. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Minggu, 29 Mei 2016

Majalengka Mulai Serius Garap Aneka Potensi Wisatanya

Telat. Begitu memang pantas disandang Majalengka kalau bicara soal pengembangan pariwisatanya. Padahal kabupaten yang bertetangga dengan Cirebon ini menyimpan beragam potensi wisata yang luar biasa, mulai alam, petualangan, budaya, religi dan lainnya.

Baru setahun belakangan ini, masyarakat dan pemeriantahnya mulai melek, bahwa daerahnya punya sumber daya alam (SDA) yang kalau dikembangkan bakal menambah pundi-pundi kas Pendapatan Asli daerah (PAD), mensejahterahkan warganya sekaligus melambungkan nama Majelangka ke tingkat Nasional bahkan dunia.

Saat TravelplusIndonesia bertemu dengan Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudyaaan, dan Pariwisata (Kadisporabudpar) Kabupaten Majalengka Agus Permana di kantornya di Jalan K.H Abdul Halim No 311 Majalengka, Sabtu (28/5) disela-sela meliput Festival Pesona Wisata Religi Al-Mizan 2016 di Pondok Pesantren Al-Mizan, Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terungkap bahwa Pemkab Majalengka terlihat mulai serius menggarap sejumlah potensi wisatanya.

“Potensi wisata Majalengka banyak. Kita sudah mendatanya dan tinggal memprioritaskan mana yang akan menjadi unggulan,” kata Agus dengan wajah serius.

Menurut Agus ada beberapa obyek wisata Majalengka yang sudah dan tengah digandrungi wisatwan, baik lokal nusantara bahkan mancanegara. “Contoh yang sudah dikenal ada lokasi paralayang, teras siring, dan curug atau air terjun Ibun Pelangi yang disebut-sebut green canyon-nya Majalengka,” ungkap Agus.

“Begitupun dengan budaya, tercatat ada 300 lebih kelompok seni budaya di Majalengka," tambah Agus.

Kata Agus pihaknya tengah fokus mengembangkan pariwisata di Kabupaten Majalengka, termasuk memperbaiki berbagai kekurangan yang masih jadi kendala.

"Kami tengah menata infrastruktur ke lokasi wisata serta melengkapi segala sarana dan prasana yang menjadi kebutuhan wisatawan di sana," ujarnya.


Pihaknya juga mendorong investor untuk membuka hotel di Kabupaten Majalengka. “Majalengka kurang hotel,” akunya.

Agus menjelaskan sejak dibukanya Tol Cipali menjadikan akses menuju Majalengka semakin mudah. Jadi banyak peluang yang bisa diambil oleh investor.

“Saat ini tengah dibangun hotel dan mall besar di Majalengka. Mudah-mudahan ada investor lain menyusul menanamkan investasinya di Majalengka untuk sektor pariwisata,” harapnya.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP