. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 25 Agustus 2016

Ini Tujuan BHKP Gelar Sosialisasi Kebijakan Kemenpar di Purwokerto

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) lewat Biro Hukum dan Komunikasi Publik (BHKP) menggelar kegiatan Sosialisasi Kebijakan Kemenpar di Purwokerto, Jawa Tengah. Kegiatan yang diikuti seluruh anggota BHKP atau kehumasan di Kemenpar ini berlangsung selama tiga hari mulai 25-27 Agustus 2016.

Kepala BHKP Kemenpar M. Iqbal Alamsjah mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan semua kebijakan yang dibuat Kemenpar.

“Acara ini juga sekaligus mempererat kerjasama tim dan meningkatkan motivasi para pegawai di lingkungan BPHK,” terang Iqbal kepada TravelPlusIndonesia disela-sela memimpin rombongan Press Tour Festival Budaya Tua Buton 2016 di Takawa, Pasar Wajo, Ibukota Kabupetan Buton, Senin, (22/8) malam.

Selama tiga hari, lanjut Iqbal kegiatan Sosialisasi Kebijakan Kemenpar 2016 yang diikuti sekitar 60 PNS di Kehumasan dan Biro Hukum Kemenpar ini, diisi dengan dua kali rapat internal BHKP.

Selain itu ada kunjungan ke beberapa lokasi terkait seperti ke Rumah Makan Warung Sambal, lalu ke BBPTUHPT atau peternakan sapi di Baturraden dan ke pusat oleh-oleh Banyumas serta ke sentra pembuatan jenang jaket.

“Pada hari pertama, kegiatan ini juga diisi dengan inhouse training dengan narasumber seorang motivator andal Krishna Murti,” terang Iqbal.

Di hari kedua, lanjut Iqbal seluruh peserta akan mengikuti outbound di Baturraden Adventure Forest (BAF).

Kabag Publikasi dan Pengelolaan Media, BHKP Kemenpar Rudy P. Siahaan menambahkan outbound yang dilakukan diselaraskan dengan isi motivasi yang disampaikan oleh Krishna Murti.

“Kenapa begitu? Karena biar nyambung antara isi materi motivator dengan outbound-nya,” ujar Rudy.

Kata Rudy tujuan kegiatan yang dikemas oleh Event Organzer (EO) Bola Bali Convex ini intinya sekaligus ingin mengingatkan kepada seluruh peserta dalam hal ini segenap PNS BHKP bahwa bekerja sebagai upaya mendukung pencapaian kunjungan 20 juta wisman sampai 2019 itu lebih baik dilakukan secara tim yang solid.

"Team work yang kompak itu, bagaimanapun lebih baik darpada bekerja solois atau masing-masing bergerak sendiri-sendiri," terangnya.

Kasubbag Hubungan Antar-Lembaga, BHKP, Kemenpar Joko Waluyo membenarkan bahwa kegiatan Sosialisasi Kebijakan Kemenpar ini memang juga bertujuan untuk menyikapi dan mencari solusi berbagai persoalan dalam rangka capaian target jumlah kunjungan 20 juta wisman hingga 2019. 

“Diharapkan usai kegiatan ini, seluruh PNS di BHKP menjadi lebih bersemangat, kompak, dan cerdas menjalankan segala tugas, sekaligus untuk membantu mencapai target yang sudah ditetapkan pemerintah,” tandas Joko.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig:@adjitropis)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP