. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 10 Oktober 2016

Maudy Koesnaedi, 1 dari 100 Pekerja Seni di Pameran Foto 'I Am Indonesia'

Wajah cantik Maudy Koesnaedi ada di pameran foto bertema 'I Am Indonesian' di Galeri Indonesia Kaya (GIK). Eksibisi berlangsung 10-23 Oktober 2016 di Lobby Shinta dan Plaza Shinta (lantai 3) East Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Selain pemeran Zaenab di Doel Anak Sekolahan ini, ada 99 pekerja seni lain di pameran yang digelar dalam rangka merayakan HUT GIK yang ketiga ini.

Maudy dan 99 seniman lintas generasi dari berbagai genre, senior hingga generasi muda ini diabadikan sosoknya oleh fotografer Glenn Prasetya.

Uniknya ke-100 pekerja seni yang berkontribusi besar di dunia seni dan hiburan Tanah Air ini mengenakan pakaian serba putih karya rancangan Oscar Lawalata. Mereka difoto dalam satu frame.

Di samping Maudy, ada Chelsea Islan, Julie Estelle, Happy Salma, Reza Rahadian, Nova Elliza, Titi DJ, Ria Irawan, Be3, Dewi Lestari, Titik Puspa, Tompi, Garin Nugroho, Addie MS, Yovie Widianto, Sundari Soekotjo, Butet Kartaredjasa, Erwin & Gita Gutawa, Jay Subiyakto, Joko Anwar, Nano & Ratna Riantiarno, Sujiwo Tedjo, Sapardi Djoko Damono, Didik Nini Thowok, Ari Tulang, dan masih banyak lagi.

Ke-100 pekerja seni ini dipilih dalam pameran ini karena karyanya pernah ditampilkan atau dipentaskan di GIK.

Maudy mengaku bangga termasuk dari 100 pekerja seni yang fotonya dipamerkan. Saking bangganya ibu satu anak yang iklannya wara-wiri di TV ini meng-upload foto dan video terkait acara tersebut di Instagram-nya. “Saya cinta dengan budaya Indonesia,” ujar Maudy di video itu.

Sejumlah seniman lainnya turut mengungkapkan kecintaannya terhadap Indonesia di video tersebut, termasuk soal pariwisata dan kulinernya.

Ira Irawan contohnya mengatakan menyukai Indonesia terutama pemandangan alamnya, Nova Elliza jatuh cinta dengan tempat wisatanya mulai dari Aceh hingga Papua, sedangkan Tompi mengatakan menggemari makanan tradisionalnya.

Bukan perkara mudah mengumpulkan 100 pekerja seni yang jadualnya sangat padat. Menurut Renitasari Adrian selaku Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation yang mengelola GIK, sebenarnya pihaknya ingin mengumpulkan lebih dari 100 seniman.

Dalam video itu Renita juga mengungkapkan misi dari 'I Am Indonesian' ini yakni untuk membangun nasionalisme dan merayakan keberagaman budaya Indonesia. “Cinta budaya, Cinta Indonesia,” ungkap ke 100 pekerja seni itu kompak.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig:@adjitropis)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP