. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 23 November 2016

Tinggal Besok Vote-nya, Ayo Menangkan Indonesia di World Halal Tourism Award 2016

E-voting World Halal Tourism Award (WHTA) 2016 hanya satu hari lagi alias tinggal besok. Ayo vote untuk Indonesia. Sungguh terlalu, kalau Indonesia tidak menang!

Di putaran kedua ini, Indonesia berhasil memasukan 12 kategori. Masing-masing kategori akan bersaing dengan sejumlah negara lain yang masuk putaran ini.

Supaya Indonesia menang di 12 kategori tersebut dan menjadi juara umum, tak ada pilihan lain, kecuali mem-vote sebanyak-banyaknya, sampai batas hari Kamis, 24 November 2016.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya sampai menghimbau supaya masyarakat Indonesia membantu meng-klik www.voteindonesia.com, kemudian memilih 12 nominator Indonesia yang lolos ke kompetisi pariwisata halal tingkat dunia itu.

"Tinggal satu hari lagi, batas akhir waktu vote untuk memenangkan Indonesia di pentas wisata halal dunia, World Halal Tourism Award 2016! Ayo vote ramai-ramai, sebanyak-banyaknya,” ungkapnya sesuai rilis yang Travelplus Indonesia terima di Jakarta, Rabu (23/11).

Menurutnya kemenangan itu bisa direncanakan. “Kemenangan itu harus kita rebut! Tetapi semangat saja tidak cukup, harus didukung oleh semua pihak, karena sistem penilaian mereka dengan e-vote, berbasis pada email dan voting,” akunya.

Travelplus Indonesia memprediksi prestasi Indonesia di WHTA 2016 ini bakal lebih tinggi dibanding WHTA 2015 yang hanya membawa pulang 3 kategori yakni destinasi halal (Lombok), destinasi bulan madu halal (Lombok), dan hotel keluarga halal (Hotel Sofyan Betawi-Jakarta).

WHTA tahun ini, Indonesia bisa mengantongi lebih dari tiga dan mengulang sukses menjadi juara umum seperti tahun lalu, asalkan rakyat Indonesia kompak mem-vote atau memilih 12 kategori yang berhasil diloloskan Indonesia di putaran kedua ini.

Untuk mengalahkan Malaysia, mudah saja. Kalau saja seluruh warga Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumatera Barat (Sumbar), dan Aceh sepakat mem-vote, Indonesia sudah dipastikan menang dengan Malaysia dan negara lain.

Belum lagi kalau semua PNS di Kementerian Pariwisata (Kemenpar) juga kompak mem-vote, ditambah seluruh PNS di Disparprov, Disparkab, dan Disparkot serta semua anggota organisasi yang terkait dengan pariwisata termasuk, kalangan industri wisata, dan lainnya.

Apalagi kalau seluruh bangsa Indonesia turut memilih 12 kategori dari Indonesia di ajang tersebut, Indonesia dipastikan bakal keluar sebagai juara umum lagi.

Seperti dikabarkan sebelumnya, e-voting Putaran I pada 24 Oktober samapi 7 November sudah sukses, meloloskan ke-12 nominator ke putaran final.

Ke-12 kategori tersebut adalah: 1. World’s Best Airline for Halal Travellers - Garuda Indonesia, 2. World’s Best Airport for Halal Travellers - Sultan Iskandar Muda International Airport, Aceh, 3. World’s Best Family Friendly Hotel - The Rhadana Hotel, Kuta-Bali, dank ke-4. World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel - Trans Luxury Hotel Bandung-Jawa Barat.

Kategori ke-5, World’s Best Halal Beach Resort - Novotel Lombok Resort & Villas, Lombok, NTB, 6. World’s Best Halal Tour Operator - Ero Tour, Sumbar, 7. World’s Best Halal Tourism Website www.wonderfullomboksumbawa.com NTB, 8. World’s Best Halal Honeymoon Destination - Sembalun Village Region, Lombok, NTB, dan ke-9. World’s Best Hajj & Umrah Operator - ESQ Tours & Travel, Jakarta.


Selanjutnya ke-10, World’s Best Halal Destination - Sumbar, 11. World’s Best Halal Culinary Destination - Sumbar, dan kategori terakhir ke-12, World’s Best Halal Cultural Destination – Aceh.

Let's vote for Indonesia now, supaya Indonesia memboyong predikat juara umum WHTA 2016. Ayo majukan pariwisata halal Indonesia agar lebih berkelas dan mendunia.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok. kemenpar & shabibah

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP