumkan 7 Desember mendatang di Abu Dhabi, UEA. Apalagi kalau Indonesia berhasil menyandang juara umum dengan menggondol sebanyak mugkin kategori yang dikompetisikan. 

Citra positif Indonesia sebagai destinasi wisata halal dunia baik dari dalam (Nasional) maupun luar negeri (internasional) akan meningkat, artinya imejnya akan semakin berkelas.

Seqmen pasarnya pun bertambah luas. Jika dulu mungkin hanya segelintir negara, dengan merebut penghargaan tersebut akan bertambah dengan kehadiran wisatawan muslim dari sejumlah negara muslim bahkan nonmuslim di dunia. 

Keuntungan lain, akan semakin dilirik investor domestik dan asing yang tertarik membangun hotel, resto/café, objek wisata, dan lainnya yang berkonsep halal serta fasilitas pendukung lain yang ramah bagi wisatawan muslim (moslem friendly). 

Berkat kehadiran investasi di sekor pariwisata halal, otomatis meningkatkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia. Efek positif lainnya, menambah pendapatan kas daerah/kota berkat semakin meningkatnya kunjungan wisatawan muslim dan seiring bertambahnya sarana-prasarana berkonsep halal. 

Kesadaraan masyarakat tentang wisata, terutama wisata halal dengan sendirinya akan semakin meningkat. Termasuk sadar bahwa pasar terbesar wisatawan dalam negeri kita adalah wisnus muslim mengingat kita adalah salah satu negara berpenduduk mayoritas muslim terbesar di dunia dan juga wisman muslim dari sejumlah negara muslim dan nonmuslim. 

Kemenangan WHTA 2016, juga akan menjadi penahan laju peningkatan wisnus muslim Tanah Air yang bangga berwisata ke negara-negara lain, lalu akhirnya berangsur-angsur mau memilih berwisata di dalam negeri termasuk ke sejumlah provinsi yang sudah ditetapkan/menjadi pemenang destinasi halal tingkat Nasional maupun internasional seperti Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumatera Barat (Sumbar), dan Aceh. 

Melihat sejumlah keuntungan itu, sudah sepatutnya, seluruh warga Indonesia terlebih masyarakat NTB, Sumbar, Aceh dan seluruh bangsa Indonesia kompak mem-vote 12 kategori asal Indonesia yang masuk putaran kedua. 

Tak usah ragu dan tunda-tunda waktu lagi. Soalnya batas terakhir e-voting putaran kedua ini tinggal sehari lagi. Terakhir besok, tanggal 24 November 2016.

Jadi yang belum mem-vote, detik ini juga klik-lah www.voteindonesia.com, lalu registrasi dengan data-data yang lengkap, dan jangan lupa ke-12 kategori asal Indonesia yang dipilih.

Ke-12 kategori itu adalah: 1. World’s Best Airline for Halal Travellers - Garuda Indonesia, 2. World’s Best Airport for Halal Travellers - Sultan Iskandar Muda International Airport, Aceh, 3. World’s Best Family Friendly Hotel - The Rhadana Hotel, Kuta, Bali, 4. World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel - Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat, dan 5. World’s Best Halal Beach Resort - Novotel Lombok Resort & Villas, Lombok, NTB. 

Berikutnya kategori ke-6, World’s Best Halal Tour Operator - Ero Tour, Sumbar, 7. World’s Best Halal Tourism Website www.wonderfullomboksumbawa.com, NTB, 8. World’s Best Halal Honeymoon Destination - Sembalun Village Region, Lombok, NTB, dan 9. World’s Best Hajj & Umrah Operator - ESQ Tours & Travel, Jakarta.

Selanjutnya kategori ke-10, World’s Best Halal Destination - Sumbar, 11. World’s Best Halal Culinary Destination - Sumbar, dan kategori terakhir ke-12, World’s Best Halal Cultural Destination - Aceh.

Bacalah Bismillah dan berdoalah supaya Indonesia sukses memboyong penghargaan WHTA 2016 sebagai juara umum.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo, ig: @adjitropis)
Foto: adji & dok. kemenpar

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP