. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 08 September 2016

Kereeen.., 9 Destinasi Indonesia Raih Predikat Terbaik se-Asia dan Dunia Pilihan Travellers 2016

Sembilan (9) destinasi Indonesia mulai dari destinasi wisata, pulau, pantai, hotel, dan landmark terbaik, mendapat apresiasi dari portal perjalanan wisata terbesar TripAdvisor tahun ini.

Indonesia menerima 9 penghargaan TripAdvisor Travellers 'Choice Award 2016 dalam lingkup Global dan Asia dari empat kategori.

Empat kategori itu adalah destinations, islands, landmarks, dan beaches yang masing-masing kategori memiliki penilaian tersendiri.

Kategori Landmarks dan Beaches didasarkan pada ulasan dan opini wisatawan yang mengulas tempat tersebut di TripAdvisor.

Kategori Islands dan Destinations merupakan gabungan kualitas dan kuantitas ulasan serta peringkat dari hotel, atraksi wisata dan restoran serta kecenderungan booking melalui TripAdvisor pada pulau maupun destinasi yang terpilih.

Untuk kategori “Top 25 Destinations in the World”, Indonesia diwakili Ubud. Peringkatnya ada di atas Dubai (13), Bangkok (15), Tokyo (21) dan Sydney (24).

Pulau Bali diganjar peringkat 5 kategori “Top 10 Islands in the World” yang juga menjadikan Pulau Dewata sebagai peringkat 1 pada lingkup Asia bersama Lombok (5) dan Gili Trawangan (6), pada lingkup kategori ini Indonesia bersaing ketat dengan Thailand dan jauh meninggalkan Malaysia.

Sembilan penghargaan yang diterima Indonesia sebagai tujuan wisata para pelancong Internasional versi TripAdvisor adalah Ubud – #10 Top 25 Destinations in the World atau #3 Top 25 Destinations in the Asia, Bali – #5 Top 10 Islands in the World atau #1 Top 10 Islands in the Asia, Lombok – #5 Top 10 Islands in Asia, dan Gili Trawangan – #6 Top 10 Islands in Asia.

Selanjutnya Tanah Lot Temple – #18 Top 25 Landmarks in Asia, Borobudur Temple – #21 Top 25 Landmarks in Asia, Gili Meno Beach – #11 Top 25 Beaches in Asia, Balangan Beach – #17 Top 25 Beaches in Asia, dan Nusa Dua Beach – #24 Top 25 Beaches in Asia.

Sembilan predikat terbaik tersebut diserahkan Martin Verdon-Roe, VP Global Display Sales at TripAdvisor kepada Menpar Arief Yahya secara simbolis pada malam pembukaan pameran pariwisata terbesar se-AsiaPasifik, PATA Travel Mart 2016, di ICE, Banten, Rabu (7/9).

Trip Advisor merupakan situs ulasan pariwisata yang sejak tahun 2000 telah menjadi rujukan para calon wisatawan dunia untuk berwisata. Rata-rata setiap bulannya TripAdvisor dikunjungi 350 juta unique user. Datanya, bisa di-cross check di TripAdvisor log files, Q2 2016.

Ada 48 negara yang menggunakan TripAdvisor sebagai panduan berwisata. Dan sekarang, sudah ada 6,6 juta akomodasi, restoran dan atraksi wisata di berbagai belahan dunia yang bergabung di TripAdvisor.

Ulasan yang terjaring pun terbilang fantastis, jumlahnya mencapai 385 juta ulasan.

Pemenang penghargaan TripAdvisor Travellers 'Choice dipilih berdasarkan jutaan ulasan dan opini yang dibuat wisatawan seluruh dunia. Semua dihimpun dari penilaian 12 Bulan.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig:@adjitropis)
Foto: adji & dok kemenpar


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP